Cireng Nasi

Dipos pada February 6, 2022

Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cireng nasi, suami dan anak juga suka. Alhamdulillah ๐Ÿ˜ tekstur cireng nasi lebih lembut daripada cireng aci biasa. Yuk cobain masak ๐Ÿค— #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi:

  1. 250 gr Nasi Matang
  2. 200 ml Air
  3. 250 gr Tepung Tapioka
  4. 2 Batang Bawang Daun
  5. Secukupnya Garam
  6. Secukupnya Kaldu Bubuk
  7. Secukupnya Merica

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi

1
Blender nasi dam air putih sampai halus. Setelah itu masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil sampai matang
Cireng Nasi - Step 1
2
Setelah tekstur nasi agak mengental dan matang, masih kondisi panas masukkan ke wadah lain. Lalu masukkan tepung tapioka, garam dan penyedap rasa.
Cireng Nasi - Step 2
Cireng Nasi - Step 2
3
Masukkan juga bawang daun, lalu aduk sampai merata dan adonan bisa di bentuk. TIPS : taburi juga tangan dengan tapioka agar tidak lengket ketika di bentuk.
Cireng Nasi - Step 3
Cireng Nasi - Step 3
Cireng Nasi - Step 3
4
Setelah selesai dibentuk, cireng nasi siap untuk di goreng. Goreng dengan api sedang dan minyak panas.
Cireng Nasi - Step 4
Cireng Nasi - Step 4
5
Setelah cireng matang dan kuning keemasan. Cireng nasi siap untuk di makan. Di tambah cocolan sambel kacang.
Cireng Nasi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Saus cocol untuk berbagai gorengan

Saus cocol untuk berbagai gorengan

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Punya sisa pisang yg kematangan hanya 5 buah. Sudah ada di kulkas 3 hari๐Ÿ˜” Akhirnya kita jadikan camilan baru yang disukai anak2. Cocok untuk takjil๐Ÿ‘ Lumpia Pisang Renyah, buatnya simpel & larisssss๐Ÿ˜ . #PejuangGoldenBatikApron #PGBA11 #pisangcoklatkeju #lumpiapisang #piscokrenyah #piscok #piscokkeju

20 buah
30 menit
Risol Mayo

Risol Mayo

#IdeMasak #stayathome #masakpenuhcinta #nakindisayangsuami #sayanganak

Kue Jungkir Balik

Kue Jungkir Balik

Ramadhan begini jd inget kue2 dikampung halaman..ini salah satu favorit saya..manis legit lembut rasanya..bahannya sederhana,gak ribet bikinnya.

5-8 orang
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Ada nasi sisa dirumah, dibikin ini nih, buat cemilan tadi sore , di cocol sama sambal rujak , ternyata enak juga ya ๐Ÿ‘๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ #Pejuanggoldenbatikapron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Tahu Aci Kukus Sambal Kacang

Tahu Aci Kukus Sambal Kacang

Repost Resep Cooksnap Arisan teh @karlina_nurjanah ... Sekalian ini untuk menu berbuka puasa... Sesuai dengan tema#RamadanCamp_misi5 Di cocol dengan sambel kacang... Jadi makin nikmat... Alhamdulillah Dari resep asli .. ada bahan yg saya tambahkan jumlahnya... Agar isian Tahu nya jadi lebih banyak... Karna minyak lagi ganti harga... Ini menu pilihan untuk di santap karna tanpa menggunakan minyak utk menggoreng... Tapi cukup di Kukus.. #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_misi5 #CeritaDapurHariini #IdeMemasak #Pais_BukaPuasa #TahuAciKukus #SambelKacang

Cireng isi ayam pedas

Cireng isi ayam pedas

enak, dimakan wajib anget2 ya, klo ga dia bakal keras

16 pcs
1 jam
Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

"Ramadhan itu ibarat hujan, ia menyuburkan amal-amal kebaikan". -Self Reminder- #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Risoles

Risoles

Resep ini dpt 10pcs risoles
Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel ๐Ÿคญ

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Rabu, 23 Maret 2022.....Kangen kampung halaman, sudah pasti kangen makanan khas nya ya. Nah cireng bumbu rujak salah satu yang saya kangeni. Namun kali ini, saya buat cirengnya dari nasi. Alhamdulillah ternyata enak, anak anak juga suka. Rasanya agak agak mirip uli/ulen kenyil kenyil ( kenyal). pokoknya mah enak deh๐Ÿ‘ #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #resepserunipuspaindah

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bikin bolu pisang pakai resepnya Pak Sahak dengan metode all in one, hasil teksturnya lebih lembut. Untuk bahanยฒ disesuaikan dengan stok yang ada jadi sdh dimodifikasi sedikit. Karena pakai cetakan tulban kecilยฒ diameter 8 cm jadi bentuknya spt donat. #PejuangGodenBatikApron #Mingguke_10

24 pcs
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Lumayan ribet juga buat cemilan ni, tp terbayarkan, krn anak2 semua suka...Abaikan bentuknya yg irreguler..,๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

1 krrga
1 jam
Martabak lumpia isi tahu daging

Martabak lumpia isi tahu daging

Suamiku doyan banget sama semua olahan tahu putih, setiap buka puasa mesti ada gorengan dan dia request dibikinin martabak tahu katanya, biar lebih enak aku tambahin daging giling sapi 100 gram hihi ๐Ÿ˜‹

5 orang
1 jam
Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Anakยฒ suka banget sama sempolan, kalo saya belum sempet bikin suka beli dan pasti pada kurang kalo beli๐Ÿคญ kebetulan ada waktu bikin sendiri lah.. Sekalian buat stok di freezer ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Klo buka puasa knp suka bgt klo mkn gorengan?pdhl udh tau klo gorengan itu g sehat tp tetep yg dicari gorengan deh pas ifthar...yuk ah kt coba bikin aza ya moms

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

Dalam rangka mengolah ubi ungu, ketemu resep di youtube Resep Erlita, saya modifikasi sedikit untuk mengurangi takaran santan-nya. Rasanya enak, masih empuk meskipun sudah diinapkan di kulkas. Tapi bentuknya masih belum 'manis', harus latihan lagi ๐Ÿ˜„ #PejuangGoldenBatikApron

30-35 pcs
40 menit
Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Berawal dari kepengen nyemil tapi gimana caranya supaya tetap hemat budget. Dapatlah ide bikin bakwan. Dan istimewanya bakwan sayur ini terletak pada pemakaian margarin atau mentega pada adonannya agar kerenyahan bakwan bisa tahan lama, karena biasanya aku kalo bikin bakwan di atas satu jam setelah digoreng kriuknya suka mulai ilang jadinya lembek. Semoga resep ini bisa bermanfaat untuk kita semua, silahkan dicoba ๐Ÿค

11-12 bakwan
30 menit