Cilok Isi Keju

Dipos pada February 7, 2022

Cilok Isi Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Isi Keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Isi Keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Isi Keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Isi Keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok Isi Keju adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cilok Isi Keju diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Isi Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Isi Keju memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saat minyak goreng mahal, variasi cemilan pun harus ganti rebusan, panggangan, atau kukusan 😂 Semoga harga gas dan pernak-pernik dapur lain ngga meroket ya. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Isi Keju:

  1. 150 gram tepung tapioka
  2. 100 gram tepung terigu serbaguna
  3. 50 gram keju, potong dadu
  4. 2 batang daun bawang, ambil daunnya saja
  5. 1 sdm penyedap rasa
  6. Secukupnya air panas
  7. Bumbu Halus
  8. 2 siung bawang putih
  9. Sedikit merica
  10. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Isi Keju

1
Haluskan bumbu.
Cilok Isi Keju - Step 1
2
Campurkan semua bahan kecuali air. Aduk hingga tercampur.
Cilok Isi Keju - Step 2
3
Tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Aduk dengan sendok lalu uleni hingga adonan dapat dibentuk.
Cilok Isi Keju - Step 3
4
Ambil sedikit adonan, bulatkan lalu pipihkan. Isi dengan keju potong.
Cilok Isi Keju - Step 4
5
Tutup keju dengan adonan lalu bulatkan. Ulangi hingga adonan habis. Sisa adonan dapat dibulatkan tanpa diisi.
Cilok Isi Keju - Step 5
6
Rebus bulatan cilok hingga mengapung dan matang. Tiriskan. Siap disajikan dengan saus atau sambal.
Cilok Isi Keju - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak simpel

Martabak simpel

Gorengan simpel bundd renyah dan lezat buat keluarga disaat santai

4orang
35menit
Selai Nanas Isian Kue Nastar

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Bismillaah Assalaamualaikum Salah satu sajian kue lebaran yang tidak pernah absen dalam keluarga kami , adalah kue nastar klasik. Aroma buah nanas dengan rempah cengkih dan kayu manis nya sungguh menjadi ciri khas suasana 'Iedul Fitri. Sebelum kita membuat kuker nastar, kita buat isiannya dulu yuuk. In syaa Allaah bahannya mudah didapat dan cara membuatnya juga cepat dan simpel. 💞🌹 Thank's to my lovely mother for the recipe. I love U mom ❤❤❤ (Big big big Hug). Yuuk mari kita membuat... #selainastar #selainanas #isiankuenastar #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

1 porsi
120 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

3-4 porsi
30 menit
Selai Nanas (Isi Kue Nastar)

Selai Nanas (Isi Kue Nastar)

Sebelum buat kuenya buat isinya dulu✨

Martabak telur abang abang

Martabak telur abang abang

Cemilan malam bersama keluarga❤️

3 porsi
30 menit
Sotong mamang tahu bulat

Sotong mamang tahu bulat

aku cooksnap dari sini ya (kubuat 2x resep) https://cookpad.com/id/r/15665477 #PejuangGoldenApronBatik

Martabak Telur Daging Sapi

Martabak Telur Daging Sapi

Tantangan misi ke-5 Ramadan dengan clue "Yang Bikin Lapar Mata Sebelum Bedug Jangan Kabita! Apa itu? Banyak ya😁 semua maunya dimasak atau apa aja dibeli, giliran beduk tiba makannya sedikit bahkan nasi pun tidak disentuh sudah kenyang sama takjil atau gorengan🤭 untuk kali ini sy akan membuat menu asin. Menu yg menggoda utk sy buat adalah martabak telur daging sapi. Menu ini sekaligus misi dari Gowes community Jakarta ke daerah Yogyakarta. Awalnya bingung euy banyak bgd menu menarik. Pemilihan menu ini krn mudah dibuat dan bahan² sudah tersedia dirmh, sy tinggal beli kulit lumpia aja. Makin cepat proses membuatnya dg menggunakan bumbu dasar bawang yg pernah sy buat sebelumnya. Resep ini terinspirasi dari mba @ihdanas . Resep ini enak lho. Yukk dicoba teman²🙂 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GowesBecak_KeYogya #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Otak Otak Tengiri

Otak Otak Tengiri

Cemilan Favorit Keluarga. Anak anak klo lagi ga doyan makan nasi, biasa aku bikinin ini banyakan. Biar dicemil cemil sampai puas. Kenal pertama kali pas tinggal di makassar. Sekarang alhamdulillah udah bisa bikin sendiri dirumah 💕

3 orang
20 menit
384. Donat Panggang Killer Super Soft

384. Donat Panggang Killer Super Soft

Minyak sayur lagi mahal banget yaaa, beberapa waktu lalu trial buat killer toast hasilnya enak banget lembut, dari resep tersebut saya coba untuk buat donat dan berhasil teksturenya lembut dan enak banget, setelah donat jadi tinggal olesin toping nutella atau dip glaze 😋 #IdeMasak #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron #tehitaaBatikApron week 10 of 52 start 31 Jan 2022

6 - 7 pcs
60 menit
Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Makan gorengan, tentu belum lengkap tanpa cocolan ataupun cabe rawit. Oleh karenanya, aku suka buat ini cocolan di rumah buat menemani kami makan gorengan😀 Asam, pedas, dan manis bersatu padu itulah cocolan gorengan bumbu rujak #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

15 menit
Bakwan teri

Bakwan teri

Bikinnya guampang bin cepet. Resep klo lagi males masak.

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Cocok untuk cocolan cilok atau siomay/otak" batagor. Awal bikin iseng karena mau bikin cilok tapi malah ujungnya bikin sambelnya 😂. Ini sambelnya dulu minggu depan siomaynya ya Source yt resep wina #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

Lotek Bakwan

Lotek Bakwan

Algamdulillah...lagi pengen buka dengan lotek kemarin.Ditemani potongan bakwan...ulala syuka saya... #Kopijos #KopojosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
45 menit
Pastel Ragout Ayam

Pastel Ragout Ayam

Bismillahirrahmanirrahim....... 11 Ramadhan 1443 H Menu asin berbuka hari ini, pastel ragout ayam favorit warga di rumah saya, kalau sudah punya stok begini jadi tenang, meski kesorean karena si baby minta di keloni di tempat tidur atau ndak mau di tinggal minta dibtemani bermain tetap aman.....karena biasanya kalau sudah begini, sore ketika semua sudah pada kumpul baru bunda sibuk di dapur 😁 apa ada ya yang samaan seperti saya, kalau ada di bulan ramadhan ini wajib banget punya stok Frozzen food seperti saya. Sampai sampai itu kulkas teriak karena ndak ada ruang kosongnya 😂 Pastel ragout ayam ini, beneran mantap banget ya, selain isinya yang kaya akan nutrisi, kulit pastelnya juga renyah banget, kering dan tidak berminyak....pas benar dengan selera keluarga saya. Yuuuk dicoba 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #PastelIsiIsiRagoutAyam #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Martabak Mie goreng

Martabak Mie goreng

#PejuangGoldenBatikApron #Week8 #Banggai Masih dengan tema : Menu makan anak kost ala ala 😂 Pas banget buat di jadiin lauk di tanggal tua 😬 Berhubung stock telur dan indomie masih banyak, cuss kita mainkan🤤

4 porsi
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Clue dr mamah cookpad untuk Ramadan Camp Misi ke 5 adalah Yang bikin lapar mata, sebelum bedug, jangan kabita! Apa itu? Selesaikan misi dengan membuat kudapan asin/manis. Dan....kali ini aku pilih kudapan asin saja, bikin sempol ayam. Makanan kesukaan anak wedok. Drpd beli mending di bikinin sendiri. Selain lebih hemat, dan lebih higienis, juga bisa di stok di kulkas, sewaktu² bisa di goreng untuk sajian takjil. Gorengan memang salah satu makanan yang ndk bisa kita tolak. Liat aja udah bakalan tergoda. Apalagi di saat bulan Ramadan seperti ini, gorengan pasti jadi salah satu sajian takjil yang paling dicari. #RamadanCamp_Misi5 #RamadanCamp #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek10 #Kopijos #KopijosRamadan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Donat empuk no mixer no telur

Donat empuk no mixer no telur

Lagi pengen makan donat dan paling suka makan donat yg masih hangat terus ditaburi gula bubuk yg dingin. Simple dan enakkkk...😋