Kue kering

Dipos pada February 7, 2022

Kue kering

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue kering yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue kering yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue kering, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue kering adalah 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue kering diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue kering memakai 6 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama kali nemu resep ini tu seneng banget, karena 1 resep bisa jadi beberapa kue kering. Bisa jadi nastar, putri salju, coklat stik, bola coklat, kastengel, dan semprit. Aku dapet resep ini dari Youtubenya CR COOk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue kering:

  1. 700 gr campuran mentega dan butter
  2. 1 kg tepung (me: segitiga biru)
  3. 150 gr tepung maizena
  4. 3 SDM susu bubuk
  5. 6 kuning telur
  6. 250 gr gula halus

Langkah-langkah untuk membuat Kue kering

1
Campurkan margarin dan butter. Biasanya saya pakai butter holman + margarin. (Tapi kali ini Saya pakai baker's mix Anchor dan blueband master.) Kalau mau pake butter semua juga boleh. Kalau saya lebih suka pakai campuran margarin agar lebih kokoh kuenya.
2
Campurkan campuran mentega dan margarin dengan gula halus yg sudah diayak. Aduk pakai ballon wisk sampai tercampur rata. Bisa pakai mixer dengan kecepatan rendah asal tercampur rata saja yaa.
3
Masukkan telur perlahan. Aduk hingga tercampur rata saja yaa..
4
Lalu campurkam tepung terigu, maizena, dan susu bubuk yg sudah di ayak. WAJIB DIAYAK YA, supaya tidak ada yg menggumpal. Lalu masukkan kedalam mentega yg sudah dicampur dengan gula dan telur. Aduk menggunakan spatula. Lalu di lanjutkan dengan tangan agar semua bahan tercampur rata.
5
Lalu bentuk sesuai selera, bisa bentuk nastar, thumprint, bola coklat, putri salju, stik coklat, kue semprit dan kastengel (untuk kastengel bisa ditambahkan parutan keju sesuai selera ya, sebelum dimasukkan ke adonan keju parutnya di angin2kan dulu agar mendapat tekstur renyah)
6
Lalu oven di suhu 150-160 derajat celcius yaa. Selama 20-45menitan. Tergantung ketebalan adonan dan tergantung oven kalian. Untuk putri salju, sekitar 25 menitan. Agar mendapat tekstur lumer. Karena saya pake otang jadi setelah 15 menit saya tukar posisi yg tengah saya taruh atas begitu juga sebaliknya. Lalu saya lanjutkan mengoven selama 10 menit. Untuk putri salju ketika masih hangat masukkan ke gula donat guling2kan. Agar gula menempel.
Kue kering - Step 6
7
Saya biasanya satu resep ini saya jadikan 4 kue kering. Karena di rumah pasukannya banyak 😁 Bikinnya nyicil sebisanya, kalau adonan tidak habis saya masukkan plastik lalu simpan di kulkas. Bisa bertahan kurang lebih 3 hari. Sebelum di gunakan diamkan disuhu ruang dulu ya, sampai adonan tidak dingin.
8
Hasil kue kering coklat stik saya. 😁
Kue kering - Step 8
9
Ini saya nggak tau namanya kue apa, saya buat bentuknya kayak kastengel, saya kasi taburan keju dan saya kasi lelehan dcc 😁 Ini saya oven bareng sama coklat stik, kurang lebih 40 menit.
Kue kering - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak manis eggless

Martabak manis eggless

Resep ini saya dapat di YouTube dan langsung tertarik untuk mencoba karna bahannya betul2 simple tanpa telur bahkan baking soda tapi teksturnya benar2 empuk...asal panasnya tepat dan pas ketika proses pembuatan dijamin nyarang deh πŸ₯°

17. Bakwan Jagung

17. Bakwan Jagung

Bakwan jagung simpel banget buatnya. Berhubung stok kubis habis jadi buatnya tanpa kubis. Namun hasilnya ga kalah enak lho. πŸ˜‹ #IdeMasak

15-20 buah
30 menit
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Martabak sayur camilan berbuka

Martabak sayur camilan berbuka

Paling seneng makan martabak. Bisa habis banyak apalagi kalau dicocol dengan saus sambal.....waow....mantap....enaknyaaa...nah pas puasa lagi kebayang2 sama martabak jadi buat sendiri deh. Bisa jadi ide jualan juga yah Moms.

6 orang
30 menit
288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

#RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron. Wah...kebetulan bikin yg bisa di Frozen, jadi ikutan RamadanCamp_Misi4.... #FrozenFood ; Awalnya sih gegara makan di resto , selalu pesan Lumpia Udang...sekali waktu karena pandemi, resto tutup... Jadi dicoba deh bikin apa yang disukai.....ini sengaja bikin agak banyak, bisa di simpan di Freezer...bila mau digoreng, keluarkan sampai suhu ruang, baru digoreng...tetap kres" ...πŸ˜‹πŸ˜‹

Lumpia krispi isi rebung tidak bau

Lumpia krispi isi rebung tidak bau

Lumpia rebung salah satu camilan jadul yg bikin kangen kadang jika beli diluar suka masih berbau berhubung suka lumpia tanpa bau khas rebung jd bikin sendiri dan kluarga pun suka

Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Menu takjil untuk buka puasa suami kali ini adalah bakwan jagung kriuk, tengok kanan kiri ngumpulin semua bahan yang ada dannnn Alhamdulillah hasilnya superrrrr kriukkkk. Cobain deh πŸ‘ #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

3-5 orang
30 menit
Martabak Telur

Martabak Telur

Resep simple martabak telur ala abang-abang, biasanya kalo lagi males bikin adonan tepungnya, aku ganti pakai kulit lumpia, rasanya mirip! 😁 #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #MartabakTelur #OlahanTelur

5 orang
45 menit
Cireng Nasi Sambal Rujak

Cireng Nasi Sambal Rujak

Ini asli enak, satu resep ini cuma sekali hap, jadi gak bisa maksimal pepotoannya... . #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_yogyakarta #cirengnasikobe

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah Kreasi nasi sisa semalam. Garing di luar, lembut di dalam. Lebih lembut dari cireng yg hanya menggunakan tapioka saja. *30/3/22*

Mini Lumpia Rebung

Mini Lumpia Rebung

Pengen banget makan lumpia, bisa bikin isiannya, tapi belum berhasil bikin kulit lumpia yang lentur. Tiap bikin kulit, pasti robek ketika dibentuk. Butuh belajar lagi.... Tapi gak pa pa...bikin lumpia menggunakan kulit instant aja...kalo kata orang jawa "tombo pengen" alias "obat pengen".... Ini cemilan yg simple untuk berbuka. Karena kulitnya juga pake kulit yg instant. Jadi, hanya perlu tumis-tumis isian lumpianya aja. Cuzzz eksekusi.... Happy cooking... #slaluadaceritadisetiapmasakanmps #MPS #Ramadancampmisi5 #Ramadancamp #misi5

Kue lumpur labu kuning

Kue lumpur labu kuning

Berbukalah dengan yang manis-manis.....ini resep yang sangat cocok untuk menu berbuka puasa.rasanya manis-manis gurih dan bikin nagih🀭🀭🀭....biasanya kalau punya labu,paling cuma dikukus,ternyata labu bisa dibikin jadi makanan yang ueeenak juga ternyata .....makasih resepnya bunda @Ati Agus Sapto (mom's Firza). #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke-10 #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5

Pastel karipap bisa frozen

Pastel karipap bisa frozen

Salah satu makanan yg selalu ada di freezer, kapan pengen langsung aja goreng. πŸ˜†πŸ˜† Source : @NancyFirst_Kitchen makasiiiiiiihh mba πŸ™πŸ™ #pastelpusing #frozenfood #postingbareng #ramadancamp_misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu9

Isi risoles sayuran

Isi risoles sayuran

Aku tidak pakai mayonaise dan keju ya. Klo suka silahkan ditambah sendiri.

Cilung Papeda

Cilung Papeda

Cilunggg🀀 #PejuangGoldenBatikApron

Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove