Martabak Rabuk Tuna

Dipos pada February 1, 2022

Martabak Rabuk Tuna

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Rabuk Tuna yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Rabuk Tuna yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Rabuk Tuna, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Rabuk Tuna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Rabuk Tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Rabuk Tuna memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Martabak simple #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Rabuk Tuna:

  1. 3 sdm Rabuk Tuna
  2. 1 butir Telur
  3. 2 sdm Daun Bawang
  4. 4 lembar Kulit Lumpia
  5. 1/4 sdt Garam
  6. 1/4 sdt Lada
  7. 1/3 sdt Kaldu Jamur

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Rabuk Tuna

1
Campur semua bahan kecuali kulit lumpia dalam wadah
Martabak Rabuk Tuna - Step 1
Martabak Rabuk Tuna - Step 1
Martabak Rabuk Tuna - Step 1
2
Panaskan teflon, beri sedikit minyak letakkan 2 kulit lumpia tuang adonan telur. Tutup dengan sisa kulit lumpia
Martabak Rabuk Tuna - Step 2
Martabak Rabuk Tuna - Step 2
Martabak Rabuk Tuna - Step 2
3
Masak sampai matang, balik jika bagian bawah sudah kecoklatan. Tusuk2 dengan pisau supaya matang bagian dalamnya
Martabak Rabuk Tuna - Step 3
Martabak Rabuk Tuna - Step 3
Martabak Rabuk Tuna - Step 3
4
Angkat, tiriskan dan sajikan
Martabak Rabuk Tuna - Step 4
Martabak Rabuk Tuna - Step 4
Martabak Rabuk Tuna - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Corndog

Corndog

Source : ibu Susi Agung Isiannya menggunakan sosis tanpa keju mozarella . #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronCeuNia #MasakanCeuNia #CookpadIndonesia

Bakwan Sayur Kriukkkk

Bakwan Sayur Kriukkkk

Assalamu'alaikum.. Pecinta gorengan kriuk mana nih..? sini ngumpul bareng ๐Ÿคญ beneran enak dan kriukkk, bakwan ter de best..! #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Menuu buka puasaaa hari ini gegara ada sisa kulit lumpiaa mau diolahh biar gak kebuang dan kepikiran martabak lumpia isi daging ayam ini... yokk cobaiinn.. #ramadancamp_misi7 #cookpadcommunity_palembang #pejuanggoldenbatikapron #idemasakhariini #resepwongkito

12. Lumpia Indomie

12. Lumpia Indomie

#PejuangGoldenBatikApron

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Meskipun sedang mengurangi carbo tapi masih bisa lho ngemil2 dan pastinya enak kok. Buat yang diet atau penderita diabet bisa ya bund konsumsi ini. Olahan kue simple bahan mudah didapat dan tetap enak ya serta yang terpenting adalah sehat. Kalo sedang diet makan kue ini ngga terlalu merasa berdosa banget makannya hehe. Ok pisang yang saya gunakan bisa ambon sebenernya pisang aapun boleh kok tapi beberapa pisang kurang mengekuarkan aroma ya.

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

"Ramadhan itu ibarat hujan, ia menyuburkan amal-amal kebaikan". -Self Reminder- #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa selain takjil yang manis pengen juga bikin gorengan, martabak tahu rasanya enak. Bikin ga berhenti makan. #PejuangGoldenBatikApron

Cimol Kopong

Cimol Kopong

Cimol anti meletup + dijamin kopong ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜

2 porsi
1jam
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Memeriahkan posbar spesial ramadhan Warna Warni Colam. Yuk dicobain resep simple untuk menu sahur. Tapi ini versi tidak pedas ya biar anakยฒ bisa makan. Kalau mau pedas tinggal tambah irisan cabe rawit dan saus cabe. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang

3 orang
Bala Bala

Bala Bala

Sumber: Tannia Wong dengan modifikasi

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi yg bikin kenyang.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jagung Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk

4 orang
30 menit
Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay kesukaan seluruh penghuni rumah ๐Ÿ˜„

-/+ 20 biji
1 jam 30 menit
Kue Borobudur ||Borobudur Cake

Kue Borobudur ||Borobudur Cake

Resep ini saya recook atau cooksnap dari bunda @Arifati_jbg..Terimakasih banyak ya bunda atas resepnya โค๏ธ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜Šโค๏ธ๐Ÿ˜ŠMohon maaf jika masih belum rapi ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ™๐Ÿ™ Mantap banget rasanya bunda โค๏ธ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta #KueBorobudur This recipe i recooked from Ma'am @Arifati_jbg..Thank you Ma'am for the recipe ๐Ÿ˜Šโค๏ธ๐Ÿ™This is so delicious โค๏ธ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘

Kue Lumpur Kabocha (Waluh/Labu) Anti Gagal

Kue Lumpur Kabocha (Waluh/Labu) Anti Gagal

#EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Malang #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron Hai, untuk jawaban misi kelima ramadan camp kali ini, aku jd tim manis! Kue lumpur ini favoritnya bapak, habis enak banget, lembut, manis, cocok untuk takjil berbuka puasa. Dan sukaku kalo bikin pake kabocha itu warnanya cantik banget, kuning ๐Ÿ’› Biasanya aku suka bikin kue lumpur pas lg liburan, krn bisa pulkam ๐Ÿ˜‚ dan yg paling ditunggu2 dr bebikinan kue lumpur waluh tuh nungguin labu panenan dr rumah mbahkung. Nah, kalo lg gapanen, yauda kita mandiri dgn beli kabocha sendiri ๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿป. Yuk mari memasak

Kue Pisang Bajigur

Kue Pisang Bajigur

Bismillah ... Yg anget...Yg anget...๐Ÿ˜ Nyumbang Cemilan utk acara bukber dgn budget sangat murce tpi hasil oke๐Ÿ˜˜( pasti deh emak" bgt klu begindang)๐Ÿ˜€disini pemanfaatan pisang yg kematengan (jgn dibuang ya),lalu air gula merahnya sisa saya bikin bubur sumsum,lumayan menghemat waktu memasakkan ๐Ÿ˜ #Ceritakuhariini

40 menit
Lumpia Telur Mayo

Lumpia Telur Mayo

Assalamualaikum,, Haiii mommyยฒ kesayanganku๐Ÿ‘‹ hari ini aku buat kreasi gorengan yang enak banget di makan pas buka puasa,, bisa dijadiin stok di kulkas juga๐Ÿ˜‰,, yuk langsung aja kita buat, selamat mencoba dan jangan lupa kirim recooknya ya hehehe๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ #IdeMasak

30 pcs lumpia
35 menit
Martabak simpel

Martabak simpel

Gorengan simpel bundd renyah dan lezat buat keluarga disaat santai

4orang
35menit
Kulit lumpia isi daging sapi

Kulit lumpia isi daging sapi

โ˜˜๏ธ18042022โ˜˜๏ธ Hasil plesiran grand opening minggu lalu ke super**** yg lumayan panjang antriannya..tp ya gk masalah selama emak dapet kulit lumpia &diskonan daging sapi giling, krn anakq request minta dibikinin lumpia utk menu buka puasa,cucok lah ini.. Cuzz resep yaa.. Selamat menjalankan ibadah puasa๐Ÿ™๐Ÿ˜‡ Sumber resep : @Phie999 #PejuangGoldenBatikApron #week12