Udang Bakwan Cabe Garam

Dipos pada February 5, 2022

Udang Bakwan Cabe Garam

Anda sedang mencari inspirasi resep Udang Bakwan Cabe Garam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Udang Bakwan Cabe Garam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Udang Bakwan Cabe Garam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Udang Bakwan Cabe Garam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Udang Bakwan Cabe Garam adalah sepiring. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Udang Bakwan Cabe Garam diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Udang Bakwan Cabe Garam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang Bakwan Cabe Garam memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak yang simple dan ringkas buat menu buka atau sahur. Biar simple tapi bikin nasi abis.. gegara pada nambah mulu 😂 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Udang Bakwan Cabe Garam:

  1. 🦐500 gr udang
  2. 1/2 bungkus tepung bakwan
  3. Minyak utk menggoreng
  4. 🌶️ Bumbu iris :
  5. 5 bh cabe rawit oren, iris
  6. 2 bh cabe merah keriting, iris
  7. 2 siung bawang putih, cincang
  8. 2 btg daun bawang, iris
  9. Secukupnya kaldu jamur, garam

Langkah-langkah untuk membuat Udang Bakwan Cabe Garam

1
Siapkan bahan. Cuci bersih, buang kotoran udang, kupas kepala dan kulitnya. Sisihkan utk dibuat kaldu udang. Tepung bakwan dilarutkan dgn air, masukkan udang, aduk rata
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 1
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 1
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 1
2
Panaskan minyak dgn api sedang. Goreng udang sampai kecoklatan. Angkat tiriskan
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 2
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 2
3
Siapkan bumbu iris, tumis dgn 3 sdm minyak sisa menggoreng udang smp harum dan matang. Beri kaldu dan garam, aduk rata. Angkat
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 3
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 3
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 3
4
Tiriskan minyaknya, tuang tumisan cabe bawang garam di atas udang. Siap disajikan
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 4
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 4
Udang Bakwan Cabe Garam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Kering Palmier / Genji (Puff Pastry)

Kue Kering Palmier / Genji (Puff Pastry)

Tahun ini saya coba membuat kue kering yang tidak biasa. Saya membuat Palmier. Palmier adalah kue kering asal Perancis. Kalau ngomong tentang Palmier saya teringat dengan biskuit Genji dari Monde yang ada di minimarket. Bentuknya seperti hati, rasanya manis, kalau digigit renyah. Itulah Palmier. Palmier dibuat dengan puff pastry. Bisa pakai puff pastry instan atau homemade. Kebetulan dirumah saya masih punya stok korsvet dan bahan-bahan yang lain pun ready. Tangan saya pun udah gatel kepengen banget bikin. Jadi disini saya pakai puff pastry homemade. Setelah puff pastry jadi, barulah dibikin menjadi Palmier. #PejuangGoldenBatikApron #Palmier #PuffPastry #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_Kuker

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillahirrahmanirrahim.. Kali ini saya membuat cireng nasi. Bikinnya simple banget karena cuma pakai tepung bumbu putih dari Dapur Kobe. Semoga bermanfaat..🙏🙏 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

10. Cimol anti gagal & anti meledak

10. Cimol anti gagal & anti meledak

Bismillah… Kepengen cimol tapi ga mau beli, bahan-bahan ada cuzz lah mari kita bikin… hehee #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
1 jam
Risoles Mayo Pedas

Risoles Mayo Pedas

Bismillah Cemilan untuk buka puasa hari ini saya bikin risoles mayo kesukaan anak²

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Menuu buka puasaaa hari ini gegara ada sisa kulit lumpiaa mau diolahh biar gak kebuang dan kepikiran martabak lumpia isi daging ayam ini... yokk cobaiinn.. #ramadancamp_misi7 #cookpadcommunity_palembang #pejuanggoldenbatikapron #idemasakhariini #resepwongkito

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Makan gorengan, tentu belum lengkap tanpa cocolan ataupun cabe rawit. Oleh karenanya, aku suka buat ini cocolan di rumah buat menemani kami makan gorengan😀 Asam, pedas, dan manis bersatu padu itulah cocolan gorengan bumbu rujak #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

15 menit
Martabak mie telur

Martabak mie telur

Martabak mie ini kesukaan anak Lanang Saya. Yang praktis sebenarnya pake mie merk indom*e goreng, tapi Kali ini Saya pke mie telur biar dapat byk .

5 orang
30 menit
KuCang (Kue Kacang)

KuCang (Kue Kacang)

Mendekati LEBARan nih gaaeess.. udh bikin cookies apa nih?? Bikin apa beli? Bikin doooongg... masa beli 🤭 Selama ada aplikasi cookpad, ga ada yang ga mungkin dibikin kaaaann.. semua bisa dan banyak pilihan. Punya stock kacang yang sudah di blend, jadiii deh bikin kucang kesukaan suamikk.. Dan ini ennaaaaakkkk bgt!!! Sumpah dah 🤭 Yuk marriii di recook zheyeennkk 😘😘

1.254 gram
120 menit
Kue Lumpang Gula Merah Khas kota Palembang

Kue Lumpang Gula Merah Khas kota Palembang

Kue Lumpang Gula Merah adalah kue khas dari kota Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu kue tradisional yang sudah ada sejak 80 tahunan silam. . Ciri khas kue lumpang terletak di bagian tengahnya yang memiliki lubang. Nama kue lumpang juga di ambil karena kue ini memiliki bentuk seperti wadah untuk penumbuk padi. . Sejarah muasal kue lumpang bisa di simak di situs www.netirecipes.com . #KueKhasKotaPalembang #jajananpasar #kuetradisional #kuelumpang

5 - 6 orang
30 menit
Pastel kentang tutup

Pastel kentang tutup

#pejuanggoldenbatikapron

Tahu susur/tahu isi

Tahu susur/tahu isi

Bikin takjil untuk berbuka, sekalian bersih2 kulkas😁😁, alhamdulillah ada stok tahu kopong juga yuk cus eksekusi 😋

Kue Pancong

Kue Pancong

Jajanan pasar ini bnr2 enak banget klo di nikmati ketika masih panas atau hangat...plus ditambah dengan gula pasir lebih nikmat... Cara buatnya juga simpel tinggal aduk2 jadi..dan bahan nya juga mudah di dapat

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Memeriahkan posbar spesial ramadhan Warna Warni Colam. Yuk dicobain resep simple untuk menu sahur. Tapi ini versi tidak pedas ya biar anak² bisa makan. Kalau mau pedas tinggal tambah irisan cabe rawit dan saus cabe. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang

3 orang
Donat kepang bulat

Donat kepang bulat

Source : @adityadamayanti Resep asli hanya 1/2nya..ak lgsg kalikan 2 karena 1 ga cukup buat keluarga 🥰

Kue Semprit Renyah

Kue Semprit Renyah

Pertama bikin Kue Semprit Jadul...mumpung momennya tepat, menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini...Dah lama pengen bikin ini, termasuk Kue wajib yg ada dimeja saat Lebaran tiba...😍😍

Sempol Wortel

Sempol Wortel

Cocok bun ini sebagai cemilan buka puasa. Sempolnya dipenuhi sayuran bun

20 - 23 pcs
40 mnt
Molring (cimol kering)

Molring (cimol kering)

Buat isian toples nih bun lumayan 😁dari pada beli skarang serba mahall karna harga minyak dan bahan mahall pula Happy cooking🥰