Tahu bulat lada hitam

Dipos pada February 7, 2022

Tahu bulat lada hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu bulat lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu bulat lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu bulat lada hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu bulat lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu bulat lada hitam adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu bulat lada hitam diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu bulat lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu bulat lada hitam memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu tahu putih aku coba di goreng, biasanya aku makan tahu kuning tapi ternyata tahu putih enak juga kalau di goreng #PejuangGoldenBatikApron Minggu ke 11

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu bulat lada hitam:

  1. 10 buah tahu putih
  2. 3 buah tomat hijau
  3. 1/2 siung bawang bombay
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 batang daun bawang
  6. 1 siung bawang merah
  7. 100 gram saus tiram
  8. 250 ml minyak goreng
  9. 4 sdm tepung beras
  10. Secukupnya merica
  11. Secukupnya kaldu jamur
  12. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Tahu bulat lada hitam

1
Bersihkan tahu lalu hancurkan dengan garpu hingga lembut, lalu masukan bumbu bubuk dan bawang daun lalu aduk hingga tercampur rata. Tambahkan sediki sedikit tepung. Aduk kembali.
Tahu bulat lada hitam - Step 1
2
Potong memanjang tomat hijau, bawang bombay dan cincang halus bawang putih. Sisihkan.
Tahu bulat lada hitam - Step 2
3
Ambil adonan tahu, lalu bentuk bulat menggunakan sendok. Kemudian goreng di minyak panas. Setelah matang tiriskan.
Tahu bulat lada hitam - Step 3
4
Tumis bawang putih hingga harum, lalu bawang merah dan tomat hijau. Setelah sedikit layu masukan saus lada hitam dan air aduk hingga semua larut kemudian tambahkan merica aduk kembali. Setelah mendidih tambahkan larutan tepung jagung aduk kembali lalu matikan api.
Tahu bulat lada hitam - Step 4
5
Masukan tahu dalam piring lalu siram dengan saus tiram dan siap di sajikan
Tahu bulat lada hitam - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Aci Gulung

Aci Gulung

#PejuangGoldenBatikApron

Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

Loukoumades Greek donuts

Loukoumades Greek donuts

#pejuanggoldenbatikapron minggu 10 ✨

Cilok sambal goang pedas gobyos

Cilok sambal goang pedas gobyos

Pengen makan yang super pedes. Kebetulan uda lama ndak bikin cilok. Jadinya bikin cilok sambal goang super pedas. Alhamdulillh enak banget. Dimakan panan2. Ciloknya empuk & tahan lama. Beda lho ama cilok2 lainnya 🤭😄

5 orang
1 jam 30 menit
Cireng Tahu

Cireng Tahu

Buat yang punya stok tahu dan bingung mau dimasak apa, ini boleh dicoba deh 👍 Tepiannya crunchy dan dalamnya empuk, tapi crunchynya nggak awet banget ya jadi paling oke dikonsumsi selagi hangat. Dicocol dengan sausnya so yummy 😍 Source yackikuka #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Risoles/lumpia😇

Risoles/lumpia😇

Sebenernya sih hanya iseng,ya ada bahan bikin aja dah buat cemilan dimusim hujan

3-4orang/lebih
40menit
Kue Lontar khas Papua

Kue Lontar khas Papua

8 potong
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Seringnya di rumah kalo ada sisa nasi dibuat nasi goreng dan bubur ayam. Gak pernah kepikiran dibuat cemilan sama sekali. Kebetulan kemaren ada sisa nasi, jadi pengen bikin buat cemilan untuk berbuka puasa. Dan akhirnya dibuatlah cemilan Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak dan praktis dengan campuran tepung bumbu putih dijamin rasanya sudah pas gak perlu penambahan bumbu lagi. Cireng yang dihasilkan juga bisa kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Pokoknya rekomended buat dicoba di rumah. #TepungKobe #CirengNasi #BumbuRujak #DapurKobe #RecookSeruKobe

30 menit
Kulit Lumpia Pakai 3 Bahan Saja

Kulit Lumpia Pakai 3 Bahan Saja

Proudly present for #PejuangGoldenBatikApron Bismillaah, saya adalah tipe ibu-ibu mager keluar rumah untuk belanja kebutuhan dapur. Jadi kalo belanja kebutuhan dapur sukanya mingguan. Lebih suka lagi kalo belanja kebutuhan dapurnya online saja 😁✌ Karena belanjanya mingguan jadi lebih suka nyetok bahan mentah (bahan baku) untuk masak. Alhasil, seringnya kalo masak bikin sendiri dari nol seperti kulit lumpia ini. Ada beberapa metode bikin kulit lumpia. Ada yang dituang lalu diratakan, ada yang digilas seperti bikin kulit kebab, ada juga yang dioles-oles. Nah, kali ini saya bikin kulit lumpia pake metode oles-oles aja biar cepet. Kulit lumpia ini bisa untuk bikin Lumpia Isi yang digoreng, Pisang Coklat, dan Lumpia Basah. Cukup pakai 3 bahan saja. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #GBA minggu ke-11 #CookpadIndonesia #Cookpad_CommunityJogja

Kue kering 🐛

Kue kering 🐛

35menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Jajanan atau gorengannya semua umat ini sih.. rasanya yang enak,gurih, bisa jadi temen nongkrong 😂😂 Ini saya bikinnya agak banyakan ya Bun soalnya buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas 🤭 Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. 😍 Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12

Sempol Wortel

Sempol Wortel

Cocok bun ini sebagai cemilan buka puasa. Sempolnya dipenuhi sayuran bun

20 - 23 pcs
40 mnt
Lumpia Telur Mayo

Lumpia Telur Mayo

Assalamualaikum,, Haiii mommy² kesayanganku👋 hari ini aku buat kreasi gorengan yang enak banget di makan pas buka puasa,, bisa dijadiin stok di kulkas juga😉,, yuk langsung aja kita buat, selamat mencoba dan jangan lupa kirim recooknya ya hehehe🥰🥰 #IdeMasak

30 pcs lumpia
35 menit
Cireng Nasi 3 Bahan

Cireng Nasi 3 Bahan

Eksotis yaaa, gorengnya malem2 soalnya 😅 Nih cucok buat kmu yg kepepet mau buka puasa tp ga sempet beli takjil.. #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 22 Maret 2022 Punya nasi sisa dibikin cireng, sekalian juga bikin bumbu rujak sbg cocolannya.. Gampang bikinnya, hasilnya pun kenyal dan gurih. Dicocol makin nagih. Yuuk bikin Source recipe : Dapur Kobe #Alhamdulillah_AllaKulliHal #PejuangGoldenBatikApron #Week8 #IdeMasak #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #CirengNasiKobe

8 buah
20 menit
Kue kering almond, nastar, thumbprint

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Bikin cemilan berkalori tinggi untuk bulan puasa, dan bisa membuat kuker dengan 3 jenis sekalagus dalam 1 adonan

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Stock mepet dikulkas, berhubung menjelang sore saat berbuka masih diguyur hujan terus jadi mager untuk berburu takjil. Jadi masak seadanya yang dikulkas saja. #PejuangGoldenApronBatik #GBA_week10 #RamdanCamp_Misi5 #menuberbukapuasa

Sotong mamang tahu bulat

Sotong mamang tahu bulat

aku cooksnap dari sini ya (kubuat 2x resep) https://cookpad.com/id/r/15665477 #PejuangGoldenApronBatik