Wajik Pandan Rice Cooker

Dipos pada February 6, 2022

Wajik Pandan Rice Cooker

Anda sedang mencari inspirasi resep Wajik Pandan Rice Cooker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Wajik Pandan Rice Cooker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Wajik Pandan Rice Cooker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Wajik Pandan Rice Cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Wajik Pandan Rice Cooker adalah 25 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Wajik Pandan Rice Cooker diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Wajik Pandan Rice Cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Wajik Pandan Rice Cooker memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cocok banget buat ide bisnis.Selamat mencoba😉

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Wajik Pandan Rice Cooker:

  1. 500 gr beras ketan putih
  2. 350 ml santan peras/santan kara (uk 65 ml+air sampai mjd 350 ml)
  3. 3 lembar daun pandan
  4. 165 gr gula pasir
  5. secukupnya pasta pandan dan pewarna hijau
  6. 300 ml santan

Langkah-langkah untuk membuat Wajik Pandan Rice Cooker

1
Rendam beras ketan selama 3 jam.Lalu cuci beras ketan
2
Masukan beras ketan ke dalam ricecooker beri air santan 350ml dan daun pandan 2 lembar.Tekan tombol cook.Masak beras ketan sampai matang
3
Setelah matang,angkat dari ricecooker
4
Siapkan santan 300 ml,gula pasir,daun pandan,dan pasta pandan ke dalam wajan,aduk dan nyalakan kompor,tunggu sampai mendidih
5
Setelah mendidih,masukan ketan yg sudah matang ke dalam wajan yg berisi didihan santan,aduk² dengan api kecil sampai semua air meresap ke dalam wajik
6
Jika sudah meresap,matikan kompor,siapkan wadah atau loyang yang oles minyak dan dialasi plastik
7
Tuang adonan wajik ke dalam wadah,ratakan,tunggu sekitar 2 jam sampai dingin/dimasukan kulkas agar lebih cepat
8
Potong² wajik,siap dihidangkan
Wajik Pandan Rice Cooker - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng nasi pedas

Cireng nasi pedas

Favorit nih karena molor2 kalo dimakan, tp karena pakai nasi jadi agak padet. Tp enak banget crunchy. Kepoin yuk #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Kue kacang

Kue kacang

3 toples 500 gr
3 jam
Risol Bihun

Risol Bihun

Kudapan asin untuk misi kelima Ramadan camp. Gorengan yang di sukai banyak orang baik muda maupun tua. Paling lengkap jika di makan dengan sambal kacang. Dulu bikin kulit risol sering gagal banyak yang sobek, pernah berhasil tapi gak di catat resepnya 😭 alhamdulilah setelah bergabung dengan Cookpad Premium bikin apa saja jadi mudah, karena semua resepnya telah teruji . Gagal, sudah menjadi cerita 😁😁. Resep asli mengunakan sambal kacang. Untuk resep ini saya tidak memakai sambal kacang. Source : Devina Marcia. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Cireng nasi, suami dan anak juga suka. Alhamdulillah 😍 tekstur cireng nasi lebih lembut daripada cireng aci biasa. Yuk cobain masak 🤗 #PejuangGoldenBatikApron

Resep kulit lumpia

Resep kulit lumpia

Kurang lebih 100 lembar kulit lumpia
Martabak Teplon Mini

Martabak Teplon Mini

Bikin cemilan simple buat baby G, kita coba yang manis2

3 porsi
30 menit
Bala² Sayuran (Bakwan)

Bala² Sayuran (Bakwan)

Bismillah.. Ikut meramaikan GoDa Paders in Ramadhan. Tema kali ini Menu Meal Preparation di bulan Ramadhan. . Aku bikin bala² sayuran simpel saja, bisa dijadikan stok untuk sahur sekalian, simpan dikulkas bawah saja, nanti sahur tinggal goreng ..😋👍 . #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #liyanifyhomemade

Kulit risol anti gagal

Kulit risol anti gagal

Untuk suami dan anak-anak tercinta

20 lembar
30 menit
Martabak Lenggang

Martabak Lenggang

Bismillah.. Event pekan ini dengan teman2 dr Komunitas Yogyakarta alias Kopijos adalah cooksnap resep2 nya mba @ihdanas Mimi langsung kepincut ama resep martabak lenggang, krn penasaran sii, dr dulu cuma males aja tiap mau bikin.. Pas kebetulan punya vla durian, jd martabaknya diisi pake vla durian dan keju. Isi apa aja aslinya mah enak krn adonan nya lembut gurih...jd diisi apa2 yg manis pasti cocok. Dikasi pasta pandan biar aromanya wangi dan warna nya ga pucat.. Cuss moms.. #ArisanKopijos_Ihdanas #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 8) #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

28 bh
120menit
Bakwan daun selada, jagung makaroni

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Kudapan satu ini berbahan dari apa yg ada dikulkas semua bahan adalah sisa dari jualan, kl dibuang nanti mubazir toh juga masih layak banget buat dikonsumsi😇😇, ada daun selada, jagung manis kukus, makaroni rebus,,, sayang banget kan kalo dibuang pamalik buang buang makanan, diluar sana saudara kita yg g seberuntung kita ada yg msh susah buat makan sehari hari. #PejuangGoldenBatikApron #MengolahSisaMakanan #IdeMasak #DibuangSayang

Pancake labu kurma snack MPASI

Pancake labu kurma snack MPASI

Ada labu belum tersentuh, saatnya buat cemilan mpasi

2 org
30 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
1 jam
Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Recook @rddenisa lagi. Ini enak banget aku dan suamiku doyan.. teksturnya di aku bukan cookies yang keras yaa tapi jadi fudgey chewy. It’s nutritious and delicious 🍪🥜

Martabak Telor Mini Kari

Martabak Telor Mini Kari

#PejuangGoldenBatikApron Giliran ngantar bukaan ke Mesjid tempat tinggalku. Enaknya bebikinan yang banyak dan gorengan. Di kulkas ada kulit lumpia. Upst....buat martel mini kari saja....

25 pc
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah.. 23-03-2022. Untuk pertama kalinya bikin cireng. Padahal dari kemaren2 dulu pingin buat cemilan yg satu ni nga kesampaian. Akhirnya hari ni gol juga bikin cireng, yeeeah😂😂😂 Cemilan sehat 🥰 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurYusraSfa #PejuangGoldenBatikApron

Kue Sagu Keju Kelapa

Kue Sagu Keju Kelapa

Ini salah satu kue kering yang biasanya dijual menjelang hari raya Idul Fitri. Tapi kali ini saya membuat dengan tambahan kelapa parut kering. Ada sensasi rasa kelapa saat makan kue sagu keju ini. Saya cooksnap resep dari MEG Cheese. Untuk pewarnanya saya pakai pewarna alami derasi pink. #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron

Kue gabin tape

Kue gabin tape

Pakai bahan yg seadanya dirumah aja

5 porsi
30menit
Donat Ubi Kuning

Donat Ubi Kuning

Dapat pencerahan abis nonton masak tv edisi donat ungu akhirnya aku bikin juga. Cuma bedanya pakai ubi kuning karena itu yang ada di kulkas. Hasilnya juga banyak banget bisa buat stok camilan dirumah. Source YouTube Masak Tv #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID

Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja 🙏 #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam