Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

Dipos pada February 1, 2022

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

📝Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Qlue dari Mamah Cookpad di Misi ke 5 Ramadan Camp"Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?" jawabannya : saya buat kudapan asin cocok untuk lauk buka puasa. Masi lanjut dengan cerita kulit martabak telur sebelumnya... Saya isikan sesuai bahan yg ada dirumah, ada daging ayam yg sudah direbus (difrizer), daun bawang, irisan bamer, baput, telur dan bumbu kari bubuk. Ini sengaja saya buat meal prep sekalian diisi ke kulit martabaknya lalu dibuat setengah matang hehee... Jadi nanti tinggal goreng sebentar, jadii deh 😍. Isiannya sesuai selera yaa, boleh pake daging sapi atu ayam yg dicincang tapi ditumis dulu bareng bumbu, biar mateng. Daripada beli mahal, mending buat sendiri hehee... Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12621967 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari:

  1. Kulit Martabak telur
  2. 500 gr ayam paha atas, rebus lalu suwir²
  3. 4 btr telur
  4. 5-8 batang daun bawang, iris
  5. 5 btr bawang merah, cincang halus
  6. 3 siung bawang putih, cincang halus
  7. 1 sdm bumbu kari bubuk
  8. 1 sdt garam
  9. 1/2-1 sdt kaldu bubuk
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. Minyak goreng, untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

1
Dalam mangkuk, masukkan ayam suwir, daun bawang, b.merah, b.putih, garam, kaldu bubuk, merica bubuk, bumbu kari bubuk dan telur. Kocok hingga rata. Koreksi rasanya.
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 1
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 1
2
Siapkan pan datar, beri sedikit minyak lalu pipihkan kulit martabak sampai melebar dan tipis pake tangan/sendok. Kemudian nyalakan pan datar yang berisi kulit tadi dg api kecil. Beri 2-3 sdm isian ditengahnya. Lalu lipat segera seperti amplop (sebelum kulit menjadi keras). Saya kasi sedikit kocokan telur untuk mengunci lipatannya. Setelah dilipat tunggu hingga bagian bawah kecoklatan lalu balikkan perlahan. (Lakukan ini hingga selesai jika mau dibuat stok).
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 2
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 2
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 2
3
Kemudian goreng martabak yang sudah diisi, menggunakan api sedang hingga kecoklatan.
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 3
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 3
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 3
4
Angkat dan tiriskan.
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 4
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 4
5
Potong-potong dan sajikan dengan acar dan kuah sambelnya... Kalo saya dengan saus sambal aja sudah enakk... Rasanya mirip kaya abang² gerobak 😍😋.
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 5
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 5
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Renyah

Cireng Renyah

Renyah di luar, kenyal di dalam, nih! Coba beberapa resep, tapi ini yang paling awet renyahnya, dan ga menyerap minyak. Enak deh! coba bikin yuk! #IdeMasak

10 cireng ukuran sedang
30 menit
Kulit risol anti gagal

Kulit risol anti gagal

Untuk suami dan anak-anak tercinta

20 lembar
30 menit
Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

21 Februari 2022 Bosan dengan gorengan yang itu2 aja, cobain deh gorengan yg satu ini. Warnanya cantik, kriuk dan sehat serta bergizi. Wkkk pembelaan ya, sesehat apa sih makanan yg digoreng coba. Eh tapi bener lho ini bs jadi salah satu alternatif kudapan asin buat takjil. Resep aslinya si kangkung barengan ama jagung trus makannya pake kuah semacam cuko gt, aku mah pake rawit aja udah enak. Alashannn mamak mager 🤣 Inspired receipe : IG @dhilasina #dd_bakwankangkung #Posbar #Bismillah #KidsMeal #Gorengan #KudapanAsin #BakwanKangkung #MasakanRumahan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron_Minggu10 #CookpadCommunity_Bandung

Risoles Mayo Pedas

Risoles Mayo Pedas

Bismillah Cemilan untuk buka puasa hari ini saya bikin risoles mayo kesukaan anak²

Kue Semprit Red velvet

Kue Semprit Red velvet

Semprit red velvet bukan cuma cantik tapi ini enak. Bisa banget untuk menambah daftar kuker dimeja tamu saat lebaran. #PejuangGoldenBatikApron

Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

Resep donat ini langsung dari penjualnya di kampung. Dijual 500 rupiah per pieces, tanpa toping hanya dibalut gula putih bubuk, walau sederhana rasanya pasti bikin nagih. Cara buatnyapun sederhana, tidak butuh diuleni sampai kalis dan di cetak mengunakan gelas serta tutup air mineral. #pejuanggoldenbatikapron #goldenbatikapron #resepdonut #donutkampung #donatekonomis #resepdonut

80-100 pieces
90 menit
Pastup (Pastel Tutup)

Pastup (Pastel Tutup)

Mksh teh Syifa untuk resep pastup nya bisa juga Yo ternyata pastel di buat gini SOURCE : @badoci1888 #CombesTour_Bogor #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldentBatikApron

Pastel karipap bisa frozen

Pastel karipap bisa frozen

Salah satu makanan yg selalu ada di freezer, kapan pengen langsung aja goreng. 😆😆 Source : @NancyFirst_Kitchen makasiiiiiiihh mba 🙏🙏 #pastelpusing #frozenfood #postingbareng #ramadancamp_misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu9

Bakwan Ikan

Bakwan Ikan

Ini wangi dan enak...!!🤤🤤 Sejak resep bakwan ikan punya mba @dewifebriani24 terbit, sy sudah langsung cookmark. Kebetulan Jum'at lalu kita ngobrol dengan mba Dewi di Wag Combo, sy memastikan untuk membuatnya. Karena sebelumnya, sy kesulitan mendapatkan teri basah yang segar. Tapi mba Dewi mengizinkan mengganti teri basah dengan fillet ikan yg diiris-iris, langsung deh dibuat. Resep yang digunakan adalah "Bakwan Ikan Pedas" punya mba Dewi. Sy mengganti teri dengan irisan dori. Cabainya sy cincang, tidak diulek. Tepungnya pakai tepung bumbu serbaguna supaya tidak usah menambahkan garam sendiri. Otomatis bawang merah dan bawang putihnya sy skip. Sy juga menambahkan sedikit daun bawang dan seledri. Terakhir, ada sisa bawang bombay yang kasihan kalau ditinggal, jadi sy tambahkan juga. Sukaaaa banget... Karena mudah dan cepat proses masaknya, ini bakalan sering dibuat untuk teman nasi atau sebagai cemilan bergizi😊 #cookpadcommunity_bogor #babaturan_dewifebriani #pejuanggoldenbatikapron

8 buah
25 menit
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

Senin 11-04-2022 .... Pas mau bikin kue ku pastel mau gak mau harus bikin isiannya dulu dong...dan dikulkas masih ada kelapa muda parut dan solusinya adalah dibikin unti kelapa buat isiannya. Untuk unti kelapa gula merah udah ada resepnya....kali ini mau bikin unti kelapa yang warnanya putih, jadi kelapanya dimasak sama.gula batu atau bisa juga dengan gula pasir. Yuuk ah langsung aja bikin unti kelapa putihnya, biar cepet juga bikin kue ku pastelnya. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Kue Pancong

Kue Pancong

Jajanan pasar ini bnr2 enak banget klo di nikmati ketika masih panas atau hangat...plus ditambah dengan gula pasir lebih nikmat... Cara buatnya juga simpel tinggal aduk2 jadi..dan bahan nya juga mudah di dapat

Donut Pic

Donut Pic

di ramadhan ini kekalkan semangat mencuba. buat donut yang tak macam bulat umum dan berlubang di tengah. Kalau donut ni leper sikit, tengah tak berlubang, macam pic bentuk donut. kelakar, jom. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
20 minit
Cireng Nasi Kobe Bumbu Pecel

Cireng Nasi Kobe Bumbu Pecel

Source: @dapurkobe Modified by: Corrie Permadi Camilan darurat cepat dan hemat kali ini dipersembahkan dari @dapurkobe Selain mengenyangkan, membuatnya pun praktis dan cepat. Mengurangi food waste karena bisa menggunakan nasi sisa untuk bahan dasarnya. Berikut resepnya saya share ya... #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Tangerang #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #CorriePermadi #Cookadoodledo #CookingTresnoJalaranSokoKuliner

4 orang
30 menit
Risoles mayones

Risoles mayones

Bekal selama satu minggu sebelum pulang kampung

Ampal Jagung Wangy

Ampal Jagung Wangy

Ampal jagung atau yang bisa disebut dengan bakwan jagung adalah makanan khas indonesia yang sangat banyak peminatnya, makanan ini biasanya dijadikan cemilan atau pelengkap nasi. Ampal jagung mengandung beragam vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.Seperti vitamin C, B3, B12, dan vitamin E. Berikut cara membuat ampal jagung. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

2-3 Orang
1 Jam
Spring Roll

Spring Roll

pengen ngurangi minyak supaya lbh sehat dan seger, nemu rice paper di supermarket, mari buat spring roll dengan bahan yg ada 🥰

Cireng Bumbu Rujak Simpel

Cireng Bumbu Rujak Simpel

"Puasa adalah perisai, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Al-Hadist #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #RamadanCamp_Misi5 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah