Cireng Nasi

Dipos pada February 6, 2022

Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rabu, 23 Maret 2022.....Kangen kampung halaman, sudah pasti kangen makanan khas nya ya. Nah cireng bumbu rujak salah satu yang saya kangeni. Namun kali ini, saya buat cirengnya dari nasi. Alhamdulillah ternyata enak, anak anak juga suka. Rasanya agak agak mirip uli/ulen kenyil kenyil ( kenyal). pokoknya mah enak dehπŸ‘ #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #resepserunipuspaindah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi:

  1. πŸ‘‰ bahan cireng nasi :
  2. 200 gr nasi putih
  3. 100 ml air
  4. 75 gr Kobe Tepung Bumbu Putih
  5. 10 gr daun bawang
  6. secukupnya minyak goreng
  7. πŸ‘‰ bahan bumbu rujak :
  8. 1 sdm kacang tanah (telah di goreng)
  9. 100 gr gula merah
  10. sedikit terasi (secukupnya)
  11. 50 ml air hangat
  12. 1 sdm BonCabe level 10 rasa original
  13. 1 sdt asam jawa
  14. sejimpit garam (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi

1
πŸ‘‰ membuat cireng nasi : Siapkan bahan untuk membuat cireng nasi nya....haluskan nasi dengan sendok, lalu tuangkan air ke dalam nasi....aduk aduk sampai tercampur rata.
Cireng Nasi - Step 1
Cireng Nasi - Step 1
Cireng Nasi - Step 1
2
Masukkan kobe tepung bumbu putihnya....aduk rata....lalu masukkan irisan daun bawangnya.
Cireng Nasi - Step 2
Cireng Nasi - Step 2
Cireng Nasi - Step 2
3
Aduk rata, dan cireng siap di goreng......panaskan minyak dalam wajan, ambil 1 sdm adonan cireng. Masukkan kedalam minyak dan agak dipipihkan dengan sendok. Masak sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan siap di sajikan.
Cireng Nasi - Step 3
Cireng Nasi - Step 3
4
πŸ‘‰ membuat bumbu rujak : siapkan bahan yang akan digunakan....ulek kacang, gula merah dan asam jawa sampai cukup halus. Lalu masukkan air hangat, aduk rata.....masukkan boncabe level 10 (jika ingin pedas tambah dgn cabe rawit merah segar).
Cireng Nasi - Step 4
Cireng Nasi - Step 4
Cireng Nasi - Step 4
5
Masukkan terasi bakar/matang, ulek aduk rata....tambahkan sejimpit garam, lalu cek rasanya. Siap disajikan.
Cireng Nasi - Step 5
Cireng Nasi - Step 5
6
Sajikan Cireng Nasi dilengkapi dengan cocolan bumbu rujak....πŸ‘
Cireng Nasi - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Rebung

Lumpia Rebung

15 buah
Cilok Kuah Pedas

Cilok Kuah Pedas

Resep cilok sudah ada sebelumnya yaaa .. Sekarang kita buat kuah nyaa 😊

15 menit
Kue lumpur kentang lembut enak

Kue lumpur kentang lembut enak

Nah yang ini cooksnap spesial dari mbk @dapur_imaimey untuk mbk triana @GriyaSyariKitchen Akhirnya ketemu juga aku resep kue lumpur kentang yang enak, lembut, manisnya pas, pas diangkat tidak mletot mletot, tapi pas dingin pun tidak keras, juara deh resepnya, padahal margarinnya aku pakai 75 gram dan diganti air 25 ml. Disini santannya juga aku langsung tuang aja, tidak direbus dulu pakai dengan daun jeruk, maklum aku kan mageran, hehehe. Semoga berkenan ya mbk ima dan mbk triana, sehat selalu kalian berdua ya 😘😘. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #MisiKelima #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #Clover #SemarakClover #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

40 buah
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bosan dgn bayam yg di sayur berkuah atau bosan dgn yg d tumis ,,kali ini cukup d bikin cemilan buat tmn ngeteh,,rasa nya enak gurih psti nyaπŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ˜ŠπŸ˜Š

Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

Bismillaah, Source : @BundaMelvySofia masih jd tim manis, biar tambah manis πŸ’š... dimakan dingin dari kulkas rasanya enak, cmn tekstur jd lebih padet.. dimakan anget jg enak.. yg ga enak bagian nyuci perabotannya nih.. hihihi mager dot com #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

25-30pcs
45-75menit
Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. πŸ’• Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Risol Bihun Frozen Food (Kulit Risol Tanpa Telur)

Risol Bihun Frozen Food (Kulit Risol Tanpa Telur)

Source @olive1994 Kalau menu gorengan wajib banget nih dirumah kalau lagi Ramadhan gini Sekalian jawab misi ke5 Ramadhan Camp Yang bikin lapar mata sebelum bedug yaa takjil yaa. Kali ini bikin yang asin2 cemilan dulu kesukaan anak saya. Jawaban saya Risol paling mantap dimakan anget2 dicocol saus masyaallah Sambil minum anget2 menikmati buka puasa #RamadanCamp_Misi5 #cookpadcommunity_jakarta #CeritaDapurHariIni

10. Dadar Jagung / Bakwan Jagung

10. Dadar Jagung / Bakwan Jagung

Menu ini adalah menu comfort food, sebenarnya dimakan sama nasi putih hangat dan sambel aja udah cukup, hehee.. Menu ini juga menu andalan keluarga, karena sangat simple dalam pembuatannya. #PejuangGoldenBatikApron

3 orang
45 menit
Kulit Pastel

Kulit Pastel

Alhamdulillah kmrn siang dadakan ada niat bikin pastel ini, sekalian memanfaatkan sisa isian risoles. Dapat resep dari mb @dapuraqeela yg mengadaptasi resep bu fatmah bahalwan. Jazaakillahu khoiron mb resepnya...matur nuwon... Enakk alhamdulillah.. Saya bikin satu setengah resep. Jd karena telurnya saya pake 2 butir, maka penambahan air nya saya sesuaikan. #PejuangGoldenBatikApron

Cilok Mozzarella Italiano

Cilok Mozzarella Italiano

Saya buat resep sesuai imajinasi sayaπŸ˜‚

Β± 2 orang
Kue kacang

Kue kacang

3 toples 500 gr
3 jam
Siomay ayam homemade

Siomay ayam homemade

Saya berjualan online siomay ini hasilnya jadi banyak dan bisa dijual 1500 per pcs disajikan dengan chili oil dan saus sambal.Selamat mencoba

20 porsi
1 jam
Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura di Jawa Timur dapat ditemukan di Surabaya. Para penjualnya banyak orang-orang Madura yang merantau. Maka disebutlah martabak Madura. Di daerah asalnya sendiri martabak ini populer sebagai makanan pembuka (takjil) pada bulan Ramadan. Namanya martabak bihun Madura, akan tetapi lebih populer dijualnya di Surabaya. Sehingga sering disebut juga Martabak Bihun khas Surabaya. Kulit martabak di resep ini awet garingnya setelah digoreng meskipun sudah dingin. Buat yang penasaran dgn gorengan satu ini boleh dicoba buat menu takjil, biar ada variasi.... πŸ₯°Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak Source: @neetha_rahma

Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Aku baru tau loh kalo bihun bisa dibikin bakwan (kemana ajadeh hmm) 🀣 Nah yukk bikin nyontek resepnya mba @farah_annisa dengan sedikit modif yaa πŸ˜‹ #Semangcook_ArisanMaret #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_SegarnyaBerbuka #CookpadCommunity_Semarang

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah #RamadanCamp_Misi5 #DapuHariIni #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron

Kue lumpur jagung manis

Kue lumpur jagung manis

Satu lagi takjil no gorengan untuk #KomunitasPaders. Nah yang ini camilan sekaligus bikin kenyang, karena ada sumber karbohidratnya yaitu jagung, pas banget kan dimakan pas udah lapar puasa seharian penuh, hehehe. Wangi jagung, enak banget, teksturnya juga lembut, udah dingin juga tidak keras. Penasaran yuk dicoba. Sumber : @Anna_1983 #GoDa_Paders #GoDaPaders_2022 #GoDaInRamSay_2 #GoDaRamadhan #Cookpad_Paders #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek11

Cireng Nasi bumbu kacang

Cireng Nasi bumbu kacang

Ada nasi sisa dirumah jangan buru-buru dibuang ya, bisa lho dibuat olahan yang enak, cireng nasi. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya

Red Velvet Donut

Red Velvet Donut

Source:ellenka yt.ramadan ya Ramadan melengkapi misi ke 5 dari mamah cookpad di Ramadan camp.saya bikin yang manis manis kaya mamah cookpadπŸ₯°saya bikin donut panggang ya tapi saya pake cetakan chiffon mini karena ga punya cetakan donat🀭Alhamdulillah berbuka dengan yang manis dulu membuat hari hari semakin manis eeeaaaa...πŸ˜…semangat semangat πŸ’ͺπŸ₯° yuk ini resep yang saya pakai #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #Pais_BukaPuasa #Cookpadcommunity_Bandung #cookpadindonesia #donut #Redvelvetdonut #anekadonut