Tahu Walik Aci

Dipos pada February 6, 2022

Tahu Walik Aci

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Walik Aci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Walik Aci yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Walik Aci, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Walik Aci enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Walik Aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Walik Aci memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya agak kudet nih, padahal cemilan ini dah viral sejak tahun lalu.. tapi baru kali ini eksekusi karena penisirin.. ga nyangka ternyata bikinnya gampil bgt.. Cuz cobain deh.. Source : @anchenkeenan #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #Week8

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Walik Aci:

  1. 10 buah tahu pong, belah diagonal, keruk bag. dlmnya, sisihkan
  2. 130 gr tepung tapioka
  3. 20 gr terigu protein sedang
  4. 2 siung bawang putih, haluskan
  5. 1 btg daun bawang, rajang halus
  6. 140 ml air panas/mendidih
  7. 1/2 sdt garam, atau seikhlasnya
  8. 1 sdt kaldu bubuk
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. Secukupnya keju bubuk (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Walik Aci

1
Campur tepung terigu, tapioka, bumbu2 serta daun bawang, aduk rata.
Tahu Walik Aci - Step 1
Tahu Walik Aci - Step 1
2
Tuangkan air panas ke adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk, masukkan isi tahu yg dikeruk, campur rata.
Tahu Walik Aci - Step 2
Tahu Walik Aci - Step 2
3
Balikkan tahu, isi dengan adonan secukupnya lalu goreng dengan minyak banyak hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
Tahu Walik Aci - Step 3
Tahu Walik Aci - Step 3
4
Taburkan keju bubuk bila suka. Teksturnya kriuk diluar tapi kenyal didalam.. Nikmati bersama sambal kecap atau cabe rawit.
Tahu Walik Aci - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Kuah Bangka

Bakwan Kuah Bangka

Ceritanya ikut meramaikan posbar #komunitaspders pada Rabu ini, dengan tema Takjil Non Gorengan. Wah kebetulan banget saya abis mengolah makanan berkuah yang pastinya cocok sebagai takjil. Tapi kalau dibaca dari judulnya pasti mikirnya ini gorengan yang disiram kuah kan? Eits jangan salah, ini salah satu makanan Khas Bangka Belitung. Si empunya resep, mbak @adelia_260486 memang berdomisili disana jadi original ya. Kalau dilihat dari bahannya sama seperti Tekwan ya, hanya bedanya kuah disini tidak mengandung kaldu udang dan tidak pakai printilan Tekwan juga. Tapi rasanya tetap enak. Terimakasih inspirasinya ya mbak Adel πŸ™ Yang penasaran, yuk ikutan cooksnap... Source : πŸ‘‰πŸ» @adelia_260486 https://cookpad.com/id/r/15918666 #PejuangGoldenBatikApron #GoDaInRamSay_2 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_palembang #Rabu_13422 #MingguKe_11 #IdeMasak

93. Gehu Pedas

93. Gehu Pedas

Biasanya kalau buka puasa, takjilnya cukup dengan teh manis anget dan kurma. Tapi gorengan juga wajib ada. Duh susah pisan lepas dari gorengan yang gurih2. πŸ™ˆ Kemarin request dari pak suami pengen dibikinin gehu pedas. Beberapa kali pernah bikin tapi masih belum dapet rasa yang pas. Akhirnya cari2 resep lagi di cookpad. Ketemulah sama resep dari Mba @agnes_emilia yang bikin auto ngiler. Langsung recook deh.. Alhamdulillah kali ini mantapp rasanya πŸ‘πŸ‘ Ada beberapa yang aku tambahin, sesuai selera. Resep asli bisa dilihat disini ya : https://cookpad.com/id/r/15988857 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang

Pastel karipap bisa frozen

Pastel karipap bisa frozen

Salah satu makanan yg selalu ada di freezer, kapan pengen langsung aja goreng. πŸ˜†πŸ˜† Source : @NancyFirst_Kitchen makasiiiiiiihh mba πŸ™πŸ™ #pastelpusing #frozenfood #postingbareng #ramadancamp_misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu9

Cireng Nasi Tepung Kobe

Cireng Nasi Tepung Kobe

Memanfaatkan nasi sisa Tak ada yg terbuang mubadzir begitu saja Disulap jadi enak luarbiasaπŸ˜‹ #TepungKobe #CeritaDapurHariIni #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #KobeTepungBumbuPutih #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Kue Cubit Coklat

Kue Cubit Coklat

Salah satu cemilan favorite bocah ya kue cubit. Bikinnya gampang, gak perlu mixer ataupun oven, jadinya cepet. Diadaptasi daru resepnya cooking with hel, Kue Cubit Chocolatos. Berhubung dirumah nggak pernah ada minuman sacet begituan, jadilah dua sacet chocolatos daya ganti susu dancow satu sacet dan coklat bubuk satu sendok makan. Maafkan ya lupa foto waktu lagi proses diatas kompor πŸ˜† Hai #PejuangGoldenBatikApron semangat selalu menyediakan makanan untuk keluarga ya πŸ‘©β€πŸ³ #kuecubit

24 pcs
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Seringnya di rumah kalo ada sisa nasi dibuat nasi goreng dan bubur ayam. Gak pernah kepikiran dibuat cemilan sama sekali. Kebetulan kemaren ada sisa nasi, jadi pengen bikin buat cemilan untuk berbuka puasa. Dan akhirnya dibuatlah cemilan Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak dan praktis dengan campuran tepung bumbu putih dijamin rasanya sudah pas gak perlu penambahan bumbu lagi. Cireng yang dihasilkan juga bisa kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Pokoknya rekomended buat dicoba di rumah. #TepungKobe #CirengNasi #BumbuRujak #DapurKobe #RecookSeruKobe

30 menit
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full πŸ˜… Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri 😊

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Minggu ini waktu nya cookies , bumbu kacang serbaguna ini resep nya dari mba Hayati @MamaBirru ,sangat terinspirasi krn punya kacang tanah yg udah lama mendem akhirnya menjadi bumbu yg serbaguna #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund πŸ˜…. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Resep simple untuk berbuka puasaa. Hanya menggunakan dengan bahan nasi dan tepung instan. Yuk dicoba #Afifathuzahwa2022 #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #Recookserukobe

Martabak Tahu Kornet

Martabak Tahu Kornet

Obat kangen jajanan pasar saat sedang isoman. Mari kita eksekusi..😊 #PejuangGoldenBatikApron

Martabak telur abang-abang

Martabak telur abang-abang

Source : @fitrisasmaya

Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett 😍

3-4orang
1 jam 30 menit
Cilok Sayur

Cilok Sayur

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunitu_Kalsel