Cireng Nasi Bumbu Rujak

Dipos pada February 6, 2022

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi Bumbu Rujak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi Bumbu Rujak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi Bumbu Rujak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak adalah 8 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cireng Nasi Bumbu Rujak diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi Bumbu Rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selasa, 22 Maret 2022 Punya nasi sisa dibikin cireng, sekalian juga bikin bumbu rujak sbg cocolannya.. Gampang bikinnya, hasilnya pun kenyal dan gurih. Dicocol makin nagih. Yuuk bikin Source recipe : Dapur Kobe #Alhamdulillah_AllaKulliHal #PejuangGoldenBatikApron #Week8 #IdeMasak #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #CirengNasiKobe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak:

  1. ⏩Bahan cireng nasi :
  2. 200 g nasi (sekitar 2 centong)
  3. 100 ml air (sy pake air panas)
  4. 1 bungkus Kobe tepung bumbu putih (75g)
  5. 1 tangkai bawang daun (diiris halus)
  6. Secukupnya minyak utk menggoreng
  7. ⏩Bahan bumbu rujak :
  8. 1 sdm kacang tanah goreng
  9. 100 g gula jawa
  10. 1/4 sdt terasi
  11. 50 ml air hangat
  12. 1 sachet Boncabe level 10 (sy pake 1 sdm Boncabe Bumbu Rujak)
  13. 1 sdm air asam jawa (sy skip)

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak

1
Campur nasi dengan air panas. Biarkan bbrp saat agar nasinya lebih lembek. Ulek nasi agar teksturnya lebih menyatu.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 1
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 1
2
Tambahkan Kobe tepung bumbu putih dan irisan bawang daun. Uleni hingga tercampur rata.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 2
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 2
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 2
3
Jika ingin dicetak dulu, oles telapak dg sedikit minyak, ambil 1 sdm adonan lalu bentuk bulat pipih. Lakukan hingga adonan habis. Saya jadikan 8 buah cireng nasi. Klo tdk ingin dicetak, adonan bisa langsung disendokkan dan digoreng.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 3
4
Panaskan minyak, goreng cireng nasi hingga kuning keemasan kedua sisinya. Tiriskan dan sajikan
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 4
5
Membuat bumbu rujak : Ulek kacang tanah, terasi dan gula merah hingga halus. Tambahkan air, aduk rata. Beri 1 sdm Boncabe Bumbu Rujak, adukrata. Cek rasa. Jika sudah sudah pas, sajikan sbg cocolan cireng nasi.
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 5
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 5
Cireng Nasi Bumbu Rujak - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok wortel kuah sambal goang

Cilok wortel kuah sambal goang

Kebetulan pas sahur pengen yg seger2 hangat jdi aku bikin cilok kuah 😁

Martabak

Martabak

Hayo siapa yang seneng sama jajanan satu ini? Mau di makan bareng acar atau cocol saus sambal rasanya enak. Apalagi dimakan bareng nasi kaya mamak dan anak mamak🤣🤣🤣🤣 jalan ninja ketika malas masak.. Tema takjil kali ini datangnya dari mbak @GriyaSyariKitchen . Semoga berkenan ya mbak 🥰🥰🥰🥰😚😚 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_TanahBumbu #PejuangGoldenBatikApron #Weekly_10

Donat Kentang Homemade

Donat Kentang Homemade

Karena buka puasa ingin makan donat, dan ternyata semua bahan ada langsung eksperimen dan berhasil

1 jam 30 menit
Cilok Isi Sosis

Cilok Isi Sosis

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil

3 Orang
15 Menit
Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Meskipun tanpa telur donatnya lembut dan menul2....Jual 1000an dengan dough 20 gram.....resep papa

50 biji
Kue kering kulkas

Kue kering kulkas

Mudah dan praktis.. resep kuker kulkas dari mama Naura.. #CookpadIndonesia

Kue Cubit Coklat

Kue Cubit Coklat

Salah satu cemilan favorite bocah ya kue cubit. Bikinnya gampang, gak perlu mixer ataupun oven, jadinya cepet. Diadaptasi daru resepnya cooking with hel, Kue Cubit Chocolatos. Berhubung dirumah nggak pernah ada minuman sacet begituan, jadilah dua sacet chocolatos daya ganti susu dancow satu sacet dan coklat bubuk satu sendok makan. Maafkan ya lupa foto waktu lagi proses diatas kompor 😆 Hai #PejuangGoldenBatikApron semangat selalu menyediakan makanan untuk keluarga ya 👩‍🍳 #kuecubit

24 pcs
30 menit
Kue Temu Kunci

Kue Temu Kunci

Resep dari acil, sering gk sesuai ekspetasi klo bikin krna suka eksperimen nambah atau ngurang2i takaran😂 Btw, ini adonannya udh bener loh. Tp ngebentuknya aja yg masih ancur😅. Mohon dimaklumi bunda🙏

Sempol Wortel

Sempol Wortel

Cocok bun ini sebagai cemilan buka puasa. Sempolnya dipenuhi sayuran bun

20 - 23 pcs
40 mnt
Kue Kering Kacang

Kue Kering Kacang

Sudah lama pengen banget eksekusi cookies ini, setelah berhasil mendapatkan beberapa resep cookies ini kepikiran sepertinya lebih enak kalau ditambahkan selai kacang Skippy ke dalam adonan. Dan ternyata berhasil cookies ini rasanya legit (menurut saya ) hasil akhir cookies renyah dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur

Martabak Telur

anak bujang minta buka puasanya martabak telur. mari kita eksekusi dengan bahan yang ada.

Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Dikarenakan lebaran sebentar lagi , aku mau coba buat selai nanas untuk kue nastar buat cemilan lebaran

93. Gehu Pedas

93. Gehu Pedas

Biasanya kalau buka puasa, takjilnya cukup dengan teh manis anget dan kurma. Tapi gorengan juga wajib ada. Duh susah pisan lepas dari gorengan yang gurih2. 🙈 Kemarin request dari pak suami pengen dibikinin gehu pedas. Beberapa kali pernah bikin tapi masih belum dapet rasa yang pas. Akhirnya cari2 resep lagi di cookpad. Ketemulah sama resep dari Mba @agnes_emilia yang bikin auto ngiler. Langsung recook deh.. Alhamdulillah kali ini mantapp rasanya 👍👍 Ada beberapa yang aku tambahin, sesuai selera. Resep asli bisa dilihat disini ya : https://cookpad.com/id/r/15988857 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang

Kue Moci Isi Kurma Keju

Kue Moci Isi Kurma Keju

Bismillahirrahmanirrahim. Minggu ini ikut meramaikan event GadogadoIndonesia dengan tema"Cemilan vaforit", saya mencoba membuat kue Moci, kue yang ngangenin karena tekstur yang kenyal dan saat digigit ada isi di dalamnya, rasa tidak terlalu manis, tekstur berselimut tepung. Moci adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. Kue ini dijual dan dapat diperoleh dengan mudah di toko-toko kue. Wikipedia Di Jawa Barat kue moci terkenal dari Sukabumi, dengan isi bermacam-macam sesuai selera. Saat ini saya mencoba membuat dengan isian Kurma dan keju. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #Cemilan Daerah asal: Jepang

relatif
90 menit
Kue kering Semprit Legend

Kue kering Semprit Legend

Makanan favorit nih mak kalo lebaran... Yuk coba bikin sendiri lebih puas dan endul pastinya...

733.Lumpia Semarang (Premium)

733.Lumpia Semarang (Premium)

Lumpia Semarang ini punya arti sendiri bagiku..😀🤭 Berbagai tahap dilampaui hingga selesai dengan durasi waktu yg lumayan lama.. Pantaslah jika 1 bh lumpia yg premium itu lumayan mahal ya....bisa sampai 5 K.. mungkin jg lebih jika ukurannya yg besar dan puas rasanya jika menyantap 1 bh.🤭 He he he tapi karena ukuran lumpia ini tdk begitu besar jadi sy menyantapnya sekali duduk 3 bh...itupun berhenti karena nyeplus cabe hijau yg puedas..😁🤣😇 Ya...Alhamdulilah puas karena rasanya yg nikmat.... Terbayarlah rasa capeknya jika hasil rasanya memuaskan dan enak banget😍👌 Jangan lupa jika bunda mau bikin.. lengkapi dengan saus tauco dan daun bawang merahnya ya....insya Allah tidak mengecewakan....semoga...Aminn 🤲 Rsp lumpia source.: Dapur Heni YT Rsp kulit source.: Wardah fajar YT *M.10_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi. #OlahanRebung #RamadanCamp_Misi5 Bismilah

28 bh
4 jam.
Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi ini bisa jadi alternatif bagi ibu2 yang mempunyai nasi sisa untuk dibuat cemilan selain dibuat untuk nasi goreng. Ditambah dgn saus kacangnya yang bikin nagiiih 👍👍💖💖 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CookpadCommunity_Sumbar

1 piring
20 menit
Kue balok cetakan pukis

Kue balok cetakan pukis

2 orang
30 menit
Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

21 Februari 2022 Bosan dengan gorengan yang itu2 aja, cobain deh gorengan yg satu ini. Warnanya cantik, kriuk dan sehat serta bergizi. Wkkk pembelaan ya, sesehat apa sih makanan yg digoreng coba. Eh tapi bener lho ini bs jadi salah satu alternatif kudapan asin buat takjil. Resep aslinya si kangkung barengan ama jagung trus makannya pake kuah semacam cuko gt, aku mah pake rawit aja udah enak. Alashannn mamak mager 🤣 Inspired receipe : IG @dhilasina #dd_bakwankangkung #Posbar #Bismillah #KidsMeal #Gorengan #KudapanAsin #BakwanKangkung #MasakanRumahan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron_Minggu10 #CookpadCommunity_Bandung