Cilok Keju Pedas Judes

Dipos pada February 6, 2022

Cilok Keju Pedas Judes

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Keju Pedas Judes yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Keju Pedas Judes yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Keju Pedas Judes, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Keju Pedas Judes enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok Keju Pedas Judes adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Keju Pedas Judes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Keju Pedas Judes memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berbikin camilan, dengan cuaca hujan syahdu sekali, terasa asiikkk 😄😀 Kali ini saya berbikin cilok isian keju dengan saos sambal yang pedas. #cilokkeju #cilokkejupedasjudes #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Keju Pedas Judes:

  1. 125 gr tepung terigu serbaguna
  2. 125 gr sagu aren/tepung tapioka
  3. secukupnya Air panas
  4. 1 btg daun bawang, rajang halus
  5. 3 baput kating, haluskan
  6. 1/2 sdt lada bubuk
  7. 1 sdt kaldu sapi bubuk
  8. Garam
  9. potong dadu Keju cedar,
  10. Sambal :
  11. 7 rawit, haluskan
  12. 1 baput, haluskan
  13. Sedikit garam
  14. 1 sdm gulpas
  15. 100 ml air putih
  16. 4 sdm saos sambal
  17. 1 sdm air cuka

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Keju Pedas Judes

1
Terigu, sagu, garam, lada, kaldu bubuk, baput aduk dengan merata. Tambahkan air panas sediki demi sedikit. Setelah padat masukkan daun bawang.
Cilok Keju Pedas Judes - Step 1
Cilok Keju Pedas Judes - Step 1
Cilok Keju Pedas Judes - Step 1
2
Uleni merata. Apabila kebanyakan air, bisa tambahkan tepung²an nya 1:1 ya.. Lalu ambil adonan secukupnya, isi kan keju lalu bulatkan.
Cilok Keju Pedas Judes - Step 2
Cilok Keju Pedas Judes - Step 2
3
Lakukan sampai habis. Didihkan air, masukkan bola², setelah mengapung rtinya sdh matang, tunggu beberapa saat & tiriskan.
Cilok Keju Pedas Judes - Step 3
Cilok Keju Pedas Judes - Step 3
4
Sambal : aduk campur semua bahan, masak dg api kecil. Setelah agak mengental, matikan kompor. Sajikan bersama cilok keju.
Cilok Keju Pedas Judes - Step 4
Cilok Keju Pedas Judes - Step 4
Cilok Keju Pedas Judes - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat kentang

Donat kentang

20 pcs
1 jam
Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bayam, favorite nya Popeye ternyata gak cuma enak dibikin lauk sayur berkuah loh. Dibikin jadi bakwan enak juga. Biar camilan gorengan anak2 tetep mengandung sayuran 😊

1 porsi
30 menit
Pastel kampung

Pastel kampung

Waktu saya kecil, Mama saya selalu beli pastel ini diwarung tetangga setiap sore saat Ramadhan, rasanya khas dengan isi bihun. Sederhana tapi sangat membekas dalam ingatan.

Cireng nasi

Cireng nasi

Punya nasi sisa sayang kan kalo harus dibuang. Kepikiran dibuat cireng dan ketemu deh resepnya Bunda Ei

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Bismillah.. Tiba" ngidam ingin makan kue kering, tanya" di penjual kue rata" pada PO untuk lebaran, ya sudah buat sendiri saja. Lebih bersih dan lebih terjamin kan yaak...😁 Resep ini bisa jadi inspirasi untuk buat cookie lebaran tanpa ribet. Cukup bikin adonan sekali aja buat beberapa jenis kukernya yaa moom... Happy Cooking😉 #Kue kering lebaran #PejuangGoldenBatikApron

Kue lumpur labu kuning

Kue lumpur labu kuning

Berbukalah dengan yang manis-manis.....ini resep yang sangat cocok untuk menu berbuka puasa.rasanya manis-manis gurih dan bikin nagih🤭🤭🤭....biasanya kalau punya labu,paling cuma dikukus,ternyata labu bisa dibikin jadi makanan yang ueeenak juga ternyata .....makasih resepnya bunda @Ati Agus Sapto (mom's Firza). #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke-10 #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5

Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
374. Kulit Pastel tanpa telur

374. Kulit Pastel tanpa telur

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source Isnawati

20 pcs
35 menit
Bakwan Jagung Kriuuk

Bakwan Jagung Kriuuk

Saking penginnya gorengan, ke 3 tukang jualan habis semua alhasil udah mepet waktu buka puasa eksekusi bahan-bahan yang ada di kulkas.😅

2 porsi
45 menit
KuCang (Kue Kacang)

KuCang (Kue Kacang)

Mendekati LEBARan nih gaaeess.. udh bikin cookies apa nih?? Bikin apa beli? Bikin doooongg... masa beli 🤭 Selama ada aplikasi cookpad, ga ada yang ga mungkin dibikin kaaaann.. semua bisa dan banyak pilihan. Punya stock kacang yang sudah di blend, jadiii deh bikin kucang kesukaan suamikk.. Dan ini ennaaaaakkkk bgt!!! Sumpah dah 🤭 Yuk marriii di recook zheyeennkk 😘😘

1.254 gram
120 menit
Kue Lumpur Tepung Kentang

Kue Lumpur Tepung Kentang

Favoriitoo banget ini untuk takjil buka puasa.. Simple & lembut banget, nyumm 👏😘✨ . Yukkk nonton Youtube Channel-ku ya : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #CocomtangPost_IniTakjilku #IdeMasak

381. Kue Lobak

381. Kue Lobak

Sudah lama pengen bikin kue lobak, Akhir nya kesampain juga pakai resep Amei. Terimakasih yahh @cook_2161394 . Cocok rasanya. Saya buat proporsional takarannya dengan lobak yang ada. Rasanya lembut sedikit kenyal, terasa aroma udang dan bawang putih. Umami. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #IdeMasak

Cimol Kopong

Cimol Kopong

Cimol anti meletup + dijamin kopong 😊😍

2 porsi
1jam
Corndog mozarella

Corndog mozarella

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

4 porsi
1jam
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Minta belikan cilok suami lagi malas keluar, yaudah bikin sendiri aja, Alhamdulillah enak dan dapat nya banyak dong bikin nya simpel ga pake ribet 🤭, cocok nih untuk kudapan sehabis tarawih 😅. Alhamdulillah sudah 2 tahun ini saya ikut bergabung bersama Cookpad, aktivitas dapur jadi lebih menyenangkan, mencari resep sesuai dengan bahan yang di punya juga bisa 😍, suami dan keluarga juga jadi senang saya berasa lebih jago di dapur 🥰. Menyenangkan juga bisa menyimpan resep dan berbagi resep bersama komunitas. Kelak jika saya tiada suami dan anak bisa buka Cookpad untuk mencari resep yang sudah pernah saya buat untuk mereka 🥺. Wah ko jadi cerita melow ya 😂 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #TimAsin #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Sampit

Kulit Martabak Telur no Ulen

Kulit Martabak Telur no Ulen

📝Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Kocokan ArisanCooksnap3C dibulan ini yg dapat ummu @dapur_imaimey. Kebetulan sudah recook ini sebelumnya jadi bisa ikut meramaikan 😊. Tiba2 mama kepengen makan martabak telur si Kik...yaa..? Okeylah aku buatin, untung kukmark kulit martabak punya ummu ima, jadi langsung buat deh.. Bikin kulitnya gampang karna dengan metode autolysis (no ulen) jd lentur anti sobek kulitnya dan hasil kulitnya sukaa, enaak mirip kayak martabak telor abang2 gerobak 😍 Tuang airnya perlahan² ya sambil dirasakan sudah pas belum dengan adonannya (tidak lengket ditangan).. Hentikan jika dirasa sudah cukup!. Aku malah tuang air semuanya jadi sedikit lengket deh 😅, tambahin t.trigu sedikit baru bisa dibulat-bulatkan. Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12619099 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

14 bh kulit
Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Dikarenakan lebaran sebentar lagi , aku mau coba buat selai nanas untuk kue nastar buat cemilan lebaran