Donat 1 telur

Dipos pada February 6, 2022

Donat 1 telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat 1 telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat 1 telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat 1 telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat 1 telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat 1 telur adalah -+20pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat 1 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat 1 telur memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat 1 telur:

  1. 1 butir telur
  2. 150 ml air / susu cair
  3. 1 sdt ragi instan
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 300 gr tepung terigu (me: segitiga biru)
  6. 25 gr maizena
  7. 1 saset susu dancow (bisa yg lain)
  8. 1/2 sdt garam
  9. 35 gr margarin cair

Langkah-langkah untuk membuat Donat 1 telur

1
Siapkan Telur, gula, ragi, susu cair, aduk hingga gula larut. Lalu diamkan -+ 10 menit atau smpe berbuih
Donat 1 telur - Step 1
2
Tambahkan margarin cair lalu aduk rata
3
Masukan tepung terigu, susu bubuk, maizena dan garam
4
Aduk rata. Lalu uleni sampe kalis
5
Bagi adonan sama rata. Atau sesuai selera, tangan bisa di olesi minyak goreng jika adonan masih lengket di tangan. Tadi saya timbang -+30gr. Bisa jadi 20pcs. Taruh di atas kertas minyak atau bisa di taruh di wadah yang sudah di taburi tepung terigu supaya tidak lengket. Pipihkan lalu lubangi, tunggu 30-40menit. Lalu tutup dengan kain bersih
Donat 1 telur - Step 5
6
Siapkan minyak panas lalu goreng hingga kecoklatan, dengan api kecil
7
Donat sudah matang. Lalu hias sesuai selera
Donat 1 telur - Step 7
Donat 1 telur - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah.. 23-03-2022. Untuk pertama kalinya bikin cireng. Padahal dari kemaren2 dulu pingin buat cemilan yg satu ni nga kesampaian. Akhirnya hari ni gol juga bikin cireng, yeeeah😂😂😂 Cemilan sehat 🥰 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurYusraSfa #PejuangGoldenBatikApron

Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

Senin 11-04-2022 .... Pas mau bikin kue ku pastel mau gak mau harus bikin isiannya dulu dong...dan dikulkas masih ada kelapa muda parut dan solusinya adalah dibikin unti kelapa buat isiannya. Untuk unti kelapa gula merah udah ada resepnya....kali ini mau bikin unti kelapa yang warnanya putih, jadi kelapanya dimasak sama.gula batu atau bisa juga dengan gula pasir. Yuuk ah langsung aja bikin unti kelapa putihnya, biar cepet juga bikin kue ku pastelnya. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Pastel renyah

Pastel renyah

18 buah
#Bala-Bala kunyit

#Bala-Bala kunyit

Tadinya malas banget bikin gorengan tapi karna suami dan anak gk bisa lepas dari gorengan setiap buka pusa.jadi terpaksa deh mau tdk mau bikin bala² Karna waktunya juga udah mepet jadi pake bumbu yg ada aja.. Allhamdulilah meski tanpa bumbu bala² nya ludes sama mereka berdua🤭🤭 #pejuanggoldenbatikapron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul Manis Gurih & Wangi

Martabak Mie Rasa Kari (Sisa Mie dari Resep Ramen Kari Kuah)

Martabak Mie Rasa Kari (Sisa Mie dari Resep Ramen Kari Kuah)

Waktu kemarin masak Mie Ramen Kuah, kami berempat gak bisa menghabiskan porsi yang kumasak saat buka puasa. Teryata dengan 2 porsi kuah untuk memasak 1 porsi mie membuat hasilnya banyak. Sisa mie gak aku buang. Aku panasi lagi, aku simpan di kulkas. Besoknya, mie-nya aku ambil dan dimasak menjadi martabak mie. Sisa kuahnya aku buang. Maklum lah.. Emak2 gak mau rugi. Apapun yang bisa dimaksimalkan akan dilakukan. Hasilnya tak mengecewakan.. Enak juga kok.. Gurih rasanya yang berasal dari kuah kari. Ini bisa menjawab tantangan Mamah di #RamadanCamp_Misi5, yaitu membuat kudapan asin atau manis. Sudah nulis kudapan manis, maka resep ini melengkapi PR Mamah untuk buat kudapan asin. Yuuk... #CookpadCommunity_Jakarta #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron

2 loyang
30 menit
Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

 kue semprit.. merupakan kue dengan bentuk yang cantik, kue ini juga bisa dibuat menjadi beberapa varian rasa. Kue semprit cocok dijadikan hidangan atau sajian di saat hari raya lebaran. Memeriahkan semarak clover pekan ini...dengan membentuk mawar dalam kue semprit menambah campur dengan keju di dalam nya...membuat cookies ini bgt lumer dimulut..yuk cobain #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #PejuangGoldenBatikApron #PutriChristian

Bakwan Sayur Kriukkkk

Bakwan Sayur Kriukkkk

Assalamu'alaikum.. Pecinta gorengan kriuk mana nih..? sini ngumpul bareng 🤭 beneran enak dan kriukkk, bakwan ter de best..! #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

Kue Kacang Mente

Kue Kacang Mente

Yuk cobain resepnya yaa, manisnya pas gak kemanisan & ini crunchy banget sih. Yang mau bikin kuker buat lebaran, boleh banget pakek resep ini yaa. Bikinnya gampang, tinggal cemplung2, bulat2 terus panggang dehh. Anti ribet ribet club bikinnya mah. Resepnya ala mamaku yaa ☺☺

Pastel kentang tutup

Pastel kentang tutup

#pejuanggoldenbatikapron

Isi risol/martabak/dll

Isi risol/martabak/dll

Kalau udah buat isian ini biasa untuk macam2 isi, bisa untuk isian risol, isian martabak, roti panggang, bapau pun juga bisa. #dapurmamavaro #PejuangGoldenBatikApron #isianrisol #isianrogut #isianmartabak #isianroti #CeritaDapurHariIni

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan ini saya pake buat bikin palm cheese cookie, thumprint, nastar wafer, putri salju, kukis coklat kacang, jadi 1 adonan bisa macem2 rasa. Adonan ini rasanya lumer manisnya pas #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Aku baru tau loh kalo bihun bisa dibikin bakwan (kemana ajadeh hmm) 🤣 Nah yukk bikin nyontek resepnya mba @farah_annisa dengan sedikit modif yaa 😋 #Semangcook_ArisanMaret #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_SegarnyaBerbuka #CookpadCommunity_Semarang