Isi risoles sayuran

Dipos pada February 6, 2022

Isi risoles sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep Isi risoles sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Isi risoles sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Isi risoles sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Isi risoles sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Isi risoles sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Isi risoles sayuran memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Aku tidak pakai mayonaise dan keju ya. Klo suka silahkan ditambah sendiri.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Isi risoles sayuran:

  1. 6 wortel
  2. 8 kentang kecil
  3. 6 siung bawang putih
  4. 1 bawang Bombay
  5. Daun bawang seledri
  6. Pelengkap : daging cincang /sosis/ ayam suwi (bebas)
  7. secukupnya Air
  8. 1 sdt garam
  9. 1 saset royko
  10. 1-2 sdt kaldu jamur
  11. 1/2 sdt lada bubuk
  12. 1-2 SDM maizena

Langkah-langkah untuk membuat Isi risoles sayuran

1
Siapkan bahan. Lalu potong². Cuci
Isi risoles sayuran - Step 1
Isi risoles sayuran - Step 1
2
Tumis bawang putih. Bawang Bombay. Sampai wangi, lalu masukan sayuran.tumis² bentar. Masukan air secukupnya. Sambil dimasukan garam dkk (semua bumbu)
Isi risoles sayuran - Step 2
3
Dirasa sudah empuk.tambahkan larutan tepung maizena.biar mengental. Cek rasa... Dan sudah Mateng....
Isi risoles sayuran - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Minggu ke-10 Bakwan jagung adalah lauk favorit aku, apalagi waktu masih sekolah, hampir setiap hari beli.. Rasanya sllu bikin nagih... Hmmm yummy #PejuangGoldenBatikApron #GoldenApron3 #kurnalialitsani #Cookpadcommunity_surabaya

388. Kue lapis tepung beras

388. Kue lapis tepung beras

Source : @butien_6001774 kenyal kenyal, lembut dan manis.. itulah lapis.. hihi krna ga ada loyang 20x9x7 jd aku seadanya wadah aja.. terimakasih @butien_6001774 udah sabar digangguin selama proses pembuatan dg hasil mulus memuaskan💕💕💕 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

-+25-35potong
2-4jam
Tahu Isi

Tahu Isi

Gorengan kesukaan suami yaitu tahu isi. Sebenarnya kalau aku buka puasa tanpa gorengan tidak masalah. Tapi untuk suami belum bisa. Berhubung harga gorengan naik, 10ribu cuma dapet sedikit, ya udah deh sekarang jadi sering bikin sendiri, selain lebih hemat dengan budget yang sama, gorengan yang dihasilkan pun lebih banyak 😁 #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_yogyakarta

Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Jangan bosan2 untuk slalu belajar dan belajar, kali ini saya buat olahan sosis yg simple #semangcook_sahurbareng #cookpadcommunity_semarang #RamadanCamp_misi6 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
15 menit
232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

Liat resepnya mba Kiki Rizki Amalia jam setengah 3 sore jadi pengen bikin martabak telor. Harus jadi pokoknya gimanapun caranya. Padahal bahan²nya gak lengkap, dan 3 jam kemudian adzan Maghrib. Belom lagi masak buat menu utamanya. Last minute, keduanya matang dengan sempurna 😌😌 https://cookpad.com/id/r/16090676 Periode 4 - 10 April 2022 #Week10 #PejuangGoldenBatikApron #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #IdeTakjilDariMamah #RamadanCamp_Misi5 #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Cemilan MPASI Cheese Cake Kabocha

Cemilan MPASI Cheese Cake Kabocha

Si bayi lagi seneng banget ngemil plus nafsu makannya lagi bagus banget, nemu resep ini dan mudah banget buatnya :)

5 pcs
30 menit
Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba ☺☺

Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Enak, simple Kebetulan ga punya terigu, adanya tepung bumbu ,biasa buat goreng tahu kulit krispi hehe Dibawah hanya perkiraan ya takarannya, bisa ditambahkan sedikit demi sedikit dulu( air dan tepung)

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Udah berulang kali bikin siomay, akhirnya ini yang pas 👍

10-15 porsi
1 jam
Sotong mamang tahu bulat

Sotong mamang tahu bulat

aku cooksnap dari sini ya (kubuat 2x resep) https://cookpad.com/id/r/15665477 #PejuangGoldenApronBatik

Cilok Isi Sosis

Cilok Isi Sosis

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil

3 Orang
15 Menit
Risol Isi Sayur dan Telur

Risol Isi Sayur dan Telur

Kesukaan dirumah...tetep ya berbuka dengan gorengan.Porsinya aja yang gak sebanyak biasanya 😅😅 semenjak minyak mehong #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron

24 pcs
1 30 menit
Kue Nastar Klasik

Kue Nastar Klasik

Bismillaah Assalaamualaikum Semua pasti kenal dengan kue imut satu ini. Bentuknya yang kecil dengan tampilan menggoda , bikin siapa aja gak tahan lihatnya.. pengen langsung hap aja ^_^.. Yup.. kue nastar... kue imut dengan isian selai nanas aroma cengkih dan kayu manis... Rasanya sungguh nikmat... maa syaa Allaah.. .. 💞🌹 Penasaran dengan rasanya... ?? Yuuk mari kita membuat.. #kuenastar #nastarlembutlumer #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

77 pcs nastar
158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

Baru pertama bikin Bakwan Sayur, kalau ditempat saya adanya Ote-ote atau Weci.. Tekstur Bakwan Sayur ini beda dengan Weci.. Bakwan Sayur lebih kering dibandingkan Weci.. Enak juga kok... Tapiii...boros di minyak gorengnya..😀😀 jadi go boleh keseringan bikin, secara mihil sekarang minyak goreng...😀🤭 Resep dari bunda @MamaBirru

Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

Hai hai mommies, tdk brasa sdh msk mnggu k-8 challenge ny.. minggu ini sy share resep kue pukis yg empuk lembut, sampai 2 hari pun pukisnya ttp lembut dan tdk basi meskipun pake santan..anak gadis sy dan org2 rmh semuanya pd suka😃 Ini resepnya recomended bgt👌👌 sy dpt dr Youtube, kalau mau lengkapnya moms bs cek lgs d Youtube Dapur Nana's.. semoga suka moms🙏🏼😍 Source Youtube : Dapur Nana's #PejuangGoldenBatikApron #kuepukis #kuepukisalakfc #resepsederhana #masakdarirumah #ceritadapurXie #pejuangdapur

Sempol Ayam Udang

Sempol Ayam Udang

Kadang kalau mau buru2 apalagi pas sahur butuh banget makanan yang bisa segera dihidangkan, tinggal ambil di kulkas dihangatkan lalu dihidangkan tanpa ribet harus memasak dari awal. Saya kalau sahur gak suka makan berat karena setelahnya bisa gak enak perut karena makan bukan di jam makan, biasa kalau sahur cuma minum dan ngemil, sempol ini bisa disimpan di freezer buat stok makanan (frozen food) jadi tinggal dihangatkan/digoreng disajikan dengan mayonaise atau saus sambal, kalau saya menghidangkan sempol selain digoreng bisa juga dipotong2 lalu dimasak berkuah dengan tambahan tahu, sawi dan jamur #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kalsel #Week9 #frozenfood #RamadanCamp #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

Kue ulat warna_warni

Kue ulat warna_warni

20-25 menit