Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Dipos pada February 9, 2022

Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak² suka banget sama sempolan, kalo saya belum sempet bikin suka beli dan pasti pada kurang kalo beli🤭 kebetulan ada waktu bikin sendiri lah.. Sekalian buat stok di freezer 😁 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy:

  1. 300 gr daging ayam fillet
  2. 1 buah wortel besar
  3. 6 siung bawang putih
  4. 4 siung bawang merah
  5. 1 batang daun bawang
  6. 1 batang daun seledri
  7. 1/2 sdt lada (sesuaikan selera)
  8. 1 sdt garam (sesuaikan selera)
  9. 80 gr tepung tapioka
  10. 20 gr tepung terigu
  11. secukupnya Tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

1
Masukan daging ayam dan telur ke dalam Chopper giling sampai lembut, lalu masukan daun bawang, wortel, bawang merah & bawang putihyg sudah saya goreng sebelumnya, lada garam, giling sampai tercampur rata
Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy - Step 1
2
Lalu masukan tepung tapioka dan tepung terigu ke dalam adonan ayam, aduk sampai tercampur rata, teksturnya emang lembek ya, saat melilitkan ke tusukan pakai sarung tangan plastik agar tidak lengket, atau baluri tangan dengan minyak, lakukan sampai selesai
Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy - Step 2
Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy - Step 2
3
Siapkan panci untuk merebus sempolan, tuang sedikit minyak ke dalam air agar tidak lengket, tunggu air mendidih baru masukan sempolan ke dalam air rebusan, jika sudah mengambang tandanya sudah matang ya,
Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy - Step 3
Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy - Step 3
4
Bisa buat stok freezer juga yaa, siapkan telur, kocok lepas lalu celupkan sempolan ke dalam telur dan goreng, saya bikin 2 versi, yg satunya sempolan crispy, saya balur ke tepung panir dan goreng. Sempolan siap di nikmati
Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy - Step 4
Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Bismillah ... Minggu ke-11 Hari ini berbuka dengan Tahu Jeletot atas permintaan warga rumah, "yang manis kan sudah hari ini yang pedas dong Mah.. ". Baiklaah ❤ Tinggal beli tahu dan tauge bahan lain masih ada, tak lupa tepung bumbu penyelamat praktis serbaguna Sajiku 😊 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #TahuJeletot #CeritaDapurHariIni #TepungbumbuSajiku

10 buah
Tahu isi crispy

Tahu isi crispy

Minggu ke-11 Pengen tahu isi crispy ini soalnya uda lama gak beli. Mungkin uda gak jualan gorengan kali ya soalnya minyak goreng mahal. Alhasil bikin sendiri. Habis goreng masih anget langsung comot ma cabe😅 #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_lamongan

10 buah
30 menit
Corndog

Corndog

Source : ibu Susi Agung Isiannya menggunakan sosis tanpa keju mozarella . #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronCeuNia #MasakanCeuNia #CookpadIndonesia

Sempol Ayam

Sempol Ayam

3-4 porsi
30 menit
115. Martabak Lenggang Cokelat

115. Martabak Lenggang Cokelat

Assalamu'alaikum.. Kali ini aku mau bikin Martabak Lenggang Cokelat yang super duper simpel, cocok banget untuk temen ngeteh, ngopi ataupun untuk menu ta'jil berbuka puasa (bagi yang melaksanakan)☺️. Jika ingin membuat dengan porsi sedikit, tinggal dikurangi dari resep bahan di resep ini😇. Langsung aja yaa intip bahan dan cara membuatnya👇. GBA minggu ke-11🌸 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel #serbamanis #martabaklenggangcokelat

32 pcs
30 menit
169. Cireng Nasi

169. Cireng Nasi

Akhir2 ini sering bgt ada sisa nasi dirumah 🤔 ampe bosen dibikin nasgor trs. Eh kepikiran bikin cireng nasi, tp ga mau ribet jadilah pake tepung bumbu jadi yg cocok buat cireng 😍 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Risoles isi ragout

Risoles isi ragout

Terinspirasi dari resep nya atha naufal 🥰 ada di youtube

Camilan enak ubi kriuk

Camilan enak ubi kriuk

Cocok utk camilan anak dan keluarga.

1-2 porsi
30 menit
Kue Semprit Mawar

Kue Semprit Mawar

Assalamu'alaikum.. Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-91.. Bakulan tahun ini insya Allah ada menu baru moms.. Ya ini kue semprit mawar yang nggak ketinggalan bakal menemani momen lebaran tiap tahun 🥰 Resep ini dapat dari keluarga adek ipar saya moms 😊 alhamdulillah dikelilingi orang-orang yang baik.. Selamat mencoba moms ❤ #PejuangGoldenBatikApron #week10 #6April2022

1kg
Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan ini saya pake buat bikin palm cheese cookie, thumprint, nastar wafer, putri salju, kukis coklat kacang, jadi 1 adonan bisa macem2 rasa. Adonan ini rasanya lumer manisnya pas #PejuangGoldenBatikApron

Isian lumpia

Isian lumpia

Biasanya aku bikin isian kulit lumpia itu dibuat kaya martabak tapi karna keseringan jadi bosen dan cari cari isian lain di YouTube danketemu resep ini. Happy cooking 🥰

Kue lumpur kentang lembut enak

Kue lumpur kentang lembut enak

Nah yang ini cooksnap spesial dari mbk @dapur_imaimey untuk mbk triana @GriyaSyariKitchen Akhirnya ketemu juga aku resep kue lumpur kentang yang enak, lembut, manisnya pas, pas diangkat tidak mletot mletot, tapi pas dingin pun tidak keras, juara deh resepnya, padahal margarinnya aku pakai 75 gram dan diganti air 25 ml. Disini santannya juga aku langsung tuang aja, tidak direbus dulu pakai dengan daun jeruk, maklum aku kan mageran, hehehe. Semoga berkenan ya mbk ima dan mbk triana, sehat selalu kalian berdua ya 😘😘. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #MisiKelima #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #Clover #SemarakClover #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

40 buah
Batagor Doss (tanpa ikan dan udang)

Batagor Doss (tanpa ikan dan udang)

Alhamdulillah meskipun tanpa daging2an tapi rasanya enak dan dari aroma dan tekturnya sudah berasa kaya ada ikannya

4 porsi
45 menit
Martabak telur mini simple

Martabak telur mini simple

Selain hidangan yang manis saat berbuka puasa, martabak telur mini juga cocok ada di piring saat berbuka. Di ceplus sama rawit atau colek saus sambal udah nikmat banget, nah kebetulan Nemu resep dari Chanel https://youtu.be/5ZYjNt62LF4. Resep nya sangat mudah dan simple. #RamadanChamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #Pais_BukaPuasa #CookpadComunity_Bandung

6 orang
1jam
Kue bawang

Kue bawang

Hari ini mumpung lagi ada waktu , saya mau bikin kue bawang yg praktis aja nih bunda lumayan lah ya buat tambahan isi toples daripd toples di anggurin Enak ini bunda rasanya gurih, renyah gak cukup makan satu sendok bikin nagih... Yuuk cuus bunda kita bebikinan gak usah kuatir gak punya mesin penggiling , adonan tebalpun teksturnya tetap empuk dan renyah.. #CookpadCommunityIndonesia #IdeMasak

Tahu Bulat

Tahu Bulat

Note : - Simpan di dalam kulkas (bukan di freezer) dengan wadah tertutup - Cocok untuk di jadikan cemilan bund Selamat mencoba 😍😊💪. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Cilacap #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Risoles Mayo (serba praktis)

Risoles Mayo (serba praktis)

Memanfaatkan yang ada di dapur saja, bikin yang gurih-gurih untuk teman teh hangat di sore hari. Semua bahan saya takar dengan sendok saja.

15 pcs
1 jam
Pastel Tutup Kukus Eundeuss

Pastel Tutup Kukus Eundeuss

Hai haiii mak gaeess .. Sebenernya @Si_mak_ke bebikinan pastel tutup ini nih buat setoran #Busway_KentangKenyang #CookpadComunity_Jakarta tapi berhubung mau nulisnya gak kesempet sempet heheu.. Sampai abis waktunya. Ya udah lah yaa,, buat setoran sebagai #PejuangGoldenBatikApron aja di #Week8 ini .. Sebenernya step akhirnya tuh di oven, tp berhubung oven mamake dah pensiun ya udah jangan kurang akal, dikukus aja.. ;)

4-6 porsi
45 menit
Bakwan Jagung Pedas

Bakwan Jagung Pedas

Temen berbuka yg pas yaitu gorengan! Bikin sendiri lebih higienis ya. #PekanPosbar #CeritaDapurHariIni #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang