*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

Dipos pada February 7, 2022

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

Anda sedang mencari inspirasi resep *Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal *Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari *Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan *Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan *Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat *Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Senin 11-04-2022 .... Pas mau bikin kue ku pastel mau gak mau harus bikin isiannya dulu dong...dan dikulkas masih ada kelapa muda parut dan solusinya adalah dibikin unti kelapa buat isiannya. Untuk unti kelapa gula merah udah ada resepnya....kali ini mau bikin unti kelapa yang warnanya putih, jadi kelapanya dimasak sama.gula batu atau bisa juga dengan gula pasir. Yuuk ah langsung aja bikin unti kelapa putihnya, biar cepet juga bikin kue ku pastelnya. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat *Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*:

  1. 150 gr kelapa muda parut
  2. ± 75 gr gula batu/Manis sesuai selera
  3. 1 lembar daun pandan
  4. 1/2 sdt garam
  5. 100-150 ml air matang

Langkah-langkah untuk membuat *Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

1
Siapkan kelapa parut, garam dan daun pandan. Campur gula batu dengan air lalu masak hingga gula larut
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* - Step 1
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* - Step 1
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* - Step 1
2
Masukkan kelapa parut, garam dan daun pandan, aduk rata dan masak hingga air mengering sambil diaduk terus, setelah airnya mengering, matikan api
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* - Step 2
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* - Step 2
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* - Step 2
3
Tuang kewadah, biarkan dingin..... Dan unti kelapa gula batu siap digunakan untuk isian kue.
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* - Step 3
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue* - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Udang Frozen

Siomay Udang Frozen

Menu sederhana untuk sahur. Bikin frozen food ajah. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

1 keluarga
Martabak Telur Irit Cukup 1 Telur untuk Isian dan Kulit 😅

Martabak Telur Irit Cukup 1 Telur untuk Isian dan Kulit 😅

Buka puasa sendirian dirumah Minggu 03 April 2022. 2 hari si abang sayur libuar awal puasa. Yah nasib kalo blanja ngandelin si babang . Elah 2 2 nya libur. Alhamdulillah masih ada 1 bt Telur dan Daun Bawang. Jadilah martabak . Tp tetep yus 😆 efek perut laperrr. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu #PakeMaskerSelalu

6 bh
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Bismillahirrahmanirrahim...... 11 Ramadhan 1443 H Ini salah satu resep teman saya, katanya ini resep dari seorang chef yang bekerja selama 20 tahun di restoran Chinese. Saya cobain, beneran enak sih......dan ini menjadi tepung andalan saya di rumah. Tepung ini bisa di gunakan untuk ayam, udang, ikan, cumi, tempe, tahu dan sayuran goreng tepung (bakwan). Yuuuk cobain resepnya 💕 . . . . #MasakanBundaPashalenko #TepungGorengan #TepungSerbaguna #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

"BILUNG(BIHUN GULUNG) & TELUNG(TELUR GULUNG)" Simple & Ekonomis

"BILUNG(BIHUN GULUNG) & TELUNG(TELUR GULUNG)" Simple & Ekonomis

Assalamualaikum sobat cookpad dimanapun kalian berada. Sehat-sehat ya kalian semua. Memasuki Minggu ke 11 diTantangan #GoldenBatikApron kali ini, aku mau bikin cemilan yang gampang, simple dan ekonomis pastinya. #jhefood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #Minggu_11

rame-rame
15 menit
Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Bismillaah Meski bulan puasa yang namanya anak-anak kalau udah masuk buka puasa pasti penginnya jajan/ngemil2. Jadilah emak coba buatkan salah satu jajanan kesukaannya. Ternyata buatnya pun ga terlalu ribet & resep cimol ini beneran anti meledak. Awalnya udah was-was aja takut pas goreng meledak-ledak. Alhamdulillah aman, tanpa drama. Sumber : Nony Queeny #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Ayam suir bakwan cabe ijo

Ayam suir bakwan cabe ijo

Buka puasa bikin bakwan, eh ga habis. Kalau di goreng lagi pasti berminyak. Dari pada mubajir, pas sahur bakwan nya di campurin ke tumisan ayam. Ternyata enak juga bakwan di tumis 😁.

Cilok Sayur

Cilok Sayur

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunitu_Kalsel

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Berawal dari mager dan pengen ngemil, jadilah bakwan ini..

6 buah
20 menit
Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Kue Jaring Kuah Kinca

Kue Jaring Kuah Kinca

Untuk #PejuangGoldenBatikApron kali ini aku bikin kue jaring. Sebenarnya kalau dicetak bulat jadi kue serabi hihi.

10 porsi
70 menit
Risoles Mayo (serba praktis)

Risoles Mayo (serba praktis)

Memanfaatkan yang ada di dapur saja, bikin yang gurih-gurih untuk teman teh hangat di sore hari. Semua bahan saya takar dengan sendok saja.

15 pcs
1 jam
Donat kentang

Donat kentang

20 pcs
1 jam
Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

"Ramadhan hadir untuk merangkulmu dalam keberkahan. Nikmatilah Ramadhan selagi masih memiliki kesempatan" -Self Reminder- Source: @olive1994 #CamilanIhda #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Setelah baca di Orami parenting tentang manfaat butternut squash untuk MPASI berujung nyobain juga. Dijadiin snack dan si baby doyan.

2 porsi
30 menit