Seblak Siomay

Dipos pada February 4, 2022

Seblak Siomay

Anda sedang mencari inspirasi resep Seblak Siomay yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Seblak Siomay yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Seblak Siomay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Seblak Siomay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Seblak Siomay adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Seblak Siomay diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Seblak Siomay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Seblak Siomay memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nyemil yang mngenyangkan saat hujan melanda, cocok bgt... #PejuangGoldenBatikApron #week10

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak Siomay:

  1. 1 mangkuk siomay kering kecil
  2. 1 butir telur
  3. Bumbu halus:
  4. 1/2 sdm garam
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1 siung bawang merah
  7. 1 ruas kencur
  8. 7 buah rawit
  9. Bumbu pelengkap:
  10. 1 sdm gula pasir
  11. 1 gelas air
  12. 1/4 sdm penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Seblak Siomay

1
Siapkan bumbu halus dan bahan lainnya, uleg bumbu gak usah terlalu halus.
Seblak Siomay - Step 1
Seblak Siomay - Step 1
Seblak Siomay - Step 1
2
Buat telur orak arik, sisihkan di pinggiran wajan. Tumis bumbu halus hingga harum lalu tambahkan segelas air.
Seblak Siomay - Step 2
Seblak Siomay - Step 2
Seblak Siomay - Step 2
3
Biarkan mendidih, baru masukkan siomay nya. Aduk rata biarkan hingga lembek atau sesuai selera hingga airnya terserap. Icip rasanya. Angkat dan sajikan.
Seblak Siomay - Step 3
Seblak Siomay - Step 3
Seblak Siomay - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Telur Lumpia

Martabak Telur Lumpia

Asaalamualaikum, resep masak apa hari ini adalah resep yang simpel, sehat tapi bisa jadi camilan favorit keluarga. Yuk dicoba resepnya.

6 orang
1 jam
Cireng frozen homed tdk meledak

Cireng frozen homed tdk meledak

#RamadanCamp_Misi5

Donat pisang Ambon

Donat pisang Ambon

Ada pisang Ambon yg sudah kematengan, daripada kebuang atau di buat bolu terus.. akhirnya nyobain di bikin donat deh

13 pcs
-+ 1 jam
Nagasari (Kue Pisang)

Nagasari (Kue Pisang)

Kue kesukaan ibu..karena daun pisang susah dicari jadi bkin yg simple ga pake daun pisang ..

35 pcs
40 menit
Lumpia Jamur Rebung

Lumpia Jamur Rebung

Salah satu snack yg selalu menjadi favourit untuk berbuka puasa, bagi yg suka savoury taste. Dalam isiannya di mix dengan jamur dan udang segar. Makan 2 tak akan cukup.... 😂 #PejuangGoldenBatikApron

25 bh
1 jam
Pastel tutup

Pastel tutup

Sedikit memutar memory dan bernostalgia dengan makanan yang sering disajikan pada saat ngajar privat jaman masih kuliah dulu. Pastel tutup namanya. Makanan yang disajikan di mangkuk keramik kecil yang dalamnya beraneka rupa jenis isian pastel dan ditutup dengan kentang halus lalu dipanggang. Siapapun yang makan pasti ketagihan. Percaya gak ya? Klo gak percaya boleh dicoba. Hihi.. #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron

^Cilok kuah seger pedas^

^Cilok kuah seger pedas^

Hai mom jadi saya mau buat cilok yang cocok di makan saat musim hujan oke lanjut siapin barang² nya ya mom

3 orang
1 jam 10 menit
Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Meskipun tanpa telur donatnya lembut dan menul2....Jual 1000an dengan dough 20 gram.....resep papa

50 biji
Donut Pic

Donut Pic

di ramadhan ini kekalkan semangat mencuba. buat donut yang tak macam bulat umum dan berlubang di tengah. Kalau donut ni leper sikit, tengah tak berlubang, macam pic bentuk donut. kelakar, jom. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
20 minit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

3-4 porsi
30 menit
Bakwan Sayur Crispy Gluten Free (No Oil) 👩‍🍳

Bakwan Sayur Crispy Gluten Free (No Oil) 👩‍🍳

05.04.22....Kali ini masak menu sehat persiapan untuk takjilnya ya moms. Bakwan sayur crispynya pake tepung bumbu probiotik serbaguna gluten free yang rasa seaweed😋huum...kebayang rasanya sudah menggugah selera. Tepung serbaguna GF japanese cruncy seaweed ini sangat praktis y moms, karena sudah lengkap dengan bumbu2 rempahnya, jadi moms tinggal menambahkan sayur sesuai selera dan air secukupnya. Masaknya pun no oil y moms, di sini saya coba panggang dengan cetakan martabak mini kemudian di air fryer biar makin cruncy😍jadi ga ada minyak goreng pun bisa tetap makan bakwan y crispy y moms, plus uda pasti jauh lebih sehat dan penuh nutrisi donk👍Alhamdulillah anak2pun tetap doyan dan langsung lahap makannya💖🤲Yuuk moms cobain buat👩‍🍳 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_IniTakjilKu #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

15 bakwan
30 menit
Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Minggu ini waktu nya cookies , bumbu kacang serbaguna ini resep nya dari mba Hayati @MamaBirru ,sangat terinspirasi krn punya kacang tanah yg udah lama mendem akhirnya menjadi bumbu yg serbaguna #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Brownies Donat (Brownat)

Brownies Donat (Brownat)

Resep dari FridaJoin

20 pcs
Dimsum - Shumai Ayam Udang

Dimsum - Shumai Ayam Udang

Assalamu'alaykum... tetiba kaka Rei minta dibuatin shumai,, alhamdulillah masi punya stok udang, langsung bikin aja. sekalian buat cemilan buka puasa. Source : devina hermawan #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

Bakso Cilok Ikan Kakap

Bakso Cilok Ikan Kakap

Pekan ke-11 Ceritanya mau bikin bakso ikan, eh malah bakso cilok. Efek kebanyakan tapioka ini. Xixixi #cookpadcommunity_depok #pejuanggoldenbatikapron #idemasak

20 menit
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Terinspirasi dari youtube Dapur Riri sy recook & hasilnya sesuai espektasi... Manis gurihnya santan terasa lumer dimulut. Kuenya tetap lembut walaupun disimpan di lemari es. Jangan merubah takaran yaa bunda...biar hasilnya enak, lembut & gurih....😊☺️

20 buah
20 menit
Resep donat kapas tanpa ulen

Resep donat kapas tanpa ulen

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

22 porsi
1 jam
Lumpia Pisang Coklat Keju

Lumpia Pisang Coklat Keju

Sabtu, 09 April 2022 Yee, sudah Puasa hari ke 7 di Bulan Ramadan 1443 H..semoga kita semua sehat2 semua ya dan lancar Ibadahnya..Aamiin Untuk misi Ramadan kali ini yaitu misi 5 tentang membuat kudapan asin maupun manis. Kali ini saya ingin membuat makanan yang simpel saja yaitu Lumpia Pisang Coklat keju. Karena anak2 saya suka dengan yang namanya pisang goreng. Kemarin sudah bikin pisang keju dan juga risoles, jadi kali ini bebikin ini saja yaa🥰😁 Pengalaman saya waktu mencari resep di cookpad yaitu dulu sering mengCooksnap alias meRecook resep2 cookpaders saja. Jadi setiap mau bikin sesuatu saya "searching" di cookpad, mudah banget caranya. Kita bisa menuliskan nama makanan nya saja atau bisa juga menulis nama pengguna nya. Ketemu deh🥰 Sampai sekarang total Cooksnap saya yaitu 227 dari total 277 resep saya🥰😁 #RamadanCamp_Misi5 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #Cookpadcommunity_KalSel #Cookpadcommunity_Pelaihari

20 bh lumpia
20 menit