Kentang donat mini

Dipos pada February 6, 2022

Kentang donat mini

Anda sedang mencari inspirasi resep Kentang donat mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kentang donat mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kentang donat mini, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kentang donat mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kentang donat mini diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kentang donat mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kentang donat mini memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anakku susah makan nasi, kebetulan ad kentang 2 biji, jd olah dg bahan yg ada ja.. dan anakku suka banget.. makannya lahap..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kentang donat mini:

  1. 2 kentang sedang
  2. 2 sdm Tepung maizena
  3. 1/2 sdt Garam
  4. secukupnya Lada
  5. secukupnya Kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Kentang donat mini

1
Rebus kentang sampai empuk lalu hancurkan
Kentang donat mini - Step 1
2
Tambah tepung maizena ke dalam kentang yg sudah hancur aduk rata kemudian tambahkan garam, kaldu jamur, dan lada
Kentang donat mini - Step 2
3
Aduk rata sampai tekstur padat dan bisa dibentuk bulat dan bolong tengah spt donat mini
Kentang donat mini - Step 3
4
Panaskan minyak lalu goreng hingga kecoklatan, hidangkan..
Kentang donat mini - Step 4
Kentang donat mini - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Simple

Cireng Nasi Simple

Punya nasi sisa seuprit, mau dibuat nasi goreng nanggung. Dibikin jadi cireng nasi saja, pasti bakalan laku ๐Ÿ˜. Cireng nasinya kali ini aku buat versi simple pake banget, tanpa takar-takar bumbu tapi rasa dijamin maknyus. #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CirengNasiKobe #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan udang renyah

Bakwan udang renyah

Bismillah Minggu. 17 April 2022 Minggu ke 13 dari 52 Hampiirr kelupaaaan setor cookpad. Padahal sudah di senggol mesra sama mamah cookpad bahwa sisa waktu 6 jam lagi buat setor minggu ini.. keingetan magrib. kepending rutinitas ramadhan teenyata waahh hampir jam 23.00 wib. Untungnya masak ini tuuh bukaan tadi. Sudah cekrek cekrek tinggal upload. Yuu aahhh markitray #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
15 menit
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Bismillahirrahmanirrahim...... 11 Ramadhan 1443 H Ini salah satu resep teman saya, katanya ini resep dari seorang chef yang bekerja selama 20 tahun di restoran Chinese. Saya cobain, beneran enak sih......dan ini menjadi tepung andalan saya di rumah. Tepung ini bisa di gunakan untuk ayam, udang, ikan, cumi, tempe, tahu dan sayuran goreng tepung (bakwan). Yuuuk cobain resepnya ๐Ÿ’• . . . . #MasakanBundaPashalenko #TepungGorengan #TepungSerbaguna #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Yuck dicoba cireng nasi yang dicocol dengan bumbu kacang. Untuk proses pembuatan sangat simple cukup menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih siap saji. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Cookpad_Padang

Bakwan Pokcay

Bakwan Pokcay

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Tahu Aci

Tahu Aci

Minggu ke 12 arisan genk peda di menangkan oleh mba Erni @erni_0787 , aku recook salah satu menu pilihan mba Erni yaitu Tahu Aci, buat mudah banget cocok lah ya untuk cemikan berbuka puasa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Trimakasih mba erni resepnya enak ๐Ÿ™๐Ÿ˜˜ Source : @erni_0787 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Erni #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Telur gulung

Telur gulung

Telur gulung kerap di jajakan di sekolah. Bahkan kini jajanan ini bisa di temukan di mall. Siapa bisa tahan dengan enaknya telur gulung. Daripada jajan, padahal bahannya pasti ada di dapur, lebih hemat kalau bikin sendiri untuk di santap di rumah. Yuk, simak resepnya berikut ini..

10 tusuk
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ada nasi sisa 1 centong, mau dibuang sayang. Akhirnya sy tambahkan tepung tapioka, garam, royco dan daun bawang sledri serta air panas. Jadilah cireng Nasi temen ngeteh saat berbuka puasa. 15 menit Cireng siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CokkoadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #OlahanNasiSisa #DibuangSayang

12 biji
15enit
Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Assalamu'alaikum...๐Ÿ˜‡ Gimana kabar hari ini...๐Ÿ˜Š Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan selama bulan Ramadhan. Amien...๐Ÿคฒ๐Ÿป Tetap semangat ๐Ÿ’— ๐Ÿ’Minggu Ke - 12๐Ÿ’ #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
Batagor Ikan Kembung

Batagor Ikan Kembung

Bismillah setor resep ke 748 source resep akun CP @Rindu_Dapur Setoran Cooksnap yang tertunda karena nyangkut di draft, begitulah saya yang kadang suka ga sempat terbitin resep karena anak bayik lagi protes kalo ibunya sering keliatan pegang hp Resep batagor simple ini saya modifikasi pakai suwiran daging ikan kembung, karena memanfaatkan sisa masakan yang ga habis tapi masih layak diolah #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Depok #IdeMasak

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Punya nasi sisa..? Jangan dibuang ya moms.. bisa dimakan loh. Selain bikin nasi goreng kita coba buaat lagi yang lain yuuk. Ini #IdeMasak ku hari ini.. nasinyaa kita buat Cemilan aja.. dibuaat Cireng Nasi.. terus dicocolin sambal rujaak.. dududu serius enaak moms.. buatnyaa juga mudah loh cuma beberapa bahan. Yuks intip resepnyaa Source : @dapurkobe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CirengNasiKobe

30 menit
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Bikin cemilan buat buka puasa yng tidak terlalu ribet, tapi dipuji anak terus berkali kali bilang enak,dan ngasih jempol kemama nya๐Ÿคญ

Cireng isi ayam giling๐ŸฅŸ

Cireng isi ayam giling๐ŸฅŸ

Selamat siang,ikutan #MISIke-4 di Ramadan Camp dengan challenges #PekanPosbar_Frozenfood #BancakanOnline kali ini bikin cireng isi ayam giling,krn biasanya di bulan puasa menu wajib untuk takjil ngga afdol tanpa gorengan & minuman segarยฒ,biar hemat waktu & tenaga bikin stok cireng isi untuk disimpan dlm freezer,spy adonan tdk rusak sebaiknya sblm disimpan digoreng dl 1/2 matang. #CookpadCommunity_Depok #SemangatMenyambutRamadan

Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa)

Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa)

Jajanan Indonesia banyak yang berbumbu kacang seperti siomay, batagor, cilok, kojek, tahu siksa dsb.. Lumayan untuk stok kudapan berbuka puasa, hihihi... Resep mbak @iftitah_kurniasari dengan modifikasi. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/15258015 #IdeMasak #Cemilan_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 panci
40 menit
9. Lumpia mie

9. Lumpia mie

#PejuangGoldenBatikApron Source : bunda siswaty elfin b

12 buah