Donat 3 Bahan

Dipos pada February 6, 2022

Donat 3 Bahan

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat 3 Bahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat 3 Bahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat 3 Bahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat 3 Bahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat 3 Bahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat 3 Bahan memakai 5 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pak Suami nemu resep ini di IG, katanya gampang kayanya nih bikinnya...πŸ˜… Kebetulan bahan bahannya ada semua, marilah dicoba. Ternyata emang gampang dan cepet banget bikinnya. Cepet banget juga ludesnya karena 1 resep jadinya ga terlalu banyak. Ga perlu ulen ulen ga perlu proofing..tinggal tuang aduk masukin piping bag dan goreng. Resep ini cocok untuk kudapan sore atau suguhan klo mendadak ada temen anak anak datang buat nongkrong πŸ˜…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat 3 Bahan:

  1. 75 gram tepung terigu protein sedang
  2. 1 sdt Baking Powder
  3. Sejumput garam
  4. 120 gr Yoghurt cimory (saya pakai yang rasa Honey)
  5. Topping saya pakai gula caster + cinnamon powder

Langkah-langkah untuk membuat Donat 3 Bahan

1
Campur tepung terigu, baking powder dan Garam, aduk rata
2
Masukan yoghurt cimory honey ke adonan tepung. Aduk hingga rata. Adonan akan menjadi sedikit lengket.
3
Masukan adonan tadi ke dalam piping bag.
Donat 3 Bahan - Step 3
4
Goreng adonan donat dengan api kecil. Gorengnya sambil diaduk aduk ya supaya rata matangnya Punya saya ada yang gosong karena lupa diaduk 🀭
Donat 3 Bahan - Step 4
5
Taburi donat yang masi hangat dengan topping (kalau saya campuran gula caster+cinnamon powder dimasukan ke dalam kotak plastik masukan donat lalu di goyang goyang supaya gulanya rata di permukaan donat)
6
Jadi deeeh.... Donat ini teksturnya sedikit chewy dan rasa yooghurt madunya juga terasa. Lain kali saya mau coba bikin pakai yoghurt cimory rasa lainnya.
Donat 3 Bahan - Step 6
Donat 3 Bahan - Step 6
7
Note: - Di resep ini saya tidak menggunakan gula pasir, untuk rasa manisnya mengandalkan manis dari yoghurt dan toppingnya. - untuk topping bisa menggunakan gula donat, lelehan coklat atau sesuai selera ajah
8
Selamat mencobaaa 😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang
Risol Mayo

Risol Mayo

21 porsi
Kue Kering Kacang

Kue Kering Kacang

Sudah lama pengen banget eksekusi cookies ini, setelah berhasil mendapatkan beberapa resep cookies ini kepikiran sepertinya lebih enak kalau ditambahkan selai kacang Skippy ke dalam adonan. Dan ternyata berhasil cookies ini rasanya legit (menurut saya ) hasil akhir cookies renyah dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Kebetulan ada nasi sisa semalam, bosen juga ya di buatkan nasi goreng terus nah aku bikin cemilan enak dan praktis tinggal cemplang cemplung, goreng lgsg jadi deh di makan bersama bumbu rujak. Beneran ga berenti ngemil deh πŸ˜†πŸ˜πŸ˜ #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur Daging Sapi

Martabak Telur Daging Sapi

Tantangan misi ke-5 Ramadan dengan clue "Yang Bikin Lapar Mata Sebelum Bedug Jangan Kabita! Apa itu? Banyak ya😁 semua maunya dimasak atau apa aja dibeli, giliran beduk tiba makannya sedikit bahkan nasi pun tidak disentuh sudah kenyang sama takjil atau gorengan🀭 untuk kali ini sy akan membuat menu asin. Menu yg menggoda utk sy buat adalah martabak telur daging sapi. Menu ini sekaligus misi dari Gowes community Jakarta ke daerah Yogyakarta. Awalnya bingung euy banyak bgd menu menarik. Pemilihan menu ini krn mudah dibuat dan bahanΒ² sudah tersedia dirmh, sy tinggal beli kulit lumpia aja. Makin cepat proses membuatnya dg menggunakan bumbu dasar bawang yg pernah sy buat sebelumnya. Resep ini terinspirasi dari mba @ihdanas . Resep ini enak lho. Yukk dicoba temanΒ²πŸ™‚ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GowesBecak_KeYogya #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #Week10

MPASI - PANCAKE (snack)

MPASI - PANCAKE (snack)

Semua yang dishare disini menu mpasi untuk anak, supaya ga lupa dan sharing untuk buibu yang mungkin juga butuh resep mpasi untuk anaknya , ini menu dan takaran untuk anak 1 tahun keatas ya mom . Jika anaknya dibawah 1 tahun takaran dan tekstur bisa disesuaikan dengan usia anak. Have fun an enjoy

1 orang
30 menit
Telur Gulung

Telur Gulung

Sesuai namanya! jajajan sd viral dijamannya yang kini lagi viral lagi karena banyak mamak yg pingin ini jajan kembali lagi, boleh banget buat asupan gizi setelah shalat tarawih 😁 #PejuangGoldenBatikApron

2orang
15menit
Kue bolu rasa susu coklat

Kue bolu rasa susu coklat

Coba deh bund rasanya enak...

Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Jangan bosan2 untuk slalu belajar dan belajar, kali ini saya buat olahan sosis yg simple #semangcook_sahurbareng #cookpadcommunity_semarang #RamadanCamp_misi6 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
15 menit
Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Resep donat kapas tanpa ulen

Resep donat kapas tanpa ulen

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

22 porsi
1 jam
387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

Bismillaah, Source : @BundaMelvySofia masih jd tim manis, biar tambah manis πŸ’š... dimakan dingin dari kulkas rasanya enak, cmn tekstur jd lebih padet.. dimakan anget jg enak.. yg ga enak bagian nyuci perabotannya nih.. hihihi mager dot com #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

25-30pcs
45-75menit
Cireng Kriuk

Cireng Kriuk

Makanan orang Sunda identik dengan per-aci-an, mulai dari cilok, cilung, cibay, cipuk, termasuk cireng ini😁 Kali ini, aku bikin cireng dengan bumbu rujak sebagai cocolannya. Rasa gurih, crispy di luar, sekaligus chewy di dalam berpadu dengan bumbu rujak yang pedas, manis, dan asam sekaligus. Hidangan ini cocok banget dijadikan cemilan, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini🀭 Ohiya, resep ini juga kutulis dalam rangka reshare resep arisan cooksnap Teh @karlina_nurjanah . Hanya saja, kali ini aku tambahkan aromatik, merica, dan cocolan dan sesuai porsi sejumlah orang yang ada di rumahku (jadi agak banyakan dari resep yg sebenarnya. #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

7 porsi
1 jam
Siomay dimsum

Siomay dimsum

30 pcs
1 jam
Pastel kentang tutup

Pastel kentang tutup

#pejuanggoldenbatikapron

Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron Assalamu'alaykum.. Hari ini lagi pengen banget makan gorengan yang ada sayurnya buat buka puasa. Sengaja kemaren bikin orak arik itu buat isian tahu isi. Terus di isiin ke tahu nya yang banyak banget sampe ga bisa ketutup gitu.. Secara ya kalo beli di penjual gorengan pasti kebanyakan isinya bihun, klo ada yg isi sayur pasti dikiit banget isiannya. Makanya kurang puas buat aku si pecinta sayur. Yaudh dibikin aja yuk tahu nya. Mariiii

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁