Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

Dipos pada February 6, 2022

Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC memakai 15 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai hai mommies, tdk brasa sdh msk mnggu k-8 challenge ny.. minggu ini sy share resep kue pukis yg empuk lembut, sampai 2 hari pun pukisnya ttp lembut dan tdk basi meskipun pake santan..anak gadis sy dan org2 rmh semuanya pd suka๐Ÿ˜ƒ Ini resepnya recomended bgt๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ sy dpt dr Youtube, kalau mau lengkapnya moms bs cek lgs d Youtube Dapur Nana's.. semoga suka moms๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ˜ Source Youtube : Dapur Nana's #PejuangGoldenBatikApron #kuepukis #kuepukisalakfc #resepsederhana #masakdarirumah #ceritadapurXie #pejuangdapur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC:

  1. Bahan biang (sy buatnya sekaligus 2 resep):
  2. 50 ml air hangat
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 1 sdm tepung terigu (sy pke segitiga biru)
  5. 1 sdt ragi instant
  6. Bahan adonan (sy buatnya sekaligus 2 resep):
  7. 2 butir telur ayam
  8. 250 gr terigu (sy pke segitiga biru)
  9. 1 sdm tepung maizena
  10. 170 gr gula pasir (sy pake 100gr sj)
  11. 1/2 sdt garam
  12. 1/2 sdt vanilla essens (sy pke pasta vanilla)
  13. 1 sachet krimer kental manis/skm putih
  14. 340 ml santan (panaskan lalu dinginkan di suhu ruang)
  15. 100 gr margarin, cairkan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

1
Untuk bahan biang, campurkan dalam wadah semua bahan biang, aduk2 hingga rata lalu diamkan kurang lebih 10 menit atau hingga ragi mengembang, sisihkan. Jika lbh dr 10mnt bahan biang tdk mengembang, jgn dipake ya moms, itu berarti raginya sdh tdk aktif lg. Jika ttp digunakan adonan tdk akan jadi bagus moms
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 1
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 1
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 1
2
Dalam wadah terpisah, masukkan telur ayam, gula pasir, garam dan vanilla essens,,mixer/kocok hingga adonan mengembang, tdk perlu smpai kental berjejak. Kalau mau pke whisker atau pengocok manual lainnya jg bs ya moms
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 2
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 2
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 2
3
Setelah itu masukkan bahan biang dan krimer kental manis dlm adonan
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 3
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 3
4
Lanjutkan dgn penambahan tepung maizena dan tepung terigu, lalu mixer atau kocok adonan hingga tercampur rata
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 4
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 4
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 4
5
Setelah itu msh sambil kocok/mixer adonan, masukkan santan, tuang perlahan. Santan yg sy gunakan adalah santan dgn kekentalan sedang dr 1/2 buah kelapa ukuran besar. Kalau mau gunakan santan instant jg bs ya moms. Dari step ini sy gunakan pengocok manual
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 5
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 5
6
Setelah itu masukkan margarin cair yg sdh didinginkan (suhu ruang), kocok atau mixer perlahan hingga tercampur rata sj
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 6
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 6
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 6
7
Setelah itu, tutup adonan lalu diamkan sekitar 1-2 jam (sy diamkan 2 jam) atau hingga adonan mengembang, trgantung suhu ruangan msg2 ya moms. Sy tutupnya pke plastic wrap, tp blh gunakan tutupan lain kok, asalkan tertutup rapat agar adonan mengembangnya sempurna
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 7
8
Setelah 2 jam, adonan akan mengembang tandanya ada gelembung2 kcl dpermukaan. Sebelum adonan dituang dlm cetakan, aduk2 terlebih dahulu agar gelembung2nya pecah
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 8
9
Panaskan cetakan kue pukis, gunakan api sedang. Jika sdh ckp panas, olesi cetakan dgn margarin/mentega/butter, tuang adonan jgn smpe penuh ya moms, ckup 3/4 cetakan sj agar saat adonan matang tdk smpe meluap. Setelah itu tutup cetakan, masak sekitar 1 mnt. Krn sy pke kompor minyak tanah/minyak gas jd cetakannya sy alasi dgn wadah datar tahan panas agar apinya tdk lgs kena d cetakan. Cetakan pny sy mgk tdk sebagus pny moms, tp hasil kue pukisnya ttp cantik kok moms๐Ÿ˜
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 9
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 9
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 9
10
Setelah 1 menit, beri topping sesuai selera pd permukaan adonan. Setelah itu tutup kembali lalu masak hingga matang kurang lbh 4-5 mnt. Utk moms yg sukanya ada isian dibagian dlm kue pukis, caranya tuang adonan 1/2 bagian lalu beri isian kemudian tuang kembali adonan hingga 3/4 cetakan lalu tutup, masak hingga matang
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 10
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 10
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 10
11
Setelah matang angkat adonan perlahan dari cetakan lalu sajikan hangat. Hati2 saat mengangkatnya ya moms krn panas bgt kue pukisnya. Tandanya matang, bagian luarnya berwarna coklat dan bagian atasnya tdk ada adonan yg msh mentah
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 11
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 11
12
Dan kue pukis empuk lembut ala KFC sdh siap dihidangkan. Benar2 empuk bgt dan bagian dalamnya jg cantik berserat. Biarpun dingin tp tetap lembut berhari2. Selamat mencoba moms๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ˜
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 12
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 12
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC - Step 12

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue papari khas banjarmasin

Kue papari khas banjarmasin

Resep dari nenek

40 org
15 menit
Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini ๐Ÿคญ

Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Cireng isi ayam suwir pedas

Cireng isi ayam suwir pedas

Ini sih wenaaaak kalau menurut saya๐Ÿ˜ Sumber resep Resep kulit dari @dapoer aladin Resep isian dari @banana 93 Ada beberapa bahan yg saya sesuaikan dengan selera saya๐Ÿ™ Makasih resepnya ya kak...๐Ÿ˜๐Ÿ™ #PejuangGoldenBatikApron

Martabak mie telur

Martabak mie telur

Martabak mie ini kesukaan anak Lanang Saya. Yang praktis sebenarnya pake mie merk indom*e goreng, tapi Kali ini Saya pke mie telur biar dapat byk .

5 orang
30 menit
Lumpia basah isi ayam

Lumpia basah isi ayam

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

24 biji
Kue Muso Jambi

Kue Muso Jambi

Bikin ini karena ada orderan untuk buka puasa ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenBatikApron #kuetradisional #kuekhasjambi

Donat Pisang

Donat Pisang

โ€ข 10-04-2022 โ€ข *minggu ke-10 #PejuangGoldenBatikApron Ada pisang yang udah kematengan, dibikin bolu udah pernah, olahan lain yg memang berbahan dasar pisang juga udah pernah. Bikin yang anti mainstream aja, donat ditambahin pisang. Jadinya nanti donat ada rasa pisangnya. Keponakan saya yang masih balita yang memang suka sekali dengan donat, suka juga dengan donat pisang ini. Lebih enak kasih topping gula donat aja, kalau pakai meises menurut saya terlalu eneq. Kebetulan gak ada gula donat, jadi ya hias pakai meises aja dah supaya pas difoto, gak gundul donatnya ๐Ÿ˜… Setelah cukup terbantu dengan penggunaan mixer, tanpa harus ngulen dengan kekuatan hulk ๐Ÿ˜‚ akhirnya kalau mau membuat donat udah gak ragu2 lagi. Dulu kalau mau bikin donat yang diulen lagi itu maju mundur males ๐Ÿ˜… Source : mba @fitrisasmaya #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya

Wajik

Wajik

Sudah lama banget gak buat ini...klo sdh ramadhan aja pasti deh byk yg jual si kue ini....jadi kepikiran utk buat si wajik ๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron #Horas_MiGomakTakjilRamadhan #RamadhanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Minggu ke 12 ( 18 April 2022) Masih punya kulit lumpia dan ragout makaroni spiral di olah jadi cemilan yuk. Isiannya hampir sama seperti biasa rougut ayam,bedanya saya tambahkan makaroni aj. Langsung aj yuk... #PejuangGoldenBatikApron#

Bakwan Sayuran

Bakwan Sayuran

14 Orang
45 menit
Donat cookies

Donat cookies

1 toples
1 jam 30 menit
Kue Lapis Teratai Pandan (tepung beras)

Kue Lapis Teratai Pandan (tepung beras)

Salah satu jajanan tradisional kesukaan dd Resta. Klo beli kadang ngga cukup cuma 1 pcs ๐Ÿฅด๐Ÿฅด. Daripada begitu..mending bikin sendiri, jd bisa makan lebih puas. Source : mb Dhian @ge_aja_simple Saya bikin setengah resep aja.. Resep asli bisa ceki di sini ya ๐Ÿ‘‡: https://cookpad.com/id/r/14336290 #pejuangGoldenBatikApron #cookpadCommunity_Solo #LapisPandan #LapistepungBeras #MasakAlaWanda #mingguke11

10 pcs
1 jam
Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Coba buat kue laba-laba pakai cetakan kue cubit, Bun! ๐Ÿ˜ Gak ada susu fullcreame putih, alhasil pake susu anak yang coklat๐Ÿ˜„ Yuk Bun, dibuat untuk camilan anak2๐Ÿคฉ #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
30 menit
Kue Nagasari Loyang

Kue Nagasari Loyang

First time buat kue nagasari tapi versi lebih mudah karena pake loyang.. Kalo pake daun pisang satu-satu kayaknya aku kurang telaten wkwk. Alhamdulillah ini kuenya rasanya enak, legit & manisnya pas banget. Nyumms ๐Ÿซถโฃ Hasilnya belum bisa cantik rapih gitu, nanti belajar lagiii ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ’ช . Resep by Kak @moonas_kitchen . Yukkk nonton YouTube Channel-ku ya : Dinda Arya Setyarini #cookpadcommunity_tangerang

232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

Liat resepnya mba Kiki Rizki Amalia jam setengah 3 sore jadi pengen bikin martabak telor. Harus jadi pokoknya gimanapun caranya. Padahal bahanยฒnya gak lengkap, dan 3 jam kemudian adzan Maghrib. Belom lagi masak buat menu utamanya. Last minute, keduanya matang dengan sempurna ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ https://cookpad.com/id/r/16090676 Periode 4 - 10 April 2022 #Week10 #PejuangGoldenBatikApron #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #IdeTakjilDariMamah #RamadanCamp_Misi5 #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Lumpia Basah

Lumpia Basah

Bismillaah Jajanan khas Bandung, udah lama ga beli ini, jadi bikin aja di rumah. Ini buat versi tidak pedas, jadi yang mau pedas pakai bon cabe aja, hihi.. Bahannya disesuaikan dengan yang tersedia di rumah Source : ibu @giacinta Makasih resepnya ya bu๐Ÿ˜๐Ÿ™ Link resep asli https://cookpad.com/id/r/4451325 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #Minggu10