Cireng Tahu

Dipos pada February 9, 2022

Cireng Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Tahu memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat yang punya stok tahu dan bingung mau dimasak apa, ini boleh dicoba deh πŸ‘ Tepiannya crunchy dan dalamnya empuk, tapi crunchynya nggak awet banget ya jadi paling oke dikonsumsi selagi hangat. Dicocol dengan sausnya so yummy 😍 Source yackikuka #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Tahu:

  1. 3 siung Bawang putih, haluskan
  2. 1 sdt Garam
  3. 2 sdt Kaldu bubuk
  4. 3 potong Tahu (+/-350gr), hancurkan
  5. 2 batang Bawang daun, iris
  6. 7-10 sdm Tapioka
  7. Bahan Bumbu Rujak:
  8. 1 sdm Asam jawa
  9. 5 sdm Air panas
  10. 7 buah Cabe rawit (sesuai selera)
  11. 1 sdt Garam
  12. 100-150 gr Gula jawa, sisir

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Tahu

1
Campur semua cireng hingga rata, bentuk bulat pipih. Goreng hingga matang.
2
Bumbu rujak: Cairkan gula jawa dengan air panas. Masukkan asam jawa, cabe, garam. Aduk rata.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Punya nasi sisa..? Jangan dibuang ya moms.. bisa dimakan loh. Selain bikin nasi goreng kita coba buaat lagi yang lain yuuk. Ini #IdeMasak ku hari ini.. nasinyaa kita buat Cemilan aja.. dibuaat Cireng Nasi.. terus dicocolin sambal rujaak.. dududu serius enaak moms.. buatnyaa juga mudah loh cuma beberapa bahan. Yuks intip resepnyaa Source : @dapurkobe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CirengNasiKobe

30 menit
Ayam Kulit Lumpia

Ayam Kulit Lumpia

1-2 orang
30menit-1jam
Kue Kacang Mente

Kue Kacang Mente

Yuk cobain resepnya yaa, manisnya pas gak kemanisan & ini crunchy banget sih. Yang mau bikin kuker buat lebaran, boleh banget pakek resep ini yaa. Bikinnya gampang, tinggal cemplung2, bulat2 terus panggang dehh. Anti ribet ribet club bikinnya mah. Resepnya ala mamaku yaa ☺☺

Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Sarapan favorit bareng si kecil, enak, lembut, hangat. Toppingnya bisa apapun, bisa kurma, kismis, almond slice, keju, coklat cair, dll. Isiannya pun bisa ditambahkan pisang, apel, kurma, dll sesuai dengan kreasi/bahan yang dipunyai. Kalo yang suka ngopi, ini pas banget dijadiin temen ngopi.

2 porsi
30mnt
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah... Punya nasi sisa di rumah? Ntar dulu jangan dibuang ya, mending dibikin cireng aja, kan lumayan buat cemilan 😁😁 bikinnya jg mudah, ga banyak bumbu.... Yuk cobain resepnya... . #PejuangGoldenBatikApron

Martabak lumpia isi tahu daging

Martabak lumpia isi tahu daging

Suamiku doyan banget sama semua olahan tahu putih, setiap buka puasa mesti ada gorengan dan dia request dibikinin martabak tahu katanya, biar lebih enak aku tambahin daging giling sapi 100 gram hihi πŸ˜‹

5 orang
1 jam
Kue labu goreng

Kue labu goreng

Aku dapat resep ini mula nya dari ibu aku yang suka makan labu ,dia menyuruh ku untuk mengolah makanan enak hari itu ,pas dikebun sisa labu hanya satu buah jadi aku olah sebisa aku deh. kukira Bakalan ngak enak yah dengan bahan seadanya aku olah itu labu ,yang menarik dari labu ini sangat enak dan gurih ,lembut didalam dan bisa di olah dengan mudah yaa guys ,@ibu aku maksih udah kasih inspirasi baru πŸ€—πŸ˜šπŸ˜šπŸ’“πŸ’“

4 orang
1 jam
Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang
Bakwan Mie

Bakwan Mie

Source : Niung Niung Selain berbuka dengan yang manis, yg asin pun g boleh ketinggalan donk apalagi yg namanya gorengan, meski minyak lg mahal tp penganan yg satu ini wajib hadir menemani berbuka puasa. Kriuk kres kresnya menyemarakkan saat berbuka, seperti bakwan mie resep mba wiwik @niungniung ini, enak & komplit sayurannya πŸ˜‹πŸ˜‹. Saya tambahkan daun kelor sebagai pengganti daun bawang, penasaran? Yuk intip resepnya πŸ˜‰..berikut link resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/r/15751815 #IdeMasak #IdeTakjikDariMamah #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Bismillah ... Minggu ke-11 Hari ini berbuka dengan Tahu Jeletot atas permintaan warga rumah, "yang manis kan sudah hari ini yang pedas dong Mah.. ". Baiklaah ❀ Tinggal beli tahu dan tauge bahan lain masih ada, tak lupa tepung bumbu penyelamat praktis serbaguna Sajiku 😊 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #TahuJeletot #CeritaDapurHariIni #TepungbumbuSajiku

10 buah
Kue Keranjang Vla Santan Endesss

Kue Keranjang Vla Santan Endesss

Dalam rangka bersihin draft. Kuy langsung aja resepnya,, semoga bermanfaat yaa gaesss ! #devidirgaa_real #devidirgaa_endesss #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakartaselatan #cookpadindonesia #devidirgaa2022

8 porsi
30 menit
Risoles rogut creamy

Risoles rogut creamy

Selalu buat risoles tp belum srek sama isi an nya. Yang ini isi an yang saya cari2 dari dulu. Ada creamy keju manis susu langsung ke resep yuk moms 😊

Risol Sayur Frozen

Risol Sayur Frozen

Sebentar lagi kita menyambut bulan puasa, pasti cari yang simple untuk sahur atau berbuka. Kita bisa buatnya sekarang lalu simpan dalam freezer, jika digunakan untuk sahur, malamnya kita bisa keluarkan dari freezer ke chiller, pagi nya tinggal goreng deh ,atau jika untuk berbuka, siang kita bisa turunkan dari freezer ke chiller dan sore tinggal goreng 😊 #risolsayurfrozen #RamadanCamp_Misi4 #JabodetabekBikinyuk_FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

βœ… Cimol

βœ… Cimol

Bismillaah. Senin, 11 April 2022 βœ… ayangbeb accepted. SiangΒ² si gumay ngidam pengen cimol, padahal orang lagi puasa mana ada yg jualan cimol kan πŸ˜… trs scroll akun teh @karlina_nurjanah ada resep cimol. Auto recook yakan. Tp kasian si bebeb kabitaeun. Maghrib disuruh bikin lagi katanya πŸ˜„πŸ˜„ ini cocok bgt resepnya, pas, jadinya juga lumayan banyak bisa buat 2 porsieun kali yaa πŸ˜…πŸ€­ #Bumil18w #PejuangGoldenBatikApron - week 11 #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ada nasi sisa 1 centong, mau dibuang sayang. Akhirnya sy tambahkan tepung tapioka, garam, royco dan daun bawang sledri serta air panas. Jadilah cireng Nasi temen ngeteh saat berbuka puasa. 15 menit Cireng siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CokkoadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #OlahanNasiSisa #DibuangSayang

12 biji
15enit
Martabak Sosis Telur

Martabak Sosis Telur

Ini jajanan request dari suami, sebelumnya karena penasaran q beli MARSOTEL di penjaja pinggir jalan eh ternyata suami suka dan katanya gak puas makanya minta dibikinin sendiri,,, alhasil coba bikin sendiri dan ternyata gak cuma suami aja yang suka, sampai mertua juga suka,,,, seneng banget rasanya πŸ₯°

10 buah
Kue Semprit Gluten Free

Kue Semprit Gluten Free

Anak pertama ku punya alergi berat dingin dan debu, jadi mau coba diet gluten free. Kue semprit ini dibuat atas request dia dan ku coba ganti terigu dengan tepung mocaf. Alhamdulillah rasanya enak dan tidak berbeda dengan kue semprit berbahan dasar terigu. 😊

1 Toples 500g