Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan)

Dipos pada February 6, 2022

Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan)

Anda sedang mencari inspirasi resep Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan) adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan) diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan) memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sepertinya ini menu andalan para moms yah.. udah banyak seliweran.. nah mau coba posting ala mam arsen aja deh.. smoga ada yang suka dan recook. Menu ini padat gizi bgt loh 😉 dan simple dan pasti smua baby suka. Karena Arsen sufor, dan kadang kalo pas minum susu pagi ada sisa susu dibotol, nah daripada kebuang langsung deh di pakai buat campuran Jasuke. #BayiSufor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan):

  1. 1 buah jagung manis (pipil/sisir)
  2. Sedikit UB
  3. 1 blok keju belcube / keju cheddar
  4. 50-100 ml Susu Formula / UHT

Langkah-langkah untuk membuat Cemilan Mpasi Jasuke (6-12 bulan)

1
Cuci jagung lalu pipil atau sisir. Kemudian rebus atau kukus sampai matang. Kurang lebih 5 menitan
2
Campurkan jagung yang sudah matang dengan UB, Keju dan susu ke dalam blender
3
Blender sesuai selera
4
Saring hasil blenderan sesuai selera
5
Jasuke siap dinikmati 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cimol Anti Meledak 🍡

Cimol Anti Meledak 🍡

11/52 Pertama kali buat cimol nie Alhamdulillah jadi dan gk meledak dong ahahaha 😅😅 Resep dapat dari youtube Yuk langsung ke resep 👇 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

Frozen Donut (Donat Frozen eggless)

Frozen Donut (Donat Frozen eggless)

Bismillah😊Source : @wildawily Tema PostBar Minggu ini bareng Cocomtang (CookPad Community Tangerang)dan kebetulan sama dengan Misi Ramdan camp Minggu ke-4 yaitu Tema nya "Frozen food" nah disini aku mau buat Donat Frozen untuk stok cemilan kesukaan nya si kecil😍 Alhamdulillah anak2 ku doyan banget sama yang namanya donat,walau hanya topping gula halus aja mereka udah doyan banget dan selalu habis dalam sekejap😁makanya skrg coba buat sendiri deh donat Frozen nya,supaya lebih sehat dan juga hemat😁👍 Donat nya empuk walau tanpa telur dan juga kentang,hmmm... Rasanya MantuL pisan euy🤤👍 #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Donat Kampung || Lembut

Donat Kampung || Lembut

8 April 2022 Hari kelima puasa, niatnya mau buat donut untuk temen2 yang lagi puasa, tapiii... Udah habis duluan sama anakku, ponakanku dan adek sepupuku. Mereka bilang haucee banget nih donut, lembut dan lumer di mulut 😍😍 Buatnya 1jam tapi hilang nya sesaat didalam mulut mereka. Tapi jujur happy donk... buat apapun selalu ludes 😁 #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Jakarta #BuatCamilanYuk #IniKreasiKu #MasakItuAku #IniCeritaDapoer_Ku #KreasiDapoerKu

16 pc
10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Bikin cemilan berkalori tinggi untuk bulan puasa, dan bisa membuat kuker dengan 3 jenis sekalagus dalam 1 adonan

Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣

Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣

Mengapa cilok gepeng??? Karena takaran airnya agak over, jadilah cilok gepeng gini😊 No problem dongg..tetep bisa dinikmati, malah teksturnya lebih chewwy. Enak dilidah waktu ngunyahnya🤤🤤🤤 Niat manfaatin pewarna telangnya juga...dibikinlah cilok gini😁😁😁 Musim hujan gini maah, cocoknya yaa nyemiillll terooosss😂😂 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo #IdeMasak

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Assalamu'alaikum... Menunggu waktu berbuka puasa yg tinggal bentar lagi.. bikin sempol ayam untuk cemilan. masya Allah resep dari mbak sand @sandra_ima emang udah dijamin enak. Lovee pokoknya ♥️ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdimenuayam

Gehu pedas jeletot

Gehu pedas jeletot

Menu andalan buka puasa yang bikin ngiler itu salah satunya gorengan, pasti ga ni'mat nih ga ada menu takjil ini ,,cemilan murah meriah tapi manteeep wuenakk 🎊🎊🎊

2-3 orang
30 menit
Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

(Mengenang rasa bakwan warteg jaman sekolah, belum nemu resepnya dan ini ternyata rasanya mirip, luar biasa senangnya, gurih krispinya dapet, dulu makan pakai saos belibis ) Ada jagung enaknya dibikin bakwan, tapi cuma punya tepung bumbu ayam krispi Lanjuut aja deh hihi Ternyata enaaakkk pake bangeet

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Seringnya di rumah kalo ada sisa nasi dibuat nasi goreng dan bubur ayam. Gak pernah kepikiran dibuat cemilan sama sekali. Kebetulan kemaren ada sisa nasi, jadi pengen bikin buat cemilan untuk berbuka puasa. Dan akhirnya dibuatlah cemilan Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak dan praktis dengan campuran tepung bumbu putih dijamin rasanya sudah pas gak perlu penambahan bumbu lagi. Cireng yang dihasilkan juga bisa kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Pokoknya rekomended buat dicoba di rumah. #TepungKobe #CirengNasi #BumbuRujak #DapurKobe #RecookSeruKobe

30 menit
Lumpia kue keranjang

Lumpia kue keranjang

Masih ada stok kue keranjang di kulkas. daripada rusak, digoreng aja lah pke kulit lumpia.

Risoles roti tawar

Risoles roti tawar

Memanfaatkan sisa roti yg udh 3 hari g ada yg nyentuh sama sekali,, giliran di bikin beginian mah pada doyan🤭 alhmdulilah bisa buat tambahan menu tak'jil..

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget 😋 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Di rumah senangnya yang gurih-gurih buat buka puasa. Kurang suka bubur-buburan yang manis. Jadi kemarin menunya Cilok Ayam. Resep dibuat ga terlalu pedas biar anak-anak bisa makan.

4-5 orang
1 jam
Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala biasanya isinya sayuran kaya wortel, kol, kecambah atau lainnya. Nah pengen aja bikin yang lain gitu hehe, pas kebetulan punya kentang.. Jadi deh bala2 ala2 ini, bisa buat takjil gorengan juga nih cocol bumbu kacang #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron

Pastel Pisang

Pastel Pisang

Kulit pastelnya renyah dan berlapis,ini resep saya buat beberapa waktu yg lalu. Maaf saya tdk men photonya. Pisang bolen ditambahkan Dcc atau keju lebih nikmat lagi. Kalau pisangnya kecil tidak usah di potong2