Cireng Nasi

Dipos pada February 6, 2022

Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum Cookpaders Ada nasi sisa dirumah, dibikin ini nih, buat cemilan tadi sore , di cocol sama sambal rujak , ternyata enak juga ya 👍😍😘 #Pejuanggoldenbatikapron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi:

  1. 200 gr nasi putih
  2. 100 ml air
  3. 1 bungkus kobe tepung bumbu putih (75 gr)
  4. 1 btg daun bawang
  5. Secukupnya nya minyak goreng
  6. Bahan bumbu rujak
  7. 1 sdm kacang tanah
  8. 100 gr gula merah
  9. Sejumput Terasi
  10. 50 ml air hangat
  11. 1 sachet bon cabe level 10
  12. 1 sdm air asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi

1
Aduk nasi dengan air, tambahkan tepung bumbu putih kobe aduk rata.
Cireng Nasi - Step 1
Cireng Nasi - Step 1
2
Tambahkan irisan daun bawang aduk rata.
Cireng Nasi - Step 2
Cireng Nasi - Step 2
Cireng Nasi - Step 2
3
Panaskan minyak diwajan, ambil 1/2 sdm adonan, goreng hingga matang.
Cireng Nasi - Step 3
Cireng Nasi - Step 3
4
Sajikan
Cireng Nasi - Step 4
5
Membuat bumbu rujak: Haluskan kacang tanah, gula merah, terasi dan air hangat, tuang bon cabe, campur dengan air asam jawa, aduk rata.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Isi Sayur dan Telur

Risol Isi Sayur dan Telur

Kesukaan dirumah...tetep ya berbuka dengan gorengan.Porsinya aja yang gak sebanyak biasanya 😅😅 semenjak minyak mehong #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron

24 pcs
1 30 menit
Risol rogout ayam

Risol rogout ayam

Isinya creamy,cocok buat yang lagi malas makan nasi, makan 2 buah sudah kenyang.

10 0rang
1 jam 30 menit
Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

Kulit lumpia isi daging sapi

Kulit lumpia isi daging sapi

☘️18042022☘️ Hasil plesiran grand opening minggu lalu ke super**** yg lumayan panjang antriannya..tp ya gk masalah selama emak dapet kulit lumpia &diskonan daging sapi giling, krn anakq request minta dibikinin lumpia utk menu buka puasa,cucok lah ini.. Cuzz resep yaa.. Selamat menjalankan ibadah puasa🙏😇 Sumber resep : @Phie999 #PejuangGoldenBatikApron #week12

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #iffahfoodies

523.Risoles (Kulit Lumpia)

523.Risoles (Kulit Lumpia)

Minggu ke - 12 Risoles adalah kudapan favorit keluarga di rumah. Kudapan savory (gurih) lebih laris dibanding kudapan manis 🤭😀. Kali ini coba bikin Risoles tapi untuk membungkusnya saya menggunakan kulit lumpia. Dari segi tekstur kulit Risoles lebih empuk ya dibanding kulit lumpia. Cobain yuuuk.....enak lhoo😋😋 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

24 buah
Bakwan kimchi

Bakwan kimchi

Unik banget ya.. kimchi dibikin bakwan Bisa untuk alternatif bikin gorengan saat berbuka Cooksnap dari @EFC_639 https://cookpad.com/id/r/15968366 #CookpadCommunity_Tangerang

14 buah
25 menit
Lumpia Rebung

Lumpia Rebung

15 buah
Loukoumades Greek donuts

Loukoumades Greek donuts

#pejuanggoldenbatikapron minggu 10 ✨

Lotek Bakwan

Lotek Bakwan

Algamdulillah...lagi pengen buka dengan lotek kemarin.Ditemani potongan bakwan...ulala syuka saya... #Kopijos #KopojosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
45 menit
Martabak Telor Mini Kari

Martabak Telor Mini Kari

#PejuangGoldenBatikApron Giliran ngantar bukaan ke Mesjid tempat tinggalku. Enaknya bebikinan yang banyak dan gorengan. Di kulkas ada kulit lumpia. Upst....buat martel mini kari saja....

25 pc
1 jam
Otak otak tanpa ikan jajanan SD

Otak otak tanpa ikan jajanan SD

4 porsi
1 jam 30 menit
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Bulan puasa tanpa gorengan itu sepertinya ada yg kurang ya 😆😆 Karena sy tim asin, sy bikin bakwan udang walopun minyak masih harganya selangit. Untuk menyingkat waktu, sy pakai tepung bakwan ya...merk bebasss 😋 ohya sejak mengenal cookpad, masak tiap hari jadi lebih mudah. tinggal search nama masakan atau bahan yg ada dirumah, udah langsung keluar banyak variasi menu. masak jadi lebih mudah san menyenangkan. Have a great day everyone ❤️❤️ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Malang #GBA_MrsTans #PejuangGoldenBatikApron #Week10

12. Lumpia Indomie

12. Lumpia Indomie

#PejuangGoldenBatikApron

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kreasi di saat puasa

2 toples
1 jam
Chai Kue

Chai Kue

Comment : comfort snack savoury filling,.. yumm.. Sering makan kalau ke Dimsum place tp puasa puasa gini pasti antrinya saat berbuka gak nahan.. jd ya bikin sendiri aja apalagi mudah dan murah.. Pas buat makanan Takjil (Pembuka) tapi kalau sudah kekenyangan skip Makan malam juga sudah cukup hingga sahur tiba.. Dilangkah kelihatan banyak banget ya cara nya, tp krn tekniknya biasa kita gunakan dlam memasak harian, jd mudah sekali dan cepat bikinnya. Worth untuk snak yang bisa juga jad meal apalgi saat puasa.. save time banget - oh iya sebagian ay isi dgn adonan ayam udang sprti buat Mandu/ dumpling #BerbukaPuasa #PejuangGoldenBatikApron

35 buah
45 menit
Donat kentang crispy

Donat kentang crispy

Cemilan buat bocil-bocil dirumah,..biar anti-mainstream di modif dikit... #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Aci Kukus Sambal Kacang

Tahu Aci Kukus Sambal Kacang

Repost Resep Cooksnap Arisan teh @karlina_nurjanah ... Sekalian ini untuk menu berbuka puasa... Sesuai dengan tema#RamadanCamp_misi5 Di cocol dengan sambel kacang... Jadi makin nikmat... Alhamdulillah Dari resep asli .. ada bahan yg saya tambahkan jumlahnya... Agar isian Tahu nya jadi lebih banyak... Karna minyak lagi ganti harga... Ini menu pilihan untuk di santap karna tanpa menggunakan minyak utk menggoreng... Tapi cukup di Kukus.. #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_misi5 #CeritaDapurHariini #IdeMemasak #Pais_BukaPuasa #TahuAciKukus #SambelKacang