Cireng Nasi Bumbu Rujak

Dipos pada February 9, 2022

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi Bumbu Rujak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi Bumbu Rujak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi Bumbu Rujak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi Bumbu Rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak:

  1. Bahan Cireng Nasi
  2. 200 gr nasi putih
  3. 75 gr Kobe Tepung Bumbu Putih
  4. 100 ml air
  5. 1 batang daun bawang, iris halus
  6. Secukupnya minyak goreng
  7. Bahan Bumbu Rujak:
  8. 1 sdm kacang tanah goreng
  9. 100 gr gula merah sisir
  10. 1/2 sdt terasi, bakar/goreng
  11. 50 ml air hangat
  12. 2 sdt Bon Cabe level 10 original (sy: level 15)
  13. 1 sdm air asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak

1
Siapkan nasi putih, kemudian tekan-tekan menggunakan ulekan yg dibungkus plastik. Tambahkan air dan Kobe Tepung Bumbu Putih, aduk rata.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 1
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 1
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 1
2
Masukkan potongan daun bawang, aduk rata. Kemudian ambil 1/2 sdm adonan, taruh diatas tangan yg sudah dialas dgn plastik dan dioles tipis minyak goreng, tekan-tekan adonan sampai tipis dan pipih. Note: setelah dipipihkan, adonan cireng langsung sy masukkan minyak. Jadi bentuk, langsung goreng. Karena kalau dibentuk semua dulu, saat mau diambil, lengket di piring.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 2
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 2
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 2
3
Goreng adonan cireng ke dalam minyak panas dengan api sedang sampai berwarna kuning kecoklatan, matang, angkat dan tiriskan.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 3
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 3
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 3
4
Selanjutnya membuat bumbu rujak. Masukkan semua bahan bumbu rujak ke dalam blender, kemudian blender sampai halus, koreksi rasa.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 4
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 4
5
Sajikan cireng nasi panas-panas dengan cocolan bumbu rujak.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Mentok 10.9

Siomay Mentok 10.9

Inspirasi resep ini berasal dari sebuah tempat makan (mie kob*r) yg punya siomay dengan rasa endul bgt, jd penasaran resepnya dan ngira2 komposisinya,and taraaa here it is.. Siomay Mentok 10.9 ✨

5 orang
1 jam
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Stock mepet dikulkas, berhubung menjelang sore saat berbuka masih diguyur hujan terus jadi mager untuk berburu takjil. Jadi masak seadanya yang dikulkas saja. #PejuangGoldenApronBatik #GBA_week10 #RamdanCamp_Misi5 #menuberbukapuasa

Kulit pastel beruntusan

Kulit pastel beruntusan

Pastel itu menurutku cantik kalo kulitnya beruntusan,resep ini pas banget menurutku

Cireng Isi Bentuk Love

Cireng Isi Bentuk Love

Bismillah... Karena rabunya lebih banyak di bulan Maret ini, jadi ada #GoDa_Paders bonus. Temanya makanan berbentuk "love" so romentek yess..Idenya mba @oliveiafaizin ternyata.. pasti si mba nya lagi lope2an ama bapak Faiz🤭🤭. Pas ngubek2 galeri Alhamdulillah nemu makanan lope bikinan anak lanang dan bontot pas nguprek2 dapur minta cemilan. Resep cireng isi ini bikinan mereka taon kemaren🤭. Mimi adonin, trs mereka yang cetak2.. Jadi cemilan sore2 buat 3F. Isinya ayam pedes buat mas dan abang, keju cheddar buat nak gadis. #GoDaBonus_LoveLive #GoDaPaders_2022 #KomunitasPaders #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 9) #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Yogyakarta

Pastel renyah

Pastel renyah

18 buah
Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Week-10 Kalo buka puasa disuruh milih...yg gurih apa yg manis...aku milih dua2nya...dua2nya harus ada...☺️ Yang gurih kali ini aku milih bakwan jagung...bahan gampang didapat, bikinnya jg gampang...dan disukai keluargaku. Ini resepku bakwan jagung versi yg kedua...resep yg ini lebih crunchy dibandingkan resepku yg pertama...tp sama2 gurih meskipun sama2 tanpa telur...adonan bisa disimpan di kulkas dlm wadah tertutup rapat (mis. tupperware) jk bikinnya pagi, sore mau buka puasa tinggal digoreng...gunakan jagung manis yg masih fresh biar rasa manis asli jagung berasa dan hasil gorengan cantik...👌 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur Rumahan

Martabak Telur Rumahan

Assalamu'alaikum.. Sambil nunggu waktunya berbuka, waktunya share resep untuk berbuka. Ini menu kemarin dan bisa banget nih di coba.. Martabak telur ala rumahan, karena ada bahan seadanya saja dan mager bgt mau ulen adonan kulit jadi pakai kulit lumpia instan saja. Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #MartabakTelur #Ramadhan2022 #MenuBerbuka

1 porsi
Cireng nasi pedas

Cireng nasi pedas

Favorit nih karena molor2 kalo dimakan, tp karena pakai nasi jadi agak padet. Tp enak banget crunchy. Kepoin yuk #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

105. Lumpia isi jagung

105. Lumpia isi jagung

buka puaaa tanpa gorengan rasanya ada yg kurang adakah yg samaan mak... walaupun minyak mahal tetap mak nih lidah belum bisa di ajak kompromi ini tuh sebenarnya memanfaatin jagung rebus kemarin malam yg nangkring di kulkas mak sayang kan kalaubdi buang rasanya tetap enak ko kaya jagung segar aja menurut sayaa #mingguke_12 #pejuanggoldenBatikApron #gorengan #dibuangsayang #takjil #masakitusaya

Kue Janda Genit

Kue Janda Genit

Nama kue yang satu ini emang unik karena kuenya diselimuti tepung panir yang tebal seperti bedak. Nah... Kue yang terbuat dari campuran tepung ketan dan tepung beras ini sangat cocok untuk dijadikan snack sambil minum teh saat berbuka puasa. Penasaran? Langsung coba bikin yuk! 🤗

500 gr
1 jam 30 menit
Ampal Jagung Wangy

Ampal Jagung Wangy

Ampal jagung atau yang bisa disebut dengan bakwan jagung adalah makanan khas indonesia yang sangat banyak peminatnya, makanan ini biasanya dijadikan cemilan atau pelengkap nasi. Ampal jagung mengandung beragam vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.Seperti vitamin C, B3, B12, dan vitamin E. Berikut cara membuat ampal jagung. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

2-3 Orang
1 Jam
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

🌻Alhamdulillah, tak terasa sudah memasuki hari ke - 5 Ramadhan. Semoga lancar sampai akhir. Amien...🤲🏻 Buat para bunda - bunda yang babynya lagi MPASI, tetap semangat ya memberikan yang terbaik buat si kecil...👶🏻 Ramadhan penuh berkah...😇 🌻Minggu Ke - 10🌻 #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
Tahu Aci Kucai Lembut

Tahu Aci Kucai Lembut

Salah satu menu kesukaan Pak Su nih, maklum orang asli Tegal jadi tiap pulang kampung mesti mampir beli tahu Aci khas Tegal. Antriannya lama klo mo beli tahu Aci ini. Klo langsung di santap sih enak, cuman klo nginep teksturnya jadi Alot, dah gitu di tenggorokan suka gatel. Kali ini nyoba resep dengan mencampurkan hancuran tahu ke dalam adonan Aci, dan hasilnya suksesssss......mantap tenan 👍👍 Pak Su janji besok pulang kampung ga beli tahu Aci lagi, karena enakan buatan sendiri katanya 😝😝 #PejuangGoldenBatikApron

3-4 orang
Bakwan Sayur Simpel (Tanpa Cetakan)

Bakwan Sayur Simpel (Tanpa Cetakan)

Memanfaatkan sayuran yg tersimpan di kulkas supaya ga mubazir. Dibumbui simpel dan digoreng tanpa drama lengket di centong sayur 😀😀

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Bismillaah Assalaamualaikum Salah satu sajian kue lebaran yang tidak pernah absen dalam keluarga kami , adalah kue nastar klasik. Aroma buah nanas dengan rempah cengkih dan kayu manis nya sungguh menjadi ciri khas suasana 'Iedul Fitri. Sebelum kita membuat kuker nastar, kita buat isiannya dulu yuuk. In syaa Allaah bahannya mudah didapat dan cara membuatnya juga cepat dan simpel. 💞🌹 Thank's to my lovely mother for the recipe. I love U mom ❤❤❤ (Big big big Hug). Yuuk mari kita membuat... #selainastar #selainanas #isiankuenastar #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

1 porsi
120 menit
Kue Cornflakes Choco

Kue Cornflakes Choco

Solusi buat kamu yang males baking, nggak punya oven, dan terbatas waktu, tapi kepingin bikin kue lebaran.

Misro ala Violet Azalea

Misro ala Violet Azalea

Sajian nikmat berbahan singkong. Aku lebih suka yang bikin sendiri ketimbang beli. Rasanya lebih enak. Cocok juga buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif #IdeMasak

Cireng frozen homed tdk meledak

Cireng frozen homed tdk meledak

#RamadanCamp_Misi5