Cireng simpel

Dipos pada February 10, 2022

Cireng simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cireng simpel adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cireng simpel diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng simpel memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hujan bawaan laper terus, Ada sisa sambal ayam bakar kemaren, mending dicocol cireng aja. Waktu numpah air panas ke tepung tapioka cukup sampai tercampur rata, tidak perlu kalis, supaya ada kriuk luarnya. #PejuangGoldenBatikApron #week9 #IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng simpel:

  1. 200 gr tepung kanji/tapioka
  2. 50 ml air panas mendidih
  3. 1 batang bunga bawang
  4. 1/2 sdt bubuk bawang putih atau 2 siung bawang putih haluskan
  5. 1/2 sdt garam, 1/2 sdt gula, 1/2 sdt kaldu
  6. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Cireng simpel

1
Campur tepung kanji dengan bubuk bawang putih, garam, gula, kaldu, dan daun bawang aduk rata. Tuang air panas mendidih sedikit demi sedikit (tidak semua air terpakai) aduk dengan spatula hingga rata dan sampai adonan bisa dibentuk.
Cireng simpel - Step 1
2
Ambil 1 sdm makan adonan, pipihkan
Cireng simpel - Step 2
3
Siapkan minyak panas api kecil saja, jika sudah benar-benar panas masukkan adonan, goreng hingga putih tekstur kokoh dan balik
Cireng simpel - Step 3
4
Angkat dan tiriskan, goreng sampai semua habis.
Cireng simpel - Step 4
5
Sajikan bersama sambal favorit, cireng simpel yang kenyal gurih siap disajikan.
Cireng simpel - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue lumpur kentang lembut enak

Kue lumpur kentang lembut enak

Nah yang ini cooksnap spesial dari mbk @dapur_imaimey untuk mbk triana @GriyaSyariKitchen Akhirnya ketemu juga aku resep kue lumpur kentang yang enak, lembut, manisnya pas, pas diangkat tidak mletot mletot, tapi pas dingin pun tidak keras, juara deh resepnya, padahal margarinnya aku pakai 75 gram dan diganti air 25 ml. Disini santannya juga aku langsung tuang aja, tidak direbus dulu pakai dengan daun jeruk, maklum aku kan mageran, hehehe. Semoga berkenan ya mbk ima dan mbk triana, sehat selalu kalian berdua ya 😘😘. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #MisiKelima #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #Clover #SemarakClover #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

40 buah
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Jajanan atau gorengannya semua umat ini sih.. rasanya yang enak,gurih, bisa jadi temen nongkrong πŸ˜‚πŸ˜‚ Ini saya bikinnya agak banyakan ya Bun soalnya buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11

Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan

Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan

Saya lihat dari youtube Vinastar. Selamat mencoba juga ya teman2.

Kue terajong khas bugis

Kue terajong khas bugis

bulan puasa tiap hari ganti menu dan hari ini umma kehabisan ide, jadinya buat kue jadul simple ini aja, klu didaerah aku namanya tarajjong

2-3 orang
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Resep simple untuk berbuka puasaa. Hanya menggunakan dengan bahan nasi dan tepung instan. Yuk dicoba #Afifathuzahwa2022 #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #Recookserukobe

Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Aku baru tau loh kalo bihun bisa dibikin bakwan (kemana ajadeh hmm) 🀣 Nah yukk bikin nyontek resepnya mba @farah_annisa dengan sedikit modif yaa πŸ˜‹ #Semangcook_ArisanMaret #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_SegarnyaBerbuka #CookpadCommunity_Semarang

Kulit Risol Simple Tanpa Telur

Kulit Risol Simple Tanpa Telur

Biasa bikin kulit risol dengan telur, sekarang coba2 bikin yg tanpa telur Cooksnap resep nya @cook_9052084 Masya allah....resep nya mantul....di goreng juga gak robek... Karena itu sy posting ulang resep nya, untuk arsip saya. Semoga bisa membantu para cookpader yg lain nya.....πŸ₯° #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Lenggang

Martabak Lenggang

Bismillah.. Event pekan ini dengan teman2 dr Komunitas Yogyakarta alias Kopijos adalah cooksnap resep2 nya mba @ihdanas Mimi langsung kepincut ama resep martabak lenggang, krn penasaran sii, dr dulu cuma males aja tiap mau bikin.. Pas kebetulan punya vla durian, jd martabaknya diisi pake vla durian dan keju. Isi apa aja aslinya mah enak krn adonan nya lembut gurih...jd diisi apa2 yg manis pasti cocok. Dikasi pasta pandan biar aromanya wangi dan warna nya ga pucat.. Cuss moms.. #ArisanKopijos_Ihdanas #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 8) #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

28 bh
120menit
387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

Bismillaah, Source : @BundaMelvySofia masih jd tim manis, biar tambah manis πŸ’š... dimakan dingin dari kulkas rasanya enak, cmn tekstur jd lebih padet.. dimakan anget jg enak.. yg ga enak bagian nyuci perabotannya nih.. hihihi mager dot com #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

25-30pcs
45-75menit
Wajik bandung

Wajik bandung

Dulu waktu zaman sy masih kecil setiap lebaran selalu ada wajik ini di rumah sebagai suguhan di hari raya, saya sebenarnya heran kenapa orang betawi ko bikinnya wajik bandung..pertanyaan itu blm terjawab sampai detik ini..😁😁seiring bertambahnya usia ibu yg makin sepuh wajik ini menghilang karena ibu sy sudah gak kuat lg buat mengaduknya.. Dulu kalau ibu bikin sampai bertampah tampah ketika di jemur.. Entah berapa kilo ibu membuatnya, sy gk mau tau.. Taunya saya tinggal makan πŸ˜„πŸ˜„dan ini pertama kalinya sy buat,dan buatnya pun sedikit aja tapi menurut sy ya tetep banyak karena dapet 30 pcs wajik... Cusss achhh crkidot... 190422_12 #PejuanhGoldenBatikApeon #CookpadCommunity_Depok

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Bismillah ... Minggu ke-11 Hari ini berbuka dengan Tahu Jeletot atas permintaan warga rumah, "yang manis kan sudah hari ini yang pedas dong Mah.. ". Baiklaah ❀ Tinggal beli tahu dan tauge bahan lain masih ada, tak lupa tepung bumbu penyelamat praktis serbaguna Sajiku 😊 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #TahuJeletot #CeritaDapurHariIni #TepungbumbuSajiku

10 buah
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa selain takjil yang manis pengen juga bikin gorengan, martabak tahu rasanya enak. Bikin ga berhenti makan. #PejuangGoldenBatikApron

Pastel Bihun

Pastel Bihun

Rabu, 23 maret 2022 (week 8) Bismilah Masih untuk #OlahanBihunWongKito Kali ini liat resep mba @anda_rani , buat 1/2 Resep .. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/15809062 Untuk Sarapan pagi kemarin ❀ untuk banyaknya isian tergantung selera & diameter kulit ya moms. Hasilnya enak πŸ‘ kulitnya lembut.. dicoba ya moms πŸ€— #WongKitGalo #ResepWongKito #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #IdeMasak #FoodWaste udang #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

16 bh
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Minggu ke-10 Bakwan jagung adalah lauk favorit aku, apalagi waktu masih sekolah, hampir setiap hari beli.. Rasanya sllu bikin nagih... Hmmm yummy #PejuangGoldenBatikApron #GoldenApron3 #kurnalialitsani #Cookpadcommunity_surabaya

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang
Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Menu takjil untuk buka puasa suami kali ini adalah bakwan jagung kriuk, tengok kanan kiri ngumpulin semua bahan yang ada dannnn Alhamdulillah hasilnya superrrrr kriukkkk. Cobain deh πŸ‘ #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

3-5 orang
30 menit
Cireng Kuah Seblak

Cireng Kuah Seblak

Resep ini lagi seliweran di tiktok nih. Akhirnya nyobain, tapi karena gak mau ribet cirengnya beli di tukang gorengan πŸ™ˆ Lebih enak bikin sendiri cirengnya yaa bisa disesuaikan rasa dan teksturnya Resep ini super simpel, yuk cobain

1 porsi
10 menit
Gorengan Kroket isi mie biru

Gorengan Kroket isi mie biru

Emm ini pokus ke kroket mie biru aja ya yang ukuranya panjang 😁 soalnya gada foto kroketnya doang jadi campur sama dimsum goreng πŸ˜† tapi serius DEMI APAPUN ini enakkkkk banget !!!!

Free
kira2 aja ya
Bakwan Sayur Simpel (Tanpa Cetakan)

Bakwan Sayur Simpel (Tanpa Cetakan)

Memanfaatkan sayuran yg tersimpan di kulkas supaya ga mubazir. Dibumbui simpel dan digoreng tanpa drama lengket di centong sayur πŸ˜€πŸ˜€