Cireng Nasi

Dipos pada February 6, 2022

Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget 😋 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi:

  1. 200 gr nasi putih
  2. 100 ml air
  3. 1 bks Kobe Tepung Bumbu Putih
  4. 10 gr daun bawang,potong²
  5. Bumbu Rujak :
  6. 1 sdm kacang tanah goreng
  7. 100 gr gula merah
  8. Secukupnya terasi
  9. 50 ml air hangat
  10. 1 saset Boncabe rasa original

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi

1
Aduk nasi dengan air,tambahkan Kobe Tepung Bumbu Putih dan daun bawang,aduk hingga rata
2
Panaskan minyak,lalu ambil sesendok adonan,goreng hingga matang,sajikan
3
Buat Bumbu Rujak : Haluskan kacang tanah,gula merah,terasi dan air hangat Tuang Boncabe dan tuang air asam,aduk hingga rata.Bumbu rujak siap disajikan dengan cireng nasi Kobe

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Bismillah Jumat, 8 April 2022 "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita !" Apa itu? Jawabannya: kudapan asin/manis dong ^^ Pertama kali makan risol ragout itu setelah menikah, buatan ibu mertua dan sy langsung suka 💕 akhirnya nanya lah resepnya ke ibu, tapi beliau jelaskan kalau selama ini buat sesuatu gak pernah ditimbang/ditakar.. jadi asli pakai "feeling" 🤭, saya yg minim ilmu perdapuran pun akhirnya mati gaya dan memilih mundur krn gak ada takaran pastinya (takut gagal) 😂. Beberapa tahun kemudian, ketemulah si aplikasi ajaib penuh manfaat ini "COOKPAD". Mulailah menjelajah dan mencoba berbagai resep, Alhamdulillah amat sangat terbantu dengan adanya COOKPAD 💕. Sampai skrng ibu mertua sy bilang "awal menikah kamu cuma tau sedikit tntng dapur, sekarang Alhamdulillah justru kamu lebih banyak tau dibanding saya". Bahagia rasanya ketika yg kita buat, dapat dinikmati oleh org lain terutama keluarga. Terima kasih COOKPAD telah menemani sampai sejauh ini, terus menebar manfaat yah. Lav 💕💐 Resep kulit risol punya @bundaei, makasih bunda 🙏 Note: untuk bahan pelapis kulit risol, telur boleh diganti dengan campuran tepung terigu dan air sesuai kekentalan yg diinginkan, ini juga tentu lebih ekonomis yah ^^ #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

20 pcs
Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Penasaran buat kulit risol yang ga robek gitu, coba beberapa kali pasti setiap buat ada aja yang gagal. Nah pas lagi scroll salah satu aplikasi ada resep martabak telur mini dengan nama akun @ayaaditya_ , akhirnya penasaran dan langsung di eksekusi deh. Ternyata resep nya sesuai keinginan dan untuk kulitnya anti gagal dari awal sampai akhir.

9. Lumpia mie

9. Lumpia mie

#PejuangGoldenBatikApron Source : bunda siswaty elfin b

12 buah
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#CookSnap #HasilRecook #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda Yeeee... Tugas selanjutnya adalah bebikin Cemilan yang garing diluar... Lembut didalam😀😀

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Ramadhan sebentar lagiiii..., Musim unggahan atau megengan klo didesaku ..untuk ganti kue apem jadul yg menurutku kering dan agak bantat jd ku bikin kue mangkok aja 🤭 Semoks mekrok cantik , bikin berselera banget makannya hihihi #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #kuemangkokmekar

12 cup
Pastel Ragout Ayam

Pastel Ragout Ayam

Bismillahirrahmanirrahim....... 11 Ramadhan 1443 H Menu asin berbuka hari ini, pastel ragout ayam favorit warga di rumah saya, kalau sudah punya stok begini jadi tenang, meski kesorean karena si baby minta di keloni di tempat tidur atau ndak mau di tinggal minta dibtemani bermain tetap aman.....karena biasanya kalau sudah begini, sore ketika semua sudah pada kumpul baru bunda sibuk di dapur 😁 apa ada ya yang samaan seperti saya, kalau ada di bulan ramadhan ini wajib banget punya stok Frozzen food seperti saya. Sampai sampai itu kulkas teriak karena ndak ada ruang kosongnya 😂 Pastel ragout ayam ini, beneran mantap banget ya, selain isinya yang kaya akan nutrisi, kulit pastelnya juga renyah banget, kering dan tidak berminyak....pas benar dengan selera keluarga saya. Yuuuk dicoba 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #PastelIsiIsiRagoutAyam #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Martabak

Martabak

Hayo siapa yang seneng sama jajanan satu ini? Mau di makan bareng acar atau cocol saus sambal rasanya enak. Apalagi dimakan bareng nasi kaya mamak dan anak mamak🤣🤣🤣🤣 jalan ninja ketika malas masak.. Tema takjil kali ini datangnya dari mbak @GriyaSyariKitchen . Semoga berkenan ya mbak 🥰🥰🥰🥰😚😚 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_TanahBumbu #PejuangGoldenBatikApron #Weekly_10

Pastel isi

Pastel isi

Ada saudara yg sakit mau jenguk sambil bawa pastel anget😁

30 biji
1jam
Kue Cucur Bunga Telang

Kue Cucur Bunga Telang

Kue tradisional favorit keluarga. Sudah nyimpen beberapa resep kue cucur disini, kali ini pake bunga telang. Rasa tetep enak, dikombinasi dg pandan jadi wangi karena telang sendiri tanpa aroma. Pemakaian air kelapa bisa diganti air biasa, tapi kalo mau awet empuknya sampai 2 hari juga.....pilihlah air kelapa🤗 Untuk minyak goreng, pakai sedikit saja...nanti setelah 2 atau 3x menggoreng, minyak menyusut...tambahkan sedikit lagi, begitu seterusnya, supaya serat ttp bagus. Selamat mencoba temans🙏🏻🥰. #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueCucurBungaTelang

Kue Kacang

Kue Kacang

Kue Kacang yang simple untuk lebaran dan hari raya besar lainnnya

1-2toples kecil
2-2.5 jam
Kue Lumpang Gula Merah Khas kota Palembang

Kue Lumpang Gula Merah Khas kota Palembang

Kue Lumpang Gula Merah adalah kue khas dari kota Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu kue tradisional yang sudah ada sejak 80 tahunan silam. . Ciri khas kue lumpang terletak di bagian tengahnya yang memiliki lubang. Nama kue lumpang juga di ambil karena kue ini memiliki bentuk seperti wadah untuk penumbuk padi. . Sejarah muasal kue lumpang bisa di simak di situs www.netirecipes.com . #KueKhasKotaPalembang #jajananpasar #kuetradisional #kuelumpang

5 - 6 orang
30 menit
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Kesukaannya pak suami #PejuangGoldenBatikApron

20-25 buah
Kue Koci

Kue Koci

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban ya romadhon....🙏 Kue koci merupakan salah satu jajanan tradisional dari beragam jajanan yang sering dijumpai. Sebutan untuk kue ini pun berbeda-beda, karena di daerah lain disebut bugis, di Jepara (Jawa Tengah) disebut poci, ada juga yang menyebutnya kue koci... Kue ini bisa juga loh wat takjil...krna rasanya yang maniisss....dengan teksturnya yg legit.....😉😉 Walopun sebenarnya Kue koci ini biasa ada low pas ada hajatan aja.... Kebetulan punya sisa unti pas bikin sunflower pao...ada stok tepung ketan juga... Nah kaaannn.....pas bangeetttt sa bkim kue koci... Daun pisang tinggal petik aja disamping rumah.... Source : Lilis_DapoerTara https://cookpad.com/id/r/15803823 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Bismillaah Gimana Bunda2 puasanya anak-anak lancar?masih ada drama ga?😁 Biar anak-anak semangat biasanya buka puasa disediain jajanan/takjil kesukaan anak-anak ya Bun.. Pada bulan puasa, sore hari seringkali jalanan macet, karena banyak orang pulang kerja, ngabuburit, cari takjil bersamaan. Dan aku biasanya males banget keluar sekedar untuk belikan anak-anak jajan. Jadilah bebikinan sendiri. Disamping lebih higienis InsyaAllah..juga lebih hemat ya..😁 #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bakwan Jagung Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk

4 orang
30 menit
Tahu Aci Kukus Sambal Kacang

Tahu Aci Kukus Sambal Kacang

Repost Resep Cooksnap Arisan teh @karlina_nurjanah ... Sekalian ini untuk menu berbuka puasa... Sesuai dengan tema#RamadanCamp_misi5 Di cocol dengan sambel kacang... Jadi makin nikmat... Alhamdulillah Dari resep asli .. ada bahan yg saya tambahkan jumlahnya... Agar isian Tahu nya jadi lebih banyak... Karna minyak lagi ganti harga... Ini menu pilihan untuk di santap karna tanpa menggunakan minyak utk menggoreng... Tapi cukup di Kukus.. #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_misi5 #CeritaDapurHariini #IdeMemasak #Pais_BukaPuasa #TahuAciKukus #SambelKacang

Wajik hantaran

Wajik hantaran

Tema Goda kali ini olahan berbentuk love.. Saya membuat wajik untuk hantaran, kebetulan bentuknya love.. Hehe Source : Yulita Latip https://cookpad.com/id/c/21904552 #GodaBonus_LoveLive #GodaPaders_2022 #komunitaspaders #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #dapoertara #HuntersInAction #emaknusantarakreatif #cookpadcommunity_surabaya