Nagasari (Kue Pisang)

Dipos pada February 6, 2022

Nagasari (Kue Pisang)

Anda sedang mencari inspirasi resep Nagasari (Kue Pisang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nagasari (Kue Pisang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nagasari (Kue Pisang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nagasari (Kue Pisang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nagasari (Kue Pisang) adalah 35 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nagasari (Kue Pisang) diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nagasari (Kue Pisang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nagasari (Kue Pisang) memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue kesukaan ibu..karena daun pisang susah dicari jadi bkin yg simple ga pake daun pisang ..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nagasari (Kue Pisang):

  1. 900 ml santan
  2. 250 gr tepung beras
  3. 8 biji pisang raja (boleh diganti pisang apa aja)
  4. 100 gr tepung tapioka
  5. 200 gr gula pasir
  6. 1/4 sdt garam
  7. Pewarna pandan

Langkah-langkah untuk membuat Nagasari (Kue Pisang)

1
Siapkan semua bahan bahan..rebus santan hingga masak angakt dan biarkan dingin lalu beri garam.. Masukan tepung beras dan tepung tapioka dalam wadah aduk dengan wisk masukan gula pasir dan garam aduk lagi dengan wisk hingga tercampur rata
2
Tuang santan kedalam wadah yg sdh berisi tepung lalu aduk lagi dengan wisk hingga larut semua..bagi adonan menjadi 2..satu biarkan putih satu lagi beri pewarna pandan
3
Potong2 pisang sesuai selera..olesi cetakan puding dengan minyak..tata pisang..lalu masukan adona putih terlebih dahulu
Nagasari (Kue Pisang) - Step 3
4
Panaskan kukusan...lalu kukus cetakan yg sdh berisi pisang dan adonan putih tadi kurang lebih 10 menit hingga agak mengeras..lalu tuang adonan hijau diatasnya dan kukus kembali kurang lebih 15 menit
5
Angkat dan tiriskan lakukan sampai adonan habis...tunggu agak dingin baru lepas dari cetakan puding..dan siap di hidangkan
Nagasari (Kue Pisang) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Kuah Bangka

Bakwan Kuah Bangka

Ceritanya ikut meramaikan posbar #komunitaspders pada Rabu ini, dengan tema Takjil Non Gorengan. Wah kebetulan banget saya abis mengolah makanan berkuah yang pastinya cocok sebagai takjil. Tapi kalau dibaca dari judulnya pasti mikirnya ini gorengan yang disiram kuah kan? Eits jangan salah, ini salah satu makanan Khas Bangka Belitung. Si empunya resep, mbak @adelia_260486 memang berdomisili disana jadi original ya. Kalau dilihat dari bahannya sama seperti Tekwan ya, hanya bedanya kuah disini tidak mengandung kaldu udang dan tidak pakai printilan Tekwan juga. Tapi rasanya tetap enak. Terimakasih inspirasinya ya mbak Adel πŸ™ Yang penasaran, yuk ikutan cooksnap... Source : πŸ‘‰πŸ» @adelia_260486 https://cookpad.com/id/r/15918666 #PejuangGoldenBatikApron #GoDaInRamSay_2 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_palembang #Rabu_13422 #MingguKe_11 #IdeMasak

Cimol Anti Meledak 🍑

Cimol Anti Meledak 🍑

11/52 Pertama kali buat cimol nie Alhamdulillah jadi dan gk meledak dong ahahaha πŸ˜…πŸ˜… Resep dapat dari youtube Yuk langsung ke resep πŸ‘‡ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Klo buka puasa knp suka bgt klo mkn gorengan?pdhl udh tau klo gorengan itu g sehat tp tetep yg dicari gorengan deh pas ifthar...yuk ah kt coba bikin aza ya moms

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Terinspirasi dari youtube Dapur Riri sy recook & hasilnya sesuai espektasi... Manis gurihnya santan terasa lumer dimulut. Kuenya tetap lembut walaupun disimpan di lemari es. Jangan merubah takaran yaa bunda...biar hasilnya enak, lembut & gurih....😊☺️

20 buah
20 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

#Cooksnap #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke9 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Yogyakarta #cirengnasibumburujak #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Source : Dapur Kobe Jogja dari kemarin mendung dan juga cuaca tidak bersahabat. Sehingga bawaannya mager di rumah. Kumpul2 dengan keluarga tercinta menikmatin hari. Untuk lebih menghangatkan family time kita bikin cireng nasi bumbu rujak dari @DapurKobe π™π™šπ™₯π™ͺπ™£π™œ π™†π™€π™—π™š 𝘽π™ͺ𝙒𝙗π™ͺ 𝙋π™ͺπ™©π™žπ™ yang praktis dan sangat ndak pake ribet. Kress..kress garing diluar dan lembut pisan di dalamnya. Pokoknya Mantap pisan euy lejih higienis daripada kita beli di luar. Yuk cobain resep dan inspirasi dari challenge @cookinglover.id dan @dapurkobe

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Tekstur dari bakwan ini, renyah diluar lembut di dalam. Dsini aku banyakin sayurnya, untuk sayur sesuai selera ya! bisa pake wortel, tauge, kol, jagung dll

Martabak Telur Rumahan

Martabak Telur Rumahan

Assalamu'alaikum.. Sambil nunggu waktunya berbuka, waktunya share resep untuk berbuka. Ini menu kemarin dan bisa banget nih di coba.. Martabak telur ala rumahan, karena ada bahan seadanya saja dan mager bgt mau ulen adonan kulit jadi pakai kulit lumpia instan saja. Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #MartabakTelur #Ramadhan2022 #MenuBerbuka

1 porsi
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Memang sich minyak goreng msh langkah dan sekalinya ada di jual harganya itu mahal bangat, tapi gak menutup kemungkinan untuk berhenti makan gorengan😁. Daripada beli mending buat sendiri aja. Bahannya gak ribet di tambah dgn sayuran yg bny jd sambil makan gorengan dapat jg sayuran yg sehatπŸ˜πŸ€— #PejuangGoldenBatikApron #PGBA 11

5 org
45 menit
Kulit lumpia gurih

Kulit lumpia gurih

Cemilan yang gampang di buat , cepat dan murah bahannya. Pertama buat dua tahun lalu dan sering buat jika keponakan kumpul atau ada acara kumpul makan bersama. Sebungkus kulit lumpia di pasar saya beli 12 ribu isinya banyak, lebih murah di bandingkan beli bungkusan kecil . Bisa untuk makan bareng-bareng, atau bisa di buat 3- 4 resep kue yang berbeda. Cemilan ini di buat barsamaan dengan resep cemilan keju, coklat lumer kulit lumpia. dan pisang coklat keju kulit lumpia. Dah lama bikin kue ini tapi baru sempet tulis resepnya. Source : YouTube Agus cuguy #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni

Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

Resep donat ini langsung dari penjualnya di kampung. Dijual 500 rupiah per pieces, tanpa toping hanya dibalut gula putih bubuk, walau sederhana rasanya pasti bikin nagih. Cara buatnyapun sederhana, tidak butuh diuleni sampai kalis dan di cetak mengunakan gelas serta tutup air mineral. #pejuanggoldenbatikapron #goldenbatikapron #resepdonut #donutkampung #donatekonomis #resepdonut

80-100 pieces
90 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Sebel banget deh setiap hari nasi selalu sisa, kan sayang. Kebetulan juga arisan cooksnap 3c dimenangkan oleh mb @dapur_imaimey carilah aku resep buat memanfaatkan nasi sisa itu. Bertemulah saya dengan resep cireng nasi. Akhirnya lgsung eksekusi deh. Kriyuk di luar lembut di dalam. So yummy πŸ˜‹ SC: @dapur_imaimey #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Kediri

Kue Lumpur Tepung Kentang

Kue Lumpur Tepung Kentang

Favoriitoo banget ini untuk takjil buka puasa.. Simple & lembut banget, nyumm πŸ‘πŸ˜˜βœ¨ . Yukkk nonton Youtube Channel-ku ya : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #CocomtangPost_IniTakjilku #IdeMasak

Cireng coba coba anak kos sederhana

Cireng coba coba anak kos sederhana

sorry minyaknya keterlaluan. bagi tips dong biar gak begitu glowing huhu

2 porsi
Kue Timus

Kue Timus

Bunda, catat resep Timus berikut ini ya!

Risol Rougut Ekonomis

Risol Rougut Ekonomis

#week9 Bismillahirrahmanirrahim Pingin bikin risol rougut yang dibikin sendiri dah lama banget akhirnya kesampaian juga,, intip resep dari Mam @vita_el_tari , makasih mam resepnyqla, salam sehat selalu πŸ™πŸ€©πŸ€© Alhamdulillah aku suka cocok di lidahku,, gak neg menurutku,, dan lebih enak dari yg biasa beli di pasar itu hehee.. Bisa untuk ide jualan lho bun,, yook cap cuuz buun.. πŸ™πŸ’ƒπŸ’ƒ #PejuangGoldenBatikApron #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_Semarang

Kue terajong khas bugis

Kue terajong khas bugis

bulan puasa tiap hari ganti menu dan hari ini umma kehabisan ide, jadinya buat kue jadul simple ini aja, klu didaerah aku namanya tarajjong

2-3 orang
30 menit