111. Donat Pandan

Dipos pada February 6, 2022

111. Donat Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep 111. Donat Pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 111. Donat Pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 111. Donat Pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 111. Donat Pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 111. Donat Pandan adalah 12 bh. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 111. Donat Pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 111. Donat Pandan memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrek² amunisi tepung²an di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anak² sekolah hari ini. Anak² sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. 😁 Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 111. Donat Pandan:

  1. Bahan A
  2. 250 gr terigu cakra
  3. 5 gr ragi instant
  4. 30 gr gula pasir
  5. 10 gr susu bubuk
  6. Bahan B
  7. 150 ml susu cair dingin
  8. 1 bh kuning telur
  9. 2 tetes pewarna pandan
  10. Bahan C
  11. 30 gr margarin
  12. Lainnya
  13. secukupnya baking paper
  14. 50 gr terigu
  15. selai coklat
  16. ceres warna warni

Langkah-langkah untuk membuat 111. Donat Pandan

1
Siapkan semua bahan terlebih dahulu.
111. Donat Pandan - Step 1
111. Donat Pandan - Step 1
111. Donat Pandan - Step 1
2
Campur semua bahan A. Masukkan ke mixer, masukkan kuning telur, mixer dg speed rendah. Tuang susu cair dingin sedikit demi sedikit. mixer hingga tercampur rata. matikan mixer
111. Donat Pandan - Step 2
111. Donat Pandan - Step 2
111. Donat Pandan - Step 2
3
Masukkan pewarna pandan (harusnya td sekalian dengan susu cair, sy lupa..maaf yaaa..😁) sy lanjut ngadon manual pake tangan, maklum jiwa kang kuli roti 😁. Ulen hingga kalis, lanjut masukkan margarin, ulen lagi hingga kalis elastis. Tutup adonan dg plastik wrap, diamkan selama 45 menit hingga adonan mengembang 2 x lipat.
111. Donat Pandan - Step 3
111. Donat Pandan - Step 3
111. Donat Pandan - Step 3
4
Keluarkan adonan, kempeskan. Bagi @35 gr. Bentuk bulat semuanya. Siapkan wadah masukkan tepung terigu.
111. Donat Pandan - Step 4
111. Donat Pandan - Step 4
111. Donat Pandan - Step 4
5
Gulingkan adonan ke tepung terigu, tusuk bagian tengan dg jari. Lakukan sampai habis. alasi dg baking paper
111. Donat Pandan - Step 5
111. Donat Pandan - Step 5
111. Donat Pandan - Step 5
6
Tutup dg serbet, diamkan selama 10 menit. Panaskan minyak dg api sedang cenderung kecil, goreng donat dg menggunakan sumpit sekali balik saja.
111. Donat Pandan - Step 6
111. Donat Pandan - Step 6
111. Donat Pandan - Step 6
7
Angkat, lalu tiriskan. Beri selai coklat dan topping ceres warna warni.
111. Donat Pandan - Step 7
111. Donat Pandan - Step 7
111. Donat Pandan - Step 7
8
Sajikan dengan senyum dan cinta ❤ MasyaAllah bahagianya kalau anak² senang ya bun.. yuk buat.. ❤❤❤
111. Donat Pandan - Step 8
111. Donat Pandan - Step 8
111. Donat Pandan - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel Ragout Ayam

Pastel Ragout Ayam

Bismillahirrahmanirrahim....... 11 Ramadhan 1443 H Menu asin berbuka hari ini, pastel ragout ayam favorit warga di rumah saya, kalau sudah punya stok begini jadi tenang, meski kesorean karena si baby minta di keloni di tempat tidur atau ndak mau di tinggal minta dibtemani bermain tetap aman.....karena biasanya kalau sudah begini, sore ketika semua sudah pada kumpul baru bunda sibuk di dapur 😁 apa ada ya yang samaan seperti saya, kalau ada di bulan ramadhan ini wajib banget punya stok Frozzen food seperti saya. Sampai sampai itu kulkas teriak karena ndak ada ruang kosongnya 😂 Pastel ragout ayam ini, beneran mantap banget ya, selain isinya yang kaya akan nutrisi, kulit pastelnya juga renyah banget, kering dan tidak berminyak....pas benar dengan selera keluarga saya. Yuuuk dicoba 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #PastelIsiIsiRagoutAyam #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Bakwan sawi putih rebon

Bakwan sawi putih rebon

Kala bingung lauk tengok kulkas tggl sayur sawi putih aja.. puter otak biar bs camilan atau lauk deh ya... sawi putihnya disulap jd gorengan aja lah, walau minyak lg bener2 kaya sultan dah harganya🤔.. Krn masih mudik drmh mertua, jd kali ini andalan ngeluarin draft dulu deh yaa😄, kebetulan pas bisa utk kudapan buka puasa nanti juga ya moms😊 #mingguke9 #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Sudah mau puasa dan siap-siap buat kuker jadul semprit. Dulu, waktu kecil, paling suka kue ini saat ibu saya buat di rumah. Apalagi kalau matang kecoklatan, paling enak...hahaha.... ☺️ Karena resep ibu belum sampe ke saya, akhirnya browsing² di IG, ketemu resep (adaptasi) dari IG @Ayuaudrey91. Makasih mba 😍 Saya bake hanya 1/2 resep kali ini dan tanpa susu bubuk. Ini muat toples 500 gr lebih. Ok...Yuk, buat sekarang sebagai pemanasan. #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenApron3

2 toples 500gr
Martabak Telor Sederhana

Martabak Telor Sederhana

Assalamu'alaikum..... Mau ikutan jawab tantangan mamah cookpad di #RamadanCamp_Misi5 kalo saya ya Mah buat takjil yg tidak mengenyangkan lebih suka tim asin nih....hehehe pastinya gak jauh-jauh dr yg namanya gorengan. Bahwasanya yg berbau digoreng itu amatlah menggoda iman😂😂😂. Mau cari berbagai resep gorengan andalan ya cm dicookpad dg berbagai macam sajian pilihan tinggal klik aja pilih yg mana pokonya cookpad sungguh menginspirasi deh, gak bakal bikin mati gaya dan kehabisan ide buat masak menyesuaikan bahan yg kita punya bisa banget. #BismilLahirrahmanirrahim #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🤭

Kulit risol anti gagal

Kulit risol anti gagal

Untuk suami dan anak-anak tercinta

20 lembar
30 menit
Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Resep yang bisa jadi solusi bagi para buk ibu ketika menghadapi situasi penting, ada sisa nasi semalam tang tanggung buat diolah jadi menu lain, atau bosan dengan resep bubur dst, boleh ini dicoba ya Resepnya praktis dan gampang banget dibuatnya dengan menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih yang kini sudah banyak ditemukan di mini market" Yuk langsung ke resep, lesgooooo . . #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Bali #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Bikin cemilan untuk buka puasa yuk! Pilih yang mudah dibuat aja karena pas sore-sore udah agak lemes ya kaan... Salah satu pilihannya yaitu Martabak Tahu ini. Awalnya cuma cari resep berbahan tahu untuk dijadiin cemilan buka puasa. Tapi ga pingin yg ribet, pengennya campur,aduk rata, tinggal digoreng. Ga perlu ngeluarin kukusan atau oven. Pilah pilih ketemulah resep dari Mba @Hrjodie_94, simpel bangeet dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Lumpia goreng bihun

Lumpia goreng bihun

Camilan yang bikin kenyang 👌🏼 #PejuangGoldenBatikApron #minggu9

3 orang
Corndog ekonomis

Corndog ekonomis

Tiap sore anak-anak selalu minta dibelikan jajanan korean street, memang enak sih rasanya tp harganya lumayan.. kalo tiap hari beli kan boros.. yah akhirnya coba browsing2 di internet, ternyata nemu resep, tp kok kayaknya kurang pas ya bahan2nya.. ada yang mahal juga.. coba browsing lagi resep lain, ternyata masih belum sreg juga krn takut gagal. oke akhirnya aq coba padukan dari beberapa resep, jadi resep yang aq buat ini.. adonannya pas, mudah dan hasilnya enak dimakan.

10 porsi
1 jam
Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

017. Cireng Nasi

017. Cireng Nasi

#PejuangGoldenBatikApron #Week8

Cimol Anti Meledak 🍡

Cimol Anti Meledak 🍡

11/52 Pertama kali buat cimol nie Alhamdulillah jadi dan gk meledak dong ahahaha 😅😅 Resep dapat dari youtube Yuk langsung ke resep 👇 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

12. Lumpia Indomie

12. Lumpia Indomie

#PejuangGoldenBatikApron

Lumpia Telur Mayo

Lumpia Telur Mayo

Assalamualaikum,, Haiii mommy² kesayanganku👋 hari ini aku buat kreasi gorengan yang enak banget di makan pas buka puasa,, bisa dijadiin stok di kulkas juga😉,, yuk langsung aja kita buat, selamat mencoba dan jangan lupa kirim recooknya ya hehehe🥰🥰 #IdeMasak

30 pcs lumpia
35 menit