Cimol Anti Meledak 🍑

Dipos pada February 2, 2022

Cimol Anti Meledak 🍑

Anda sedang mencari inspirasi resep Cimol Anti Meledak 🍑 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cimol Anti Meledak 🍑 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cimol Anti Meledak 🍑, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cimol Anti Meledak 🍑 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cimol Anti Meledak 🍑 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cimol Anti Meledak 🍑 memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

11/52 Pertama kali buat cimol nie Alhamdulillah jadi dan gk meledak dong ahahaha πŸ˜…πŸ˜… Resep dapat dari youtube Yuk langsung ke resep πŸ‘‡ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cimol Anti Meledak 🍑:

  1. 250 gram Tepung Tapioka
  2. 1 sdm Tepung terigu
  3. 3 siung bawang putih
  4. Β±300 ml air
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. Bubuk jagung bakar (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Cimol Anti Meledak 🍑

1
Campurkan tepung2an sampai rata. Sisihkan
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 1
2
Haluskan bawang putih, garam dan kaldu bubuk
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 2
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 2
3
Siapkan panci, masukkan air dan bumbu halus tadi, masak hingga mendidih
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 3
4
Setelah mendidih, tuangkan ke pertepungan tadi, uleni hingga kalis.
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 4
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 4
5
Ambil sedikit adonan kemudian bulatkan, lakukan sampai habis
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 5
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 5
6
Panaskan minyak dalam wajan menggunakna api kecil sampai sedang saja. Masukkan cimol sebelum minyak panas, goreng hingga matang. (tanda matang, cimol sudah kokoh dan terlihat crispy)
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 6
7
Siapkan wadah tertutup, masukkan cimol dan beri bumbu tabur secukupnya, kemudian kocok dan sudah terbalur rata cimolnya
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 7
8
Selamat mencoba 😊
Cimol Anti Meledak 🍑 - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia basah isi ayam

Lumpia basah isi ayam

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. πŸ˜„πŸ˜„

24 biji
Kue Soes Vla Cokelat

Kue Soes Vla Cokelat

Source : @winaseptiani . . . Waktu itu Kedatangan tamu di WAG Kombes (mba Wina). Qta diajarin bagaimana cara membuat kue Soes anti gagal dan kopong. Dan q coba resepnya bener anti gagal dan kopong, padahal q lupa baking powder blm dimasukin...😁✌️ Untuk vla q ganti vla cokelat, soalnya stock susu adanya rasa coklat. Q jg cuma buat Β½resep aja. Kue Soes ini juga bisa dijadikan takjil untuk berbuka puasa. Dan karena q asli bgt orang Indonesia jd kudu, harus, wajib ada gorengan disamping kue lainnya... hehehe...πŸ˜‚ Dan resep ini q posting untuk semarak Clovers minggu ini, ide dari mba @GriyaSyariKitchen dengan tema "Takjil" #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_Id #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #Cookingwithhearteatingwithlove #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Resep simple untuk berbuka puasaa. Hanya menggunakan dengan bahan nasi dan tepung instan. Yuk dicoba #Afifathuzahwa2022 #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #Recookserukobe

Kue bolu rasa susu coklat

Kue bolu rasa susu coklat

Coba deh bund rasanya enak...

Kue Kacang Mente

Kue Kacang Mente

Yuk cobain resepnya yaa, manisnya pas gak kemanisan & ini crunchy banget sih. Yang mau bikin kuker buat lebaran, boleh banget pakek resep ini yaa. Bikinnya gampang, tinggal cemplung2, bulat2 terus panggang dehh. Anti ribet ribet club bikinnya mah. Resepnya ala mamaku yaa ☺☺

Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi….pingin sarapan telur tapi bukan sekedar telur goreng tapi saya akan bikin ditambahin bagan yang lain,kebetulan liat di kulkas masih ada sisa 3 sosis sapi yang dikombinasi dengan tepung gluten free, langsung deh kueksekusi menjadi hidangan yang simple tapi enakπŸ‘Œ Telur Gulung Sosis By : @divaerlinda_02012001 #telurgulungsosis #olahantelur #RamadanCamp_Misi6 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #cookpad_id #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo

10.1. Batagor simple

10.1. Batagor simple

#PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Garing ala Chef

Bakwan Garing ala Chef

06.04.22 Bismillah, primadona saat Ramadan. Pasti banyak dicari, ga afdol kalo buka puasa tanpa bakwan yaa. Salah satu resep bakwan tergariing dan terenak. Seenak itu, manis, gurih, kriukk. Enaknya dimakan selagi hangat, jd bener2 garing banget lhoo.. Kudu coba. Luvita Ho #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5 #BakwanRenyah

12 pcs
30 menit
Lumpia Jamur Rebung

Lumpia Jamur Rebung

Salah satu snack yg selalu menjadi favourit untuk berbuka puasa, bagi yg suka savoury taste. Dalam isiannya di mix dengan jamur dan udang segar. Makan 2 tak akan cukup.... πŸ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron

25 bh
1 jam
Kue Keranjang Vla Santan Endesss

Kue Keranjang Vla Santan Endesss

Dalam rangka bersihin draft. Kuy langsung aja resepnya,, semoga bermanfaat yaa gaesss ! #devidirgaa_real #devidirgaa_endesss #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakartaselatan #cookpadindonesia #devidirgaa2022

8 porsi
30 menit
Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Inget banget saat pertama bikin risol tuh awal nikah pas dirumah ortu, Qadarullah rasanya enak tapi kulitnya gagal pada sobek. Nah yg kedua kali dirumah mertua masih sama, dan sejak saat itu vakum agak lama, dan kemarin memberanikan diri bikin lagi, alhamdulillah biidznillah berhasil, dan terharu dong, πŸ˜… agak lebay ya, maklum dulu pernah 2x gagal. Tapi ga ada yg bisa dipamerin, biasanya buatin camilan tuh buat mertua Rohimahumullah berbuka puasa, tapi kali ini buat suami aja, dan kalo beliau mah pasti bilang enak, kalo mertua mah jujur kan enak ya enak engga ya engga 🀭 Resep kulit : https://cookpad.com/id/r/16122783 Dan ini tuh tekstur kulit risolnya lembut banget meskipun cuma pakai 1 telur, dan lentur gak gampang sobek, naruhnya di tumpuk tumpuk pun gak saling nempel 😍 #Semangcook_AsinManis #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #RamadanCamp_Misi5

Tahu Aci

Tahu Aci

#pejuanggoldenbatikapron #ramadhancamp_misi5

Martabak Lenggang

Martabak Lenggang

Bismillah.. Event pekan ini dengan teman2 dr Komunitas Yogyakarta alias Kopijos adalah cooksnap resep2 nya mba @ihdanas Mimi langsung kepincut ama resep martabak lenggang, krn penasaran sii, dr dulu cuma males aja tiap mau bikin.. Pas kebetulan punya vla durian, jd martabaknya diisi pake vla durian dan keju. Isi apa aja aslinya mah enak krn adonan nya lembut gurih...jd diisi apa2 yg manis pasti cocok. Dikasi pasta pandan biar aromanya wangi dan warna nya ga pucat.. Cuss moms.. #ArisanKopijos_Ihdanas #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 8) #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

28 bh
120menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi sisa kemarin, jangan dibuang ya mam, kita buat cireng aja pasti enak, apalagi ditambahi dengan bumbu rujak yang manis- manis asem.....bikin nagih. Sumber : dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #DapoerSyaca_SyahnaCaesar

4 porsi
25 menit
Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Kue Ape

Kue Ape

https://cookpad.com/id/r/15367160 Source : Karlina Nurjanah 🌾 Semasa kecil klo keliatan ada yg dagang Kue Ape udh pasti wajib beli 😁 tertarik karna bentuk, warna juga mesti rasanya yg manis dan wangi pandannya itu loh. Gak cukup makan cm satu minimal 5 πŸ˜… jadi pas banget sekantong kertas itu makan sndiri. Cara makan I : disobekin pinggirannya lalu bagian tebal tengah paling akhir 😘 atau Cara makan II : digulung terlebih dahulu 😁 bagaimana cara kalian? Apakah dilipat lipat? πŸ™Š #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Mesir Kulit Lumpia

Martabak Mesir Kulit Lumpia

Bismillah, Satu lagi frozen2 an yg memenuhi freezer dalam rangka Ramadhan... Ya ya ya.. emang kurang afdol berbuka tanpa gorengan hehehe Sy team asin yaaa Dan team no ribet ribet xixixix MaasyaaAllah Tabarokallah #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

10 pcs
30 menit
Kue kering jahe coklat sehat

Kue kering jahe coklat sehat

Aku ingin makan kue kering jahe yang manis seperti coklat untuk ngemil jadi aku bikin aja pakai bahan bahan di rumah jadinya ini deh πŸ˜„πŸ˜πŸ˜„

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Foto lama.. Tapi dulu anak saya suka sih hehe #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #MPASI #PejuangMPASI

1 porsi