Martabak telor tahu

Dipos pada February 6, 2022

Martabak telor tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak telor tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak telor tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak telor tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak telor tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak telor tahu adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak telor tahu diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak telor tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak telor tahu memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masa pandemi begini suka takut ya bun jajan sembarangan, tapi mulut gak bisa diem, pengen ngemil terus. Cus lah bikin martabak telur sendiri dari kulit lumpia. Cara menggorengnya persis seperti tukang martabak pinggir jalan ya bun, supaya isian tidak bleber kemana-mana

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak telor tahu:

  1. 5 lembar kulit lumpia
  2. Sepotong tahu putih, haluskan tahu dengan garpu
  3. 2 buah jamur kancing, cincang
  4. 1 batang daun bawang, iris halus
  5. 2 butir telur
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt kaldu jamur
  8. Sedikit lada putih bubuk
  9. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak telor tahu

1
Campurkan semua bahan isian, aduk rata, sisihkan
2
Siapkan teflon atau wajan yang datar, beri sedikit minyak. Panaskan dengan api kecil-sedang
3
Masukkan kulit lumpia
Martabak telor tahu - Step 3
4
Segera masukan isian, sesendok sayur
Martabak telor tahu - Step 4
5
Lipat kulitnya ke dalam sehingga isian tertutup. Bolak balik dan goreng sampai coklat keemasan
6
Martabak siap dinikmati, rasanya kriuk di luar dan lembut di dalam
Martabak telor tahu - Step 6
Martabak telor tahu - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Melting Moment (Kue Kering Corn Flakes)

Melting Moment (Kue Kering Corn Flakes)

Berawal dari mau mengkaryakan mentega putih tadinya dpt dikasih ama sodara, sempet nanya2 warga cocomba, binun jg mau di apain, ehh @eyangbima nyaranin bikin melting moment aja katanya, resepnya se dah di bintangin dari minggu2 lalu cuma baru sempet di bikin kemaren karena cornflakesnya baru beli dan nyaris abis itu juga klo gk keburu di amanin mah🀭 Wajib di coba loh, ini enak bngt se. Pas nyobain pertama kali rasanya manis asin gurihnya balance bikin nagih, duhhh nyaris kebablasan klo gk inget blm di fotoin mahπŸ˜‚πŸ˜‚ Aku bikin setengah resep dari resepnya eyang, karena stok terigunya tinggal segitu😬 Source: @eyangbima Week 12 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #Pais_KukisKreatif #RamadanCamp_Misi7 #CookpadCommunity_Bandung

Martabak Tahu Gulung

Martabak Tahu Gulung

🌿 Terjadi membuat ini karna sewaktu beli tahu jatuh dan bagian bawah benyek πŸ™ˆ mau buat perkedel takut gak habis krn klo nampak wujud tahunya diancurin gt anak anak rada susah makan 😣 hrs dibuat yg rada Asmr... Luarnya klo digigit πŸ˜… seharusnya ini sejenis martabak mini ya, cm tak gulung supaya irit tempat menggoreng pun hrs irit minyak kan ya...😁 Passs lagi moment tantangan ramadan camp misi 5, tempo hari udh berbuka dgn yg segar manis kali ini part yg asin yaitu gorengan lagi πŸ™Š Yuks mari memasak πŸ™πŸ˜˜ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #Pais_BukaPuasa #PejuangGoldenBatikApron

12 potong
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 22 Maret 2022 Punya nasi sisa dibikin cireng, sekalian juga bikin bumbu rujak sbg cocolannya.. Gampang bikinnya, hasilnya pun kenyal dan gurih. Dicocol makin nagih. Yuuk bikin Source recipe : Dapur Kobe #Alhamdulillah_AllaKulliHal #PejuangGoldenBatikApron #Week8 #IdeMasak #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #CirengNasiKobe

8 buah
20 menit
Kue Muso Jambi

Kue Muso Jambi

Bikin ini karena ada orderan untuk buka puasa 😁 #PejuangGoldenBatikApron #kuetradisional #kuekhasjambi

Kue semprit bunga

Kue semprit bunga

3 toples
40 menit
Risol sayuran

Risol sayuran

Salah satu menu gorengan takjil favorite suami dan anak

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Bismillaah Gimana Bunda2 puasanya anak-anak lancar?masih ada drama ga?😁 Biar anak-anak semangat biasanya buka puasa disediain jajanan/takjil kesukaan anak-anak ya Bun.. Pada bulan puasa, sore hari seringkali jalanan macet, karena banyak orang pulang kerja, ngabuburit, cari takjil bersamaan. Dan aku biasanya males banget keluar sekedar untuk belikan anak-anak jajan. Jadilah bebikinan sendiri. Disamping lebih higienis InsyaAllah..juga lebih hemat ya..😁 #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #iffahfoodies

Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Minggu ini waktu nya cookies , bumbu kacang serbaguna ini resep nya dari mba Hayati @MamaBirru ,sangat terinspirasi krn punya kacang tanah yg udah lama mendem akhirnya menjadi bumbu yg serbaguna #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Donat ekonomin lembut

Donat ekonomin lembut

Ini adalah menu jualanku bun . Aku titip di koperasi sekolah . Dijual 2000an dengan toping coklat meses yang premium ( permintaan pelanggan , jangn rubah rasanya ) 1 resep bisa jadi 23 dengan berat dough 20gr

Pastel Bihun Rumahan

Pastel Bihun Rumahan

Masuk bulan puasa ramadhan gak seru rasa nya klo kita gak bikin jajanan berbuka homemade yaa bu?🀭 Terjamin bersih dan enak pokoke kalo buatan rumah sih...πŸ˜πŸ‘ Nah camilan yang gurih dan asin pasti paling dicari utk menu berbuka keluarga khusunya anak2 dirumah, bener gak nih?! kali ini saya bikin pastel isi bihun yang bahan nya gak ribeud, cepet dan enak yook diintip bahan dan cara buatnya!!☺️

Kue Lumpur Pandan

Kue Lumpur Pandan

Baru kali ini nyobain yang namanya kue lumpur, karena ada pesanan akhirnya mencoba bikin sendiri...πŸ˜„πŸ˜„ Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan... Resep ini saya ambil punya mbak @Leya_pan22 Saya nyoba setengahnya dulu sebelum bikin banyak...biar tau teksturnya kaya apa... dalam resep seharusnya ada margarin, tapi saya lupa 😁 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #CookpadIndonesia #Week_10

Otak-otak balado

Otak-otak balado

Kebetulan udah lama gak makan otak2 jadi langsung dehh dimasak tapi dengan cara dibikin balado... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #weekly10

Cimol kenyal empuk

Cimol kenyal empuk

Kebanyakan cimol itu teksturnya kopong, nah kalo favorit aku tuh cimol mesti padat tapi kenyal Resep ini cimol kenyal tapi ga keras dan anti meledak ya

1 orang
15 menit
Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit