PGBA10 Lumpia isi bihun

Dipos pada February 4, 2022

PGBA10 Lumpia isi bihun

Anda sedang mencari inspirasi resep PGBA10 Lumpia isi bihun yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal PGBA10 Lumpia isi bihun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari PGBA10 Lumpia isi bihun, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan PGBA10 Lumpia isi bihun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat PGBA10 Lumpia isi bihun adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan PGBA10 Lumpia isi bihun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat PGBA10 Lumpia isi bihun memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron Ramadhan di bulan April 2022 Walaupun harga minyak goreng lagi mahal, tetep yaa yg namanya gorengan adalah makanan fav kala berbuka di bulan ramadhan. Kayak ada yg hilang kalau gak makan gorengan akutuh 🤭 Cuzz lah kita goreng lumpia buat snack berbuka.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat PGBA10 Lumpia isi bihun:

  1. 20 lembar kulit lumpia siap pakai
  2. 1 papan bihuh jagung (-/+ 90gr)
  3. 1 buah sosis, 1 buah telur rebus
  4. 3 siung bamer, 1 siung baput, 1 lembar daun jeruk
  5. 1/2 sdt garam, ½ sdt kaldu bubuk
  6. Minyak untuk menumis. Air untuk merebus bihun

Langkah-langkah untuk membuat PGBA10 Lumpia isi bihun

1
Siapkan bahan cuci bersih, sisihkan. Rebus bihun sesuai instruksi kemasan, tiriskan.
PGBA10 Lumpia isi bihun - Step 1
2
Tumis duo bawang dan daun jeruk hingga wangi dan layu. Masukan sosis yg telah di potong dadu. Aduk rata. Masukan bihun yg telah direbus, tambahkan garam dan kaldu. Aduk rata. Matikan kompor, tunggu hingga dingin, baru mulai diisi.
PGBA10 Lumpia isi bihun - Step 2
PGBA10 Lumpia isi bihun - Step 2
PGBA10 Lumpia isi bihun - Step 2
3
Siapkan kulit lumpia, air untuk perekat, dan isian. Tata dalam kulit, gulung / bentuk sesuai selera. Lakukan hingga habis. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kecoklatan. Angkat, tiriskan.
PGBA10 Lumpia isi bihun - Step 3
PGBA10 Lumpia isi bihun - Step 3
PGBA10 Lumpia isi bihun - Step 3
4
Siap disajikan dengan saus sambel, sambel kacang atau cabe rawit.
PGBA10 Lumpia isi bihun - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung crispy

Bakwan jagung crispy

Walaupun harga minyak mahal ,gorengan tetep selalu ada di meja makan,kali ini bikin bakwan jagung kesukaan anak bontot sekalian setor resep #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
1 jam
Pastel Pisang

Pastel Pisang

Kulit pastelnya renyah dan berlapis,ini resep saya buat beberapa waktu yg lalu. Maaf saya tdk men photonya. Pisang bolen ditambahkan Dcc atau keju lebih nikmat lagi. Kalau pisangnya kecil tidak usah di potong2

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Menuu buka puasaaa hari ini gegara ada sisa kulit lumpiaa mau diolahh biar gak kebuang dan kepikiran martabak lumpia isi daging ayam ini... yokk cobaiinn.. #ramadancamp_misi7 #cookpadcommunity_palembang #pejuanggoldenbatikapron #idemasakhariini #resepwongkito

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Minggu ke-10 Bakwan jagung adalah lauk favorit aku, apalagi waktu masih sekolah, hampir setiap hari beli.. Rasanya sllu bikin nagih... Hmmm yummy #PejuangGoldenBatikApron #GoldenApron3 #kurnalialitsani #Cookpadcommunity_surabaya

Bala-bala(bakwan)

Bala-bala(bakwan)

#IdeMasak

Pastel Isi rogurt/sayuran

Pastel Isi rogurt/sayuran

Bismillah...Sekian lama pengen bgt bljr bikin kulit pastel😁akhirnya kesampaian juga di trial perdana kulit sukses.saya mau kulit pastel yg mulus & tanpa over minyak goreng di kulit pastel😙caranya terigu sy combine (cek resep di bwh) .saat membuat larutan meizena,jika stok meizena kosong,anda bs gnti dgn terigu perbandingannya 1sdm terigu + 3sdm Air.monggo di recook

475gr
45 menit
Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

Saya pecinta risoles dengan rasa ragout agak sedikit manis dan gurih. Daripada terus-terusan beli, yuk lah bikin sendiri saja

4 orang
15 menit
Lumpia Tape Coklat

Lumpia Tape Coklat

Kebetulan kemarin ada yg kirim tape Bondowoso yang terkenal manis dan enak. Dipadu dengan misis coklat dibalut kulit lumpia. Perpaduan gurih dan manis yang menggoda. Jadilah bukaan yang manis dan gurih untuk berbuka puasa. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Bakwan Jagung Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk

4 orang
30 menit
Bumbu gorengan

Bumbu gorengan

Stok Bumbu untuk gorengan tepung atw untuk Marinasi tempe,tahu,udang & ikan, awet bila disimpan dikulkas.

Kue kacang

Kue kacang

3 toples 500 gr
3 jam
Jamur krispi tanpa tepung gaps friendly gluten free cemilan berbuka

Jamur krispi tanpa tepung gaps friendly gluten free cemilan berbuka

kalau bikin menu tanpa tepung ini benar2 mengingatkan sama temen2 ibs, celiac, leaky gut dan gaps yang lagi berjuang dengan proses healingnya dan yang bisa aq bantu cm nyumbang resep biar pada semangat jalanin dietnya agar dapat variasi. sebenernya menjalani healing diet apapun untuk suatu penyakit membutuhkan banyak banget resep yang sesuai dengan diet tersebut biar bsa stick to the programe and do not feel bored jangan lupa mampir ke ig @contohmenudiet ya . #PejuangGoldenBatikApron #Gluten free

Cireng Bumbu Rujak Simpel

Cireng Bumbu Rujak Simpel

"Puasa adalah perisai, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Al-Hadist #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #RamadanCamp_Misi5 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Misi ke-5 Ramadan Camp..aku pilih tim Asin. Gorengan selalu menggugah selera dikala puasa... Source: @ihdanas #RamadanCamp_Misi5 #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #IdeMasak #CocomtangPost #Minggu10 #OlahanTahu

10 pcs
30 menit
Kue Putri Salju

Kue Putri Salju

Kue ini selalu jadi andalan orang rumah maupun saudara jika berkunjung ke rumah

Kue Apem

Kue Apem

± 45 buah
Corndog

Corndog

Source : ibu Susi Agung Isiannya menggunakan sosis tanpa keju mozarella . #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronCeuNia #MasakanCeuNia #CookpadIndonesia

Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Memenuhi tantangan membuat kue kering dari Rumbel Boga Samkabar. Bingung bikin kue kering apa, secara nggak pernah bikin kue kering selain cookies😆 Cari yg mudah dan saya suka, akhirnya memilih Kue Kacang jadul ini Awalnya minyak sesuai resep 250ml tapi adonan masih terlalu ambyar, jadi saya tambahkan minyak lagi agar mudah dicetak. Mungkin tergantung kondisi terigunya juga ya Hasil akhirnya renyah, agak terlalu manis buat lidah saya. Tapi tergantung selera masing2. #kuelebaran #PejuangGoldenBatikApron

1kg
1 jam
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Bismillaah Gimana Bunda2 puasanya anak-anak lancar?masih ada drama ga?😁 Biar anak-anak semangat biasanya buka puasa disediain jajanan/takjil kesukaan anak-anak ya Bun.. Pada bulan puasa, sore hari seringkali jalanan macet, karena banyak orang pulang kerja, ngabuburit, cari takjil bersamaan. Dan aku biasanya males banget keluar sekedar untuk belikan anak-anak jajan. Jadilah bebikinan sendiri. Disamping lebih higienis InsyaAllah..juga lebih hemat ya..😁 #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa