Stik bawang/ kue bawang

Dipos pada February 6, 2022

Stik bawang/ kue bawang

Anda sedang mencari inspirasi resep Stik bawang/ kue bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Stik bawang/ kue bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Stik bawang/ kue bawang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Stik bawang/ kue bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Stik bawang/ kue bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Stik bawang/ kue bawang memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

karna baby suka yg kriuk2 dan gurih2 gtu jdi aq buatin stik bawang nie daripada beli mending buat sendiri tanpa micin biar baby bisa makan jg

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Stik bawang/ kue bawang:

  1. 250 gr Tepung terigu
  2. 5 siung bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 butir telor
  5. 3 batang seledri (ambil daun nya saja)
  6. 3 sdm margarin
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/3 sdt kaldu bubuk
  9. 60-100 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Stik bawang/ kue bawang

1
Haluskan bawang merah dan bawang putih lalu campur semua bahan kecuali air
Stik bawang/ kue bawang - Step 1
2
Masukan air secara bertahap sampai adonan kalis
Stik bawang/ kue bawang - Step 2
3
Giling adonan pakai alat penggiling mie atau boleh jg pakai rollingpin
Stik bawang/ kue bawang - Step 3
4
Potong2 sesuai selera ya aq bentuk panjang2
Stik bawang/ kue bawang - Step 4
Stik bawang/ kue bawang - Step 4
5
Lalu goreng dengan api sedang jgn lupa diaduk biar adonan gk saling nempel
Stik bawang/ kue bawang - Step 5
6
Klu sudah berwarna kuning lgsung diangkat dan siap untuk dinikmati
Stik bawang/ kue bawang - Step 6
7
Selamat mencoba dan jangan lupa di recook ya bunda2 cantik

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Berawal dari keisengan buat lumpia tapi isi tahu dan sosis ternyata lumayan juga. Alhamdulillah suami juga suka. Apalagi buatnya mudah dan praktis. Cocok juga untuk takjil buka puasa lho~ Selamat mencoba juga ya bund :) #PejuangGoldenBatikApron

3-5 orang
20 menit
Martabak manis eggless

Martabak manis eggless

Resep ini saya dapat di YouTube dan langsung tertarik untuk mencoba karna bahannya betul2 simple tanpa telur bahkan baking soda tapi teksturnya benar2 empuk...asal panasnya tepat dan pas ketika proses pembuatan dijamin nyarang deh πŸ₯°

Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

4 toples
Cimol

Cimol

Makanan berbahan dasar aci ini memang tidak ada bosennya. Apalagi keluarga saya termasuk aci mania. Mulai dari cireng, cilok, bahkan cimol. G pernah ada bosennya. Pas ada info tugas dari 3C untuk cooksnap resep dari mbak @dapur_imaimey n scrol2 eh ada cimol. Langsung cuss eksekusi. #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Kotamu #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Kebetulan ada nasi sisa semalam, bosen juga ya di buatkan nasi goreng terus nah aku bikin cemilan enak dan praktis tinggal cemplang cemplung, goreng lgsg jadi deh di makan bersama bumbu rujak. Beneran ga berenti ngemil deh πŸ˜†πŸ˜πŸ˜ #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur Rumahan

Martabak Telur Rumahan

Assalamu'alaikum.. Sambil nunggu waktunya berbuka, waktunya share resep untuk berbuka. Ini menu kemarin dan bisa banget nih di coba.. Martabak telur ala rumahan, karena ada bahan seadanya saja dan mager bgt mau ulen adonan kulit jadi pakai kulit lumpia instan saja. Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #MartabakTelur #Ramadhan2022 #MenuBerbuka

1 porsi
Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Meskipun tanpa telur donatnya lembut dan menul2....Jual 1000an dengan dough 20 gram.....resep papa

50 biji
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

Senin 11-04-2022 .... Pas mau bikin kue ku pastel mau gak mau harus bikin isiannya dulu dong...dan dikulkas masih ada kelapa muda parut dan solusinya adalah dibikin unti kelapa buat isiannya. Untuk unti kelapa gula merah udah ada resepnya....kali ini mau bikin unti kelapa yang warnanya putih, jadi kelapanya dimasak sama.gula batu atau bisa juga dengan gula pasir. Yuuk ah langsung aja bikin unti kelapa putihnya, biar cepet juga bikin kue ku pastelnya. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

10.1. Batagor simple

10.1. Batagor simple

#PejuangGoldenBatikApron

Kue thok

Kue thok

14 buah
Bouquet Donat Buttercream

Bouquet Donat Buttercream

Di timlo minggu lalu lagi ada kelas baking membuat bucket cantik ala ala mama Nok @PutriChristian , awalnya ragu sih mau bikin ini solanya tanganku masih belum terbisa membentuk bunga buttercream kaya gini 🀭, tapi namanya belajar harus dong tetap di coba jangan ada kata menyerah yaa , maskipun pas ngebentuk nya pake acara drama dan tahan nafas krn takut goyang πŸ˜‚, Karena minyak lagi mahal , donat nya aku panggang yaa , biar irit 🀭, kalo mau di goreng juga boleh ya selera aja πŸ€— makasih banyak mbak grace untuk sharing nya, semoga ilmunya bermanfaat untuk kita semuanya , insyallah berkah dan sehat selalu ya mbak lope you πŸ˜˜πŸ™πŸ»πŸ˜˜πŸ™πŸ»πŸ˜˜πŸ™πŸ» Source @PutriChristian 😘 Resep asli https://cookpad.com/id/r/15925721 #PejuangGoldenBatikApron #Week_9 #SA_YukBisaYuk #TimloCookSnap_BuketPutriCristian #Timlo #CloverCookingLover

12 buah
2 jam
Brownies Donat (Brownat)

Brownies Donat (Brownat)

Resep dari FridaJoin

20 pcs
Kue Temu Kunci

Kue Temu Kunci

Resep dari acil, sering gk sesuai ekspetasi klo bikin krna suka eksperimen nambah atau ngurang2i takaranπŸ˜‚ Btw, ini adonannya udh bener loh. Tp ngebentuknya aja yg masih ancurπŸ˜…. Mohon dimaklumi bundaπŸ™

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Setelah baca di Orami parenting tentang manfaat butternut squash untuk MPASI berujung nyobain juga. Dijadiin snack dan si baby doyan.

2 porsi
30 menit
Aci telur

Aci telur

Source dapur kobe

Donat Pisang

Donat Pisang

β€’ 10-04-2022 β€’ *minggu ke-10 #PejuangGoldenBatikApron Ada pisang yang udah kematengan, dibikin bolu udah pernah, olahan lain yg memang berbahan dasar pisang juga udah pernah. Bikin yang anti mainstream aja, donat ditambahin pisang. Jadinya nanti donat ada rasa pisangnya. Keponakan saya yang masih balita yang memang suka sekali dengan donat, suka juga dengan donat pisang ini. Lebih enak kasih topping gula donat aja, kalau pakai meises menurut saya terlalu eneq. Kebetulan gak ada gula donat, jadi ya hias pakai meises aja dah supaya pas difoto, gak gundul donatnya πŸ˜… Setelah cukup terbantu dengan penggunaan mixer, tanpa harus ngulen dengan kekuatan hulk πŸ˜‚ akhirnya kalau mau membuat donat udah gak ragu2 lagi. Dulu kalau mau bikin donat yang diulen lagi itu maju mundur males πŸ˜… Source : mba @fitrisasmaya #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Misi ke-5 Ramadan Camp..aku pilih tim Asin. Gorengan selalu menggugah selera dikala puasa... Source: @ihdanas #RamadanCamp_Misi5 #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #IdeMasak #CocomtangPost #Minggu10 #OlahanTahu

10 pcs
30 menit