Buket Donat

Dipos pada February 10, 2022

Buket Donat

Anda sedang mencari inspirasi resep Buket Donat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Buket Donat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Buket Donat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Buket Donat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Buket Donat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Buket Donat memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapet tantangan bikin buket donat mawar ala mba @PutriChristian . First time bikin mawar di roti donat. Sekaligus pgn tau bisa ga ya bikin mawar di donat?. Oke lah. Coba bikin. Meski hasil belum sempurna bener, dan skil menghias buket juga nol yang penting sudah berani mencoba. Not bad lah untuk pemula he.he.... (menghibur diri). 😍 Buat mba @PutriChristian terimakasih banyak sharing ilmunya #timlocooksnap_buketputricristian #pekanposbar #PejuangGoldenBatikApron 28 maret 2022(week-9) #bouquetdonuts #cookpadcommunity_solo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Buket Donat:

  1. Bahan Donat
  2. 250 gr terigu protein sedang
  3. 30 gr gula pasir
  4. 3 gr ragi instan aktif
  5. 1 butir kuning telur
  6. 30 gr mentega
  7. 125 gr air dingin
  8. Bahan Butter cream (saya buat separuh dari resep)
  9. 500 gr mentega putih
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1/2 kaleng skm putih (160 ml)
  12. Pewarna makanan
  13. 125 gr gula pasir
  14. 125 ml air matang

Langkah-langkah untuk membuat Buket Donat

1
Cara membuat donat = Campurkan semua bahan kecuali margarin dan garam
Buket Donat - Step 1
2
Uleni hingga adonan setengah kalis, lalu masukkan garam dan margarin. Uleni lagi sampe kalis elastis
Buket Donat - Step 2
Buket Donat - Step 2
3
Bagi adonan & timbang @20 gr. Kemudian bulatkan & beri lubang tengahnya. Lakukan sampe habis. Kemudian istirahatkan +-45 menit sampai mengembang 2* (tutup adonan dg kain agar tidak kering)
Buket Donat - Step 3
Buket Donat - Step 3
4
Siapkan minyak & panaskan. Goreng dg minyak banyak pada suhu 170-180dc. Tunggu matang di satu sisi lalu balik sampai matang sisi yg lain (jangan dibolak balik). Angkat, tiriskan, dan dinginkan. Bersyukur white ring nya kelihatan πŸ˜„πŸ˜…
Buket Donat - Step 4
Buket Donat - Step 4
5
Cara membuat ButterCream = Campur gula, air, garam, & vanili bubuk. Masak sampai gula larut dan mendidih. Kalau untuk bunga masak sampau agak mengental
Buket Donat - Step 5
6
Campur mentega putuh, susu kental manis di wadah (jika pakai vanili cair/ pasta vanila campur disini jangan dimasak dg gula). Tuang air gula yang masih hangat agak panas (jangan tunggu air gula dingin agar hasilnya halus dan lembut) lalu mixer. Mixer slm 15-20 menit. Sesuaikan mixer masing2. berhenti sebentar untuk bersihkan bagian pinggir wadah agar tercampur rata. Selalu kpreksi rasa. Kemudian tambahkan pewarna yg diinginkan
Buket Donat - Step 6
Buket Donat - Step 6
Buket Donat - Step 6
7
Lanjutkan menghias donat yang sudah dingin. Maaf ini dibantu si kaka. Biar ga ribet disuruh ikut membuat mawar aja skalian πŸ˜‚
Buket Donat - Step 7
8
Siapkan keranjang, taruh kardus, dan beri lubang untuk menaruh lidi tusukan donat
Buket Donat - Step 8
9
Tusuk bagian bawah donat mawar, dan taruh di lubang kardus sampe selesai. Lanjutkan menghias sesuai kreasi masing2.
Buket Donat - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue sus mudah

Kue sus mudah

Saya lihat dari youtube Lina Foody

Kue kering donat aka donut cookies

Kue kering donat aka donut cookies

Satu lagi resep untuk menyelesaikan #Busway_KukisEkonomis dan #RamadanCamp_Misi7 Lagi rajin sekali bikin langsung dua macam makanya ini manggangnya bareng pizza cookies biar hemat gas gitu, di tukar tukar aja loyangnya ke atas dan bawah supaya matang merata tidak gosong. Kebetulan fathan juga favorit donat pasti seneng nih kalo cookies nya dibentuk macam donat gini, bener aja, coklat belum kering juga langsung dicomot sama dia, xixixi. Rincian biaya : Margarin : Rp 2.000 Butter : Rp 2.000 Gula halus : Rp 1.000 Telur : Rp 1.500 Tepung terigu : Rp 2.500 Maizena / susu : Rp 2.000 Dark cooking coklat : Rp 5.000 Sprinkle : Rp 3.000 Total : Rp 19.000 Sumber : @sukmapege #Misiketujuh #CeritaDapurHariIni #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek12

Cireng isi ayam gilingπŸ₯Ÿ

Cireng isi ayam gilingπŸ₯Ÿ

Selamat siang,ikutan #MISIke-4 di Ramadan Camp dengan challenges #PekanPosbar_Frozenfood #BancakanOnline kali ini bikin cireng isi ayam giling,krn biasanya di bulan puasa menu wajib untuk takjil ngga afdol tanpa gorengan & minuman segarΒ²,biar hemat waktu & tenaga bikin stok cireng isi untuk disimpan dlm freezer,spy adonan tdk rusak sebaiknya sblm disimpan digoreng dl 1/2 matang. #CookpadCommunity_Depok #SemangatMenyambutRamadan

Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

#pejuangGoldenBatikApron

Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Lumpia Basah Leftover

Lumpia Basah Leftover

Masih punya makanan sisa? Solusinya yaa...habiskan 😁. Atau kalau mau, bisa banget diolah jadi menu yang baru. Kenapa sih ga langsung dibuang? Karena pada akhirnya, sampah makanan yang kita buang dalam tas plastik lalu menumpuk ternyata bisa menghasilkan gas metana, yang pastinya bisa memberikan dampak buruk bagi lingkungan kita. Ga mau kaan kalau bumi kita makin sedih πŸ˜‰. Seperti kali ini, makanan yang tidak habis, saya recook untuk brunch aja, Lumpia Basah. Untuk bahan isiannya bebas aja sih, ini saya pakai lebihan dari sarapan, ada ikan sambal gami dan tumis tauge wortel yang saya tambahkan telur orak-arik. Untuk sayurannya saya tambahkan selada, dan tekstur kresnya saya memanfaatkan kulit semangka yang biasanya terabaikan dan langsung masuk tempat sampah. Kulit semangkanya ambil bagian putihnya aja ya, rasanya seger mirip timun. Walaupun leftover, tapi tetep sehat ya, rasanya juga enak banget, gurih, pedes, fresh, semuanya ngeblend 😍. Sengaja ga saya goreng lumpianya karena biar lebih sehat tentunya πŸ‘Œ. Source: @heshidayat #MasakSetiapBagian #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #KopiJos #KopiJosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Petis home made untuk gorengan

Petis home made untuk gorengan

Coba2 cari resep di cookpad bikin petis sendiri tanpa beli petis di pasar.dan ternyata enakkkk ,pastinya lebih higienis dan terjamin bahan2nya aman, bagi yg alergi udang no worry ya bun.. yuk bun cobain. Rasanya mirip seperti petis abang2 jualan gorengan loh Copy resep dari kak diana az

5 orang
15 menit
Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Kue Apem

Kue Apem

Β± 45 buah
Pastel renyah anti gagal

Pastel renyah anti gagal

Sering banget beli pastel tapi isinya selalu wortel sma kentang ,kepingin makan pastel isi bihun kaya d kmpung . akhirnya bikin sendri deh maaf ya bntuknya blm rapi krna buru2 bikinya .

5 porsi
1 jam
Kue Nastar Klasik

Kue Nastar Klasik

Bismillaah Assalaamualaikum Semua pasti kenal dengan kue imut satu ini. Bentuknya yang kecil dengan tampilan menggoda , bikin siapa aja gak tahan lihatnya.. pengen langsung hap aja ^_^.. Yup.. kue nastar... kue imut dengan isian selai nanas aroma cengkih dan kayu manis... Rasanya sungguh nikmat... maa syaa Allaah.. .. πŸ’žπŸŒΉ Penasaran dengan rasanya... ?? Yuuk mari kita membuat.. #kuenastar #nastarlembutlumer #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

77 pcs nastar
Kue Semprit Mawar

Kue Semprit Mawar

Assalamu'alaikum.. Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-91.. Bakulan tahun ini insya Allah ada menu baru moms.. Ya ini kue semprit mawar yang nggak ketinggalan bakal menemani momen lebaran tiap tahun πŸ₯° Resep ini dapat dari keluarga adek ipar saya moms 😊 alhamdulillah dikelilingi orang-orang yang baik.. Selamat mencoba moms ❀ #PejuangGoldenBatikApron #week10 #6April2022

1kg
Kue Cantik Manis Pandan

Kue Cantik Manis Pandan

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron

Martabak manis eggless

Martabak manis eggless

Resep ini saya dapat di YouTube dan langsung tertarik untuk mencoba karna bahannya betul2 simple tanpa telur bahkan baking soda tapi teksturnya benar2 empuk...asal panasnya tepat dan pas ketika proses pembuatan dijamin nyarang deh πŸ₯°

Bakwan sosis

Bakwan sosis

#RamadanCamp_Misi6

PGBA10 Lumpia isi bihun

PGBA10 Lumpia isi bihun

#PejuangGoldenBatikApron Ramadhan di bulan April 2022 Walaupun harga minyak goreng lagi mahal, tetep yaa yg namanya gorengan adalah makanan fav kala berbuka di bulan ramadhan. Kayak ada yg hilang kalau gak makan gorengan akutuh 🀭 Cuzz lah kita goreng lumpia buat snack berbuka.

4 orang