Lumpia Tape Coklat

Dipos pada February 10, 2022

Lumpia Tape Coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Tape Coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Tape Coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Tape Coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Tape Coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Tape Coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Tape Coklat memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan kemarin ada yg kirim tape Bondowoso yang terkenal manis dan enak. Dipadu dengan misis coklat dibalut kulit lumpia. Perpaduan gurih dan manis yang menggoda. Jadilah bukaan yang manis dan gurih untuk berbuka puasa. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Tape Coklat:

  1. Kulit lumpia
  2. 500 gr tape singkong
  3. Mises coklat
  4. 1 butir Putih telur
  5. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Tape Coklat

1
Siapkan bahan. Ambil 1 lembar kulit lumpia isi dengan tape yang sudah dipotong sesuai selera
Lumpia Tape Coklat - Step 1
Lumpia Tape Coklat - Step 1
2
Tambahkan misses lalu gulung, rekatkan kulit lumpia menggunakan putih telur.
Lumpia Tape Coklat - Step 2
Lumpia Tape Coklat - Step 2
3
Panaskan minyak goreng, lalu goreng lumpia hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
Lumpia Tape Coklat - Step 3
Lumpia Tape Coklat - Step 3
Lumpia Tape Coklat - Step 3
4
Sajikan lumpia dalam keadaan dingin dengan ditemani teh hangat.
Lumpia Tape Coklat - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk

4 orang
30 menit
260. Cireng nasi sambel pecel

260. Cireng nasi sambel pecel

Komunitas Jakarta jalan- jalan lagi. Kali ini diajak gowes ke Yogya, mamak mau menyapa sang pemilik resep...Assalamualaikum mbak Ihdanas, saya ikutan bikin cireng nasi karena memanfaatkan nasi sisa yang cuma secentong. Cirengnya enak banget buat cemilan saat buka puasa bersama keluarga, alhamdulillah semua suka. Sekaligus menjawab pertanyaan mamah di ramadan camp misi ke 5 : yang bikin lapar mata sebelum bedug??? Klo saya udah pasti kudapan yang asin gurih (walau suka juga siy sama yg manis2 😄😄😄) #GowesBecak_KeYogya #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja 🙏 #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Kulit lumpia gurih

Kulit lumpia gurih

Cemilan yang gampang di buat , cepat dan murah bahannya. Pertama buat dua tahun lalu dan sering buat jika keponakan kumpul atau ada acara kumpul makan bersama. Sebungkus kulit lumpia di pasar saya beli 12 ribu isinya banyak, lebih murah di bandingkan beli bungkusan kecil . Bisa untuk makan bareng-bareng, atau bisa di buat 3- 4 resep kue yang berbeda. Cemilan ini di buat barsamaan dengan resep cemilan keju, coklat lumer kulit lumpia. dan pisang coklat keju kulit lumpia. Dah lama bikin kue ini tapi baru sempet tulis resepnya. Source : YouTube Agus cuguy #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Bismillah...apa kabar puasa hari ke-7 ? Smoga tetap semangat & selalu diberi kesehatan & kelimpahan rezeki...aamiin🤲menu takjil kelg sore ini tahu isi kol.dan isiannya ini gak saya tumis agar saat digigit masih kress🤔😙,bumbu masih pakai bumbu dasar ya😘😍

10 Potong
15 menit
Lumpia Jamur Rebung

Lumpia Jamur Rebung

Salah satu snack yg selalu menjadi favourit untuk berbuka puasa, bagi yg suka savoury taste. Dalam isiannya di mix dengan jamur dan udang segar. Makan 2 tak akan cukup.... 😂 #PejuangGoldenBatikApron

25 bh
1 jam
Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Anak² suka banget sama sempolan, kalo saya belum sempet bikin suka beli dan pasti pada kurang kalo beli🤭 kebetulan ada waktu bikin sendiri lah.. Sekalian buat stok di freezer 😁 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4

Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

Resep Pangsit Cireng Nasi

Resep Pangsit Cireng Nasi

Hai Bunda , Bunda sudah coba resep Pangsit Cireng Nasi yang rasanya enak sekali? Jika belum yuk eksekusi resep pangsit yang dikreasikan dengan cireng nasi berikut ini! Rasanya gurih dengan tekstur kenyal di dalam dan renyah khas kulit pangsit di luar, dijamin semua keluarga pasti doyan. Cara membuat Pangsit Cireng Nasi ini juga sangat praktis, lho pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang memiliki formula untuk mengenyalkan jadi mempermudah proses memasak camilan cireng ini. Punya kulit pangsit dan nasi sisa di rumah? Yuk coba resep camilan praktis yang lezat ini pas banget Nih untuk menu tahjilan puasa . Silakan Bunda.

10 porsi
25 menit
Bakwan Mie

Bakwan Mie

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : 👉🏻 @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422

Stik bawang/ kue bawang

Stik bawang/ kue bawang

karna baby suka yg kriuk2 dan gurih2 gtu jdi aq buatin stik bawang nie daripada beli mending buat sendiri tanpa micin biar baby bisa makan jg

Risol canapis

Risol canapis

Bismillah Bosan dengan risol yg digulung bisa dibentuk segitiga juga #kue kesukaan anak-anak di rumah

Isian Pastel Goreng (Ayam Wortel)

Isian Pastel Goreng (Ayam Wortel)

Assalamu'alaikum... Cek stok frozen food udah bnyk yg berkurang 🤭 kita refill lagi ya.. Bikin yg gurih-gurih renyah enak.. apa itu...? Pastel goreng donk.. share resep isian pastelnya dlu ya, utk adonan kulitnya nanti menyusul. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdiidetakjil

Kue Mangkok

Kue Mangkok

Ini kue mangkok anti gagal, dengan campuran bahan minuman bersoda S****e, hasilnya mekrok semua, tapi untuk rasa....saya lebih suka yang tanpa minuman bersoda, karena yg ini rasa tapenya jadi hilang & kurang legit menurut saya. Tapi semua tergantung selera ya. Silahkan dicoba temans🤗 Source : https://youtu.be/HjosgaDVhRk #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueMangkok

Cireng Tahu

Cireng Tahu

Buat yang punya stok tahu dan bingung mau dimasak apa, ini boleh dicoba deh 👍 Tepiannya crunchy dan dalamnya empuk, tapi crunchynya nggak awet banget ya jadi paling oke dikonsumsi selagi hangat. Dicocol dengan sausnya so yummy 😍 Source yackikuka #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa selain takjil yang manis pengen juga bikin gorengan, martabak tahu rasanya enak. Bikin ga berhenti makan. #PejuangGoldenBatikApron