Kulit Martabak Telur no Ulen

Dipos pada February 1, 2022

Kulit Martabak Telur no Ulen

Anda sedang mencari inspirasi resep Kulit Martabak Telur no Ulen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kulit Martabak Telur no Ulen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kulit Martabak Telur no Ulen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kulit Martabak Telur no Ulen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kulit Martabak Telur no Ulen adalah 14 bh kulit. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kulit Martabak Telur no Ulen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit Martabak Telur no Ulen memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

📝Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Kocokan ArisanCooksnap3C dibulan ini yg dapat ummu @dapur_imaimey. Kebetulan sudah recook ini sebelumnya jadi bisa ikut meramaikan 😊. Tiba2 mama kepengen makan martabak telur si Kik...yaa..? Okeylah aku buatin, untung kukmark kulit martabak punya ummu ima, jadi langsung buat deh.. Bikin kulitnya gampang karna dengan metode autolysis (no ulen) jd lentur anti sobek kulitnya dan hasil kulitnya sukaa, enaak mirip kayak martabak telor abang2 gerobak 😍 Tuang airnya perlahan² ya sambil dirasakan sudah pas belum dengan adonannya (tidak lengket ditangan).. Hentikan jika dirasa sudah cukup!. Aku malah tuang air semuanya jadi sedikit lengket deh 😅, tambahin t.trigu sedikit baru bisa dibulat-bulatkan. Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12619099 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kulit Martabak Telur no Ulen:

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 1/2 sdt garam
  3. 3 sdm minyak goreng
  4. 150 ml air, (tuang perlahan)
  5. 400 ml minyak goreng (untuk merendam)

Langkah-langkah untuk membuat Kulit Martabak Telur no Ulen

1
Dalam wadah, campur terigu dan garam, aduk rata. Buat lubang ditengah, masukkan 3 sdm minyak goreng, aduk sampai tercampur sambil di tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan tidak lengket di tangan. Hentikan menuang air!.. Jika adonan dirasa sudah cukup kalis/tidak lengket.
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 1
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 1
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 1
2
Tutup adonan selama 30 menit,ini adalah proses autolysis proses ini akan membentuk gluten dan adonan akan menjadi kalis elastis meski tanpa di uleni.
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 2
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 2
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 2
3
Timbang adonan ±30gr klo mau martabak besar bisa di timbang ± 53gr lalu rendam dengan minyak selama 1 jam.
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 3
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 3
4
Klo mau pakai, ambil adonan lalu pipihkan, atasnya beri plastik lalu gilas pakai tangan sampai adonan melebar. Kemudian taro diatas pan datar, beri isi lalu lipat dan goreng. Kalau sy, ambil 1 bh kulit adonan, pipihkan diatas pan datar beroles minyak, pipihkan dengan tangan/sendok.
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 4
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 4
5
Bila sudah di campur isi maka hasilnya akan seperti ini renyah dan kering
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 5
Kulit Martabak Telur no Ulen - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Cubit

Kue Cubit

Masih belum move on sama si kue cubit, jadi emak bikin lagi deh sekalian buat takjil, eitsss...tapi resep yang ini bahannya beda loh... dan pastinya hasilnya juga beda dong ya. Resepnya mah teteup cooksnap resep kue cubit dengan versi yang berbeda dari @mamafathan dengan resep asli dari mba @DianaN_17. Diresep ini tekstur kue cubitnya lebih padat dan rasanya juga berbeda dari sebelumnya ya. Tapi kalo kata suami & anak sih, sama enaknya, apalagi dimakannya pas masih anget anget..widiihh..aromanya aja dah manggil manggil..😁🥰... Ehhh maaf, lagi puasa yakkk..si emak malah ngomongin rasa...🤭. Dan feeling emak nih.. resep ini cocok juga nih buat ngejawab challenge #RamadanCamp_Misi5 dari mamah cookpad yang minggu ini clue nya : "yang bikin lapar mata, sebelum beduk jangan kabita". Apalagi kalo bukan takjil ..ya khaannn😁 Naah..tunggu apa lagi, hayuuk dibikin, kalo ga' punya cetakan kue cubit, pake cetakan kue lumpur kayak emak..lebih gede..lebih puas...ehhh...🤭 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Resep simple untuk berbuka puasaa. Hanya menggunakan dengan bahan nasi dan tepung instan. Yuk dicoba #Afifathuzahwa2022 #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #Recookserukobe

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Recook @rddenisa lagi. Ini enak banget aku dan suamiku doyan.. teksturnya di aku bukan cookies yang keras yaa tapi jadi fudgey chewy. It’s nutritious and delicious 🍪🥜

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa enaknya membuat camilan yang sangat sederhana tapi rasanya sangat woow 🤤🥰. Bagi kalian yang mau masak tapi kehabisan bahan-bahan kalian bisa membeli bahan-bahan nya di aplikasi SayurAH. Download aplikasi SayurAH sekarang juga di play store.

1 porsi
Martabak Mie Rasa Kari (Sisa Mie dari Resep Ramen Kari Kuah)

Martabak Mie Rasa Kari (Sisa Mie dari Resep Ramen Kari Kuah)

Waktu kemarin masak Mie Ramen Kuah, kami berempat gak bisa menghabiskan porsi yang kumasak saat buka puasa. Teryata dengan 2 porsi kuah untuk memasak 1 porsi mie membuat hasilnya banyak. Sisa mie gak aku buang. Aku panasi lagi, aku simpan di kulkas. Besoknya, mie-nya aku ambil dan dimasak menjadi martabak mie. Sisa kuahnya aku buang. Maklum lah.. Emak2 gak mau rugi. Apapun yang bisa dimaksimalkan akan dilakukan. Hasilnya tak mengecewakan.. Enak juga kok.. Gurih rasanya yang berasal dari kuah kari. Ini bisa menjawab tantangan Mamah di #RamadanCamp_Misi5, yaitu membuat kudapan asin atau manis. Sudah nulis kudapan manis, maka resep ini melengkapi PR Mamah untuk buat kudapan asin. Yuuk... #CookpadCommunity_Jakarta #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron

2 loyang
30 menit
Donat Pisang

Donat Pisang

• 10-04-2022 • *minggu ke-10 #PejuangGoldenBatikApron Ada pisang yang udah kematengan, dibikin bolu udah pernah, olahan lain yg memang berbahan dasar pisang juga udah pernah. Bikin yang anti mainstream aja, donat ditambahin pisang. Jadinya nanti donat ada rasa pisangnya. Keponakan saya yang masih balita yang memang suka sekali dengan donat, suka juga dengan donat pisang ini. Lebih enak kasih topping gula donat aja, kalau pakai meises menurut saya terlalu eneq. Kebetulan gak ada gula donat, jadi ya hias pakai meises aja dah supaya pas difoto, gak gundul donatnya 😅 Setelah cukup terbantu dengan penggunaan mixer, tanpa harus ngulen dengan kekuatan hulk 😂 akhirnya kalau mau membuat donat udah gak ragu2 lagi. Dulu kalau mau bikin donat yang diulen lagi itu maju mundur males 😅 Source : mba @fitrisasmaya #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya

Cilok Enak Kenyal

Cilok Enak Kenyal

Resep ini adalah resep paling pas dari segala takaran yang pernah saya coba buat adonan cilok. Hasilnya, ciloknya super kenyal, lembut, dan matang merata.. tidak ada tepung yang belum matang di dalamnya 🤗 Dan, keluarga pun suka dengan cilok ini 🙌 💕

22 pcs
30 menit
422.Gorengan Vegan (Bakwan Vegan)

422.Gorengan Vegan (Bakwan Vegan)

Buat takjil paling suka diawali makan gorengan apalagi bikin sendiri masih anget dapatnya banyak makan rame2 jadi puas Hehehe.... Terima kasih mbak @dapur_imaimey ini enak banget aku modif bahannya sesuai bahan yg ada ya mbak Source : @dapur_imaimey 10/4/22 #PejuangGoldenBatikApron #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #SalamKompakSelalu

Wajik bandung

Wajik bandung

Dulu waktu zaman sy masih kecil setiap lebaran selalu ada wajik ini di rumah sebagai suguhan di hari raya, saya sebenarnya heran kenapa orang betawi ko bikinnya wajik bandung..pertanyaan itu blm terjawab sampai detik ini..😁😁seiring bertambahnya usia ibu yg makin sepuh wajik ini menghilang karena ibu sy sudah gak kuat lg buat mengaduknya.. Dulu kalau ibu bikin sampai bertampah tampah ketika di jemur.. Entah berapa kilo ibu membuatnya, sy gk mau tau.. Taunya saya tinggal makan 😄😄dan ini pertama kalinya sy buat,dan buatnya pun sedikit aja tapi menurut sy ya tetep banyak karena dapet 30 pcs wajik... Cusss achhh crkidot... 190422_12 #PejuanhGoldenBatikApeon #CookpadCommunity_Depok

Bumbu gorengan

Bumbu gorengan

Stok Bumbu untuk gorengan tepung atw untuk Marinasi tempe,tahu,udang & ikan, awet bila disimpan dikulkas.

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

Untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, menu ini pas ya Bunda... Apalagi nanti bulan Ramadhan, perlu nyetok bahan makanan deh agar nanti tidak terlalu repot. Menu ini bisa disimpan ya Bunda, jadi Frozen food gitu... Jika mau diolah, tinggal keluarin dari freezer, biarkan di suhu ruang lalu dipanggang. Yuk kita ke resep Bunda... #CeitaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #Horas_SasagunFrozenFood #MealPrep #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Assalamualaikum Selamat malam... Buka pake gorengan itu memang sesuatu banget xixi, sebenernya ini cooksnap resepnya mba ery @nauzaery_setyo bbrp minggu yg lalu, tp lumayan jd tabungan resep. bakwan jagungnya enak, tp emang si... Kriuknya pas msh anget anget, begitu dingin udah g renyah lg, tp bgi sy, dinginpun bakwan ini tetap enak.... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul Manis Gurih & Wangi

Kue Lumpur Kentang Teflon 1 Telur

Kue Lumpur Kentang Teflon 1 Telur

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

1 Teflon
20 Menit
Tahu isi daging

Tahu isi daging

Bikin nya udah dari beberapa bulan yang lalu. Berusaha untuk nggak malas ngetiknya 😅 Ini enakkk benget. Pas ada stok daging giling dikulkas. Enakk banget..di sajikan dikala hangat... Masya Allah

2 -3 orang
30 menit
Kue kering jahe coklat sehat

Kue kering jahe coklat sehat

Aku ingin makan kue kering jahe yang manis seperti coklat untuk ngemil jadi aku bikin aja pakai bahan bahan di rumah jadinya ini deh 😄😁😄