Gorengan Ayam & Ikan

Dipos pada February 6, 2022

Gorengan Ayam & Ikan

Anda sedang mencari inspirasi resep Gorengan Ayam & Ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gorengan Ayam & Ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gorengan Ayam & Ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gorengan Ayam & Ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gorengan Ayam & Ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gorengan Ayam & Ikan memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gorengan Ayam & Ikan:

  1. 500 gr ayam giling
  2. 250 gr tengiri giling
  3. 4 btr telur
  4. 2 btg daun bwg kecil, potong kecil2
  5. 125-150 gr sagu tani (sesuai kebutuhan)
  6. 1 sdm minyak sayur
  7. Merica
  8. Gula
  9. Garam
  10. Royco
  11. 🌸 Bumbu halus :
  12. 6 btr bwg putih
  13. 5 btr bwg merah

Langkah-langkah untuk membuat Gorengan Ayam & Ikan

1
Campur daging ayam & ikan hingga tercampur rata
2
Tambahkan telur & bumbu2, aduk2 lagi sampai tercampur rata
3
Masukkan tepung sedikit2 sambil diaduk sampai rata
4
Terakhir, tambahkan 1 sdm minyak sayur & daun bawang, aduk lagi sampai rata, lalu diamkan di kulkas 1 jam sebelum di goreng.
5
Goreng hingga matang, sajikan dg saus sambal

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Siomay Ala Abang-abang

Siomay Ala Abang-abang

Yogyakarta, April 2022. Buka puasa hampir tiap hari pakai gorengan. Jadi cari-cari resep rebusan dan ketemulah dengan resep siomay ini. Rasanya yang gurih, pedas manis dari saosnya, lengkap deh pokoke. Semua kebutuhan gizinya juga terpenuhi. Ada karbonya, protein hewani dan nabati, juga sayurnya (walau minim banget πŸ˜…). Pokoke mantaplah buka puasa dengan sigurih ini. #RamadanCamp_misi5 #CeritaDapurHariIni #posbar #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #idemasak

sekeluarga
1 jam
Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Makanan cemilan yang biasa dibuat mama ku

2 orang
30 menit
9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

Untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, menu ini pas ya Bunda... Apalagi nanti bulan Ramadhan, perlu nyetok bahan makanan deh agar nanti tidak terlalu repot. Menu ini bisa disimpan ya Bunda, jadi Frozen food gitu... Jika mau diolah, tinggal keluarin dari freezer, biarkan di suhu ruang lalu dipanggang. Yuk kita ke resep Bunda... #CeitaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #Horas_SasagunFrozenFood #MealPrep #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kreasi di saat puasa

2 toples
1 jam
Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Seumur2 yang aku tahu itu, bebikinan kue bawang itu beda banget deh sama cara yang satu ini. Tapi kok ya lumayan ya rasanya πŸ˜¬πŸ˜¬πŸ™Š Ya udah dehh, aku tulis aja yaa resepnya disini 😘😘 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Kue thok

Kue thok

14 buah
Donat Kentang Awet Empuknya

Donat Kentang Awet Empuknya

NOTE: Pemakaian air hangat untuk bahan biang tergantung dari tekstur kentang, jika kentang lembek maka air hangat dikurangi ya begitupun sebaliknya. Dan jika adonan terasa lembek bisa ditambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai tekstur adonan pas. Source mba @fitrisasmaya πŸ™πŸ₯° https://cookpad.com/id/r/5734307 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Batagor ala abang2

Batagor ala abang2

Buat buka puasa memang enak diawali dengan yang manis2 dan gorengan. Nah menu gorengan kali ini saya buat batagor yg ekonomis ala abang2 aja. Seru yaaa..... Meskipun bahannya sederhana tp suasana jadi beda. Dan juga ini mumpung ada sisa bumbu gado2 yang saya masak kemarin. Batagor ini teksturnya tidak alot, krn tepung tapiokanya tidak terlalu banyak #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #IdeMasakHariIni #Mgke12

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : πŸ‘‰πŸ» @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Ada sisa nasi semalam bingung mau diapain? Daripada bosen dibikin nasi goreng terus tiap pagi πŸ˜„ Yuk moms cobain bikin cireng nasi 😍 Ternyata ngga kalah enak loh sama cireng-cireng aci biasanya πŸ€— Ngga alot, tetep lembut di dalam πŸ‘Œ Ini nih cara baru nikmatin nasi sisa jadi cemilan istimewa πŸ€—πŸ€— #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Di rumah senangnya yang gurih-gurih buat buka puasa. Kurang suka bubur-buburan yang manis. Jadi kemarin menunya Cilok Ayam. Resep dibuat ga terlalu pedas biar anak-anak bisa makan.

4-5 orang
1 jam
Cilok Goang kuah super pedas

Cilok Goang kuah super pedas

hobby banget makan cilok ,makan ceker ,, udah kombinasi yang pas kalau makan cilok kuah ini dikala hujan ,,segar dan pedas tentunya.

3 porsi
30 menit
719. Cireng Nasi Bumbu Rujak

719. Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi yang banyak di rumah Jangan bingung yuk dibuat cireng aja Praktis buatnya dan simple Kalau ingin teksturnya lembut bisa diblender ya Punya saya ini tanpa blender #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #KulaEtamCoCoK #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Bunnabelajarmasak #resepalaBunnaπŸ’œ #alaBunnaπŸ’œ

Cimol kenyal empuk

Cimol kenyal empuk

Kebanyakan cimol itu teksturnya kopong, nah kalo favorit aku tuh cimol mesti padat tapi kenyal Resep ini cimol kenyal tapi ga keras dan anti meledak ya

1 orang
15 menit
Corn dog

Corn dog

Cemilan simple n yummy Source : Nur sabatiana

Cireng coba coba anak kos sederhana

Cireng coba coba anak kos sederhana

sorry minyaknya keterlaluan. bagi tips dong biar gak begitu glowing huhu

2 porsi
017. Cireng Nasi

017. Cireng Nasi

#PejuangGoldenBatikApron #Week8