Pastup (Pastel Tutup)

Dipos pada February 6, 2022

Pastup (Pastel Tutup)

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastup (Pastel Tutup) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastup (Pastel Tutup) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastup (Pastel Tutup), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastup (Pastel Tutup) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastup (Pastel Tutup) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastup (Pastel Tutup) memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mksh teh Syifa untuk resep pastup nya bisa juga Yo ternyata pastel di buat gini SOURCE : @badoci1888 #CombesTour_Bogor #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldentBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastup (Pastel Tutup):

  1. 300 gr kentang kukus, haluskan
  2. 1 SDM susu bubuk
  3. 1 butir telor
  4. 50 gr keju
  5. Secukup nya garam
  6. Secukup nya lada
  7. Bahan isian
  8. 200 gr Daging cincang
  9. 4 siung b.putih
  10. 2 bh wortel potong dadu
  11. 100 gr soun
  12. 250 ml air
  13. Secukup nya, lada,garam, gula pasir
  14. Penyedap rasa
  15. Bahan Olesan 1
  16. 1 butir kuning telor

Langkah-langkah untuk membuat Pastup (Pastel Tutup)

1
Buat mashed potota nya campur kan semua bahan, kentang, keju, telor, susu bubuk, garam aduk hingga tercampur
Pastup (Pastel Tutup) - Step 1
Pastup (Pastel Tutup) - Step 1
2
Bahan isian campurkan semua bahan dan masak hingga matang tes rasa sisihkan
Pastup (Pastel Tutup) - Step 2
3
Siapkan wadah alumunium foil lallu beri mashed potato nya taroh isian nya lallu atas nya kasih mashed potato nya lagi kerat2 pakai garpu lallu beri olesan kuning telor lallu panggang kurleb 30-45 menit
Pastup (Pastel Tutup) - Step 3
Pastup (Pastel Tutup) - Step 3
Pastup (Pastel Tutup) - Step 3
4
Setelah matang pastup siap di sajikan
Pastup (Pastel Tutup) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue bikang mawar

Kue bikang mawar

Bikin kue bikang ini susah2 gampang Yang penting bisa mengatur api dan panasnya loyang Loyang harus yang tebel ya Enggak bisa pakai loyang martabak mini 😊 #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #CookpadCoommunity_Jogja #Cookpad_id

Risoles oven isi sayuran

Risoles oven isi sayuran

Berhubung minyak goreng lagi susah di cari,.. tetiba muncul dengan harga yang woww... 2x lipat. Alhasil risoles aku oven , hasilnya enak garing dan gak bikin neg (gak kayak digoreng, nyerep minyak banget ).

30 porsi
Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

Martabak Rabuk Tuna

Martabak Rabuk Tuna

Martabak simple #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Minggu ke - 9 (GBA) Rabu, 30 maret 2022 Pengen ngemil yg gampang buatnya dan anak suka. Bahan2 nya ini mudah banget kog. Source: @arifahamrullah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #cookpadcommunity_id #cookpad_id #ramadancamp_misi4 #pais_nubeku #frozenfood

Bakwan kimchi

Bakwan kimchi

Unik banget ya.. kimchi dibikin bakwan Bisa untuk alternatif bikin gorengan saat berbuka Cooksnap dari @EFC_639 https://cookpad.com/id/r/15968366 #CookpadCommunity_Tangerang

14 buah
25 menit
86. Lumpia isi bihun ayam

86. Lumpia isi bihun ayam

Enaknya makan gorengan pas lagi hujan 🤤 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
+- 20 menit
Lumpia Jamur Rebung

Lumpia Jamur Rebung

Salah satu snack yg selalu menjadi favourit untuk berbuka puasa, bagi yg suka savoury taste. Dalam isiannya di mix dengan jamur dan udang segar. Makan 2 tak akan cukup.... 😂 #PejuangGoldenBatikApron

25 bh
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini first time bikin cireng nasi, eh ternyata enak juga. Anak² suka, lumayan kalo punya nasi sisa bisa bikin ini lagi. #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_KalSel #CirengNasiKobe

Tahu Aci

Tahu Aci

Minggu ke 12 arisan genk peda di menangkan oleh mba Erni @erni_0787 , aku recook salah satu menu pilihan mba Erni yaitu Tahu Aci, buat mudah banget cocok lah ya untuk cemikan berbuka puasa 😍😁 Trimakasih mba erni resepnya enak 🙏😘 Source : @erni_0787 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Erni #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Risol raguot ayam sayur

Risol raguot ayam sayur

Bismillah...meramaikan semarak clover spesial GA minggu ini dengan tema takjil untuk berbuka puasa ide dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya membuat risol.kalo goreng² begini siapa yang nolak ya kannn😄pasti begitu bedug yang dituju langsung si gorengan apagi gorenganya risol seenak inih🤤 Semoga berkenan mba tri🙏semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Alloh🤲 Ahir² ini lagi seneng cobain beberapa resep kulit risol.kali ini cobain resepnya mba @urk2706 kalau untuk isian masih setiap pakai ragout ayam sayur😃 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron

Cireng banyur

Cireng banyur

#RamadanCamp_Misi5

Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Sebel banget deh setiap hari nasi selalu sisa, kan sayang. Kebetulan juga arisan cooksnap 3c dimenangkan oleh mb @dapur_imaimey carilah aku resep buat memanfaatkan nasi sisa itu. Bertemulah saya dengan resep cireng nasi. Akhirnya lgsung eksekusi deh. Kriyuk di luar lembut di dalam. So yummy 😋 SC: @dapur_imaimey #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Kediri

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Kudapan satu ini berbahan dari apa yg ada dikulkas semua bahan adalah sisa dari jualan, kl dibuang nanti mubazir toh juga masih layak banget buat dikonsumsi😇😇, ada daun selada, jagung manis kukus, makaroni rebus,,, sayang banget kan kalo dibuang pamalik buang buang makanan, diluar sana saudara kita yg g seberuntung kita ada yg msh susah buat makan sehari hari. #PejuangGoldenBatikApron #MengolahSisaMakanan #IdeMasak #DibuangSayang

Snack mpasi 9m+ : Roti pandan keju kukus

Snack mpasi 9m+ : Roti pandan keju kukus

lembut dan legit bgt. anakku suka bgt. boleh dicoba nih bun..

2x makan
-+20 menit
Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. 💕 Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Kue kering

Kue kering

Pertama kali nemu resep ini tu seneng banget, karena 1 resep bisa jadi beberapa kue kering. Bisa jadi nastar, putri salju, coklat stik, bola coklat, kastengel, dan semprit. Aku dapet resep ini dari Youtubenya CR COOk

7 porsi
1 jam 30 menit
Donat kentang ekonomis untuk jualan

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Aku sudah pke resep ini hampir 2 taun untuk jualan

3 porsi
3 jam