Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Dipos pada February 6, 2022

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya menu ini dibuatin sama adik saya wkwkwk dan anak saya doyan banget Nah pastikan airnya harus mendidih ya supnya cimolnya kosong dan tidak meledak Yuk dibuat teman-teman buat temen malam mingguan hehehe #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak:

  1. 15 sdm tepung sagu atau tapioka
  2. 6 sdm terigu pro sedang
  3. 1 sdt kaldu jamur
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/4 lada bubuk
  6. βœ…οΈBahan Cair
  7. 225 ml air
  8. 3 siung bawang putih (haluskan)
  9. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

1
Siapkan semua bahan kering kemudian campurkan dan aduk rata
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 1
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 1
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 1
2
Didihkan air sampe benar2 naik ya airnya. Setelah itu tuang sedikit demi sedikit ke adonan kering. Aduk pakai sendok dan lakukan hingga adonan cukup kalis atau bisa dibentuk. Tunggu agak dingin lalu uleni pakai tangan. Ambil 0.5 sdt lalu bulatkan
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 2
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 2
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 2
3
Kalau yang isi mozzarella ambil 1 sdt lalu pipihkan dan isi mozzarella baru di bulatkan. Pastikan rapat biar tidak bocor
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 3
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 3
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 3
4
Letakan cimol diminyak dingin lalu nyalakan api kecil. Setelah agak mengambang aduk2 dan sedikit ditekan. Masak hingga mengambang sempurna dan matang
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 4
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 4
5
Karena saya kurangi konsumsi minyak setelah digoreng saya airfryer supaya minyaknya turun. Suhu 190°c selama 2-3 menit. Hasilnya kriuk dan kosong 😍😍😍. Bisa ditambahkan bumbu tabur ataupun cocol saus yaa
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 5
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#144 Pastel Isi Mie

#144 Pastel Isi Mie

Bismillah, menu takjil hari ini adalah Pastel isi mie. Simpel bikinnya dan isiannya juga ga ribet. #menuberbuka #PejuangGoldenBatikApron #puasa #pastel

Pastel kentang tutup

Pastel kentang tutup

#pejuanggoldenbatikapron

Bakwan crunchy

Bakwan crunchy

Buka puasa kurang lengkap kalo ga makan gorengan. Nah berikut resep bakwan chrispy yang enak banget.

5 orang
1 jam
Kue Obi

Kue Obi

EnakkkπŸ‘Œ. Lebih sehat dan kaya serat dengan fiber creme. Manisnya juga pas. Di Bandung, kue ini disebutnya Kue Obi. Ini pakai resepnya Fiber Creme, jadi pakai fiber creme. #kueubikopong #kueobi #resepkueobi #ubimerah #olahanubi #resepdenganubi #sweetpotato #ubigoreng #bundaei #cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron

Kue Talam Asin

Kue Talam Asin

Bismillahirrahmanirrahim... Minggu ke 9. Sebelumnya udah pernah bikin kue talam gurih/asin dari campur tepung terigu dan tapioka, nah kali ini pengen coba bikin campur tepung terigu dan maizena. Ini lembut, kenyal juga tapi nggak sekenyal pake tepung tapioka. Saya lebih suka yg pake maizena ini. Untuk topping sesuai selera dan stock yg ada dirumah. #PejuangGoldenBatikApron #GABIT #CookpadCommunity_BIT #CookpadIndonesia

28 twister 5,5 porsi
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Bismillah ... Minggu ke-11 Hari ini berbuka dengan Tahu Jeletot atas permintaan warga rumah, "yang manis kan sudah hari ini yang pedas dong Mah.. ". Baiklaah ❀ Tinggal beli tahu dan tauge bahan lain masih ada, tak lupa tepung bumbu penyelamat praktis serbaguna Sajiku 😊 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #TahuJeletot #CeritaDapurHariIni #TepungbumbuSajiku

10 buah
Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Ada sisa nasi semalam bingung mau diapain? Daripada bosen dibikin nasi goreng terus tiap pagi πŸ˜„ Yuk moms cobain bikin cireng nasi 😍 Ternyata ngga kalah enak loh sama cireng-cireng aci biasanya πŸ€— Ngga alot, tetep lembut di dalam πŸ‘Œ Ini nih cara baru nikmatin nasi sisa jadi cemilan istimewa πŸ€—πŸ€— #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Kulit risol anti gagal

Kulit risol anti gagal

Untuk suami dan anak-anak tercinta

20 lembar
30 menit
Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Foto lama.. Tapi dulu anak saya suka sih hehe #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #MPASI #PejuangMPASI

1 porsi
Kue Muso Jambi

Kue Muso Jambi

Bikin ini karena ada orderan untuk buka puasa 😁 #PejuangGoldenBatikApron #kuetradisional #kuekhasjambi

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

Dalam rangka mengolah ubi ungu, ketemu resep di youtube Resep Erlita, saya modifikasi sedikit untuk mengurangi takaran santan-nya. Rasanya enak, masih empuk meskipun sudah diinapkan di kulkas. Tapi bentuknya masih belum 'manis', harus latihan lagi πŸ˜„ #PejuangGoldenBatikApron

30-35 pcs
40 menit
Pastel Ayam Wortel

Pastel Ayam Wortel

Assalamu'alaikum... Bismillah bikin pastel goreng setelah entah kapan terakhir kali bikin, kayaknya udah lama banget,, dlu...tiap lebaran dirumah mbah tik, pasti bikin yg namanya pastel sayur sama pastel isi abon. bikinnya abis taraweh, bareng sama tante. Mbah tik yg bikin adonannya dan aku sama tante yg bikin pastelnya,, bikinnya ga pakai cetakan, manual dipilin adonannya.. pertama bikin setelah lama banget ga buat, rasanya agak kaku juga tangannya, ngga rapi milinnya πŸ™ˆ tapi gppa deh yg penting ketutup pastelnya 🀭😁 aku bikin utk stok frozen juga ya.. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdiidetakjil

733.Lumpia Semarang (Premium)

733.Lumpia Semarang (Premium)

Lumpia Semarang ini punya arti sendiri bagiku..πŸ˜€πŸ€­ Berbagai tahap dilampaui hingga selesai dengan durasi waktu yg lumayan lama.. Pantaslah jika 1 bh lumpia yg premium itu lumayan mahal ya....bisa sampai 5 K.. mungkin jg lebih jika ukurannya yg besar dan puas rasanya jika menyantap 1 bh.🀭 He he he tapi karena ukuran lumpia ini tdk begitu besar jadi sy menyantapnya sekali duduk 3 bh...itupun berhenti karena nyeplus cabe hijau yg puedas..πŸ˜πŸ€£πŸ˜‡ Ya...Alhamdulilah puas karena rasanya yg nikmat.... Terbayarlah rasa capeknya jika hasil rasanya memuaskan dan enak bangetπŸ˜πŸ‘Œ Jangan lupa jika bunda mau bikin.. lengkapi dengan saus tauco dan daun bawang merahnya ya....insya Allah tidak mengecewakan....semoga...Aminn 🀲 Rsp lumpia source.: Dapur Heni YT Rsp kulit source.: Wardah fajar YT *M.10_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi. #OlahanRebung #RamadanCamp_Misi5 Bismilah

28 bh
4 jam.
Cimol tidak meledak

Cimol tidak meledak

Hayoo yg pernah bikin cimol tapi meledak2 siapa ?? Sini mampir n recook resep aku 😍 di jamin, cimol kamu mulus , kopong n tidak meledak2. Wajib ikutin step by step ya bun ! Kalo ga ya gagal maning 🀣

4 orang
35menit
Kulit Risol

Kulit Risol

Ini recook dari resep bunda Dapur_ Lutfhi. Udah cocok banget deh buat aku sh. #PejuangGoldenBatikApron

Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Yuk bikin sempol ayam lembut tanpa daging ayam.. lebih murah dan cepat loh..

2 orang
20 menit
381. Kue Lobak

381. Kue Lobak

Sudah lama pengen bikin kue lobak, Akhir nya kesampain juga pakai resep Amei. Terimakasih yahh @cook_2161394 . Cocok rasanya. Saya buat proporsional takarannya dengan lobak yang ada. Rasanya lembut sedikit kenyal, terasa aroma udang dan bawang putih. Umami. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #IdeMasak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi sisa kemarin, jangan dibuang ya mam, kita buat cireng aja pasti enak, apalagi ditambahi dengan bumbu rujak yang manis- manis asem.....bikin nagih. Sumber : dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #DapoerSyaca_SyahnaCaesar

4 porsi
25 menit
Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Coba buat kue laba-laba pakai cetakan kue cubit, Bun! 😁 Gak ada susu fullcreame putih, alhasil pake susu anak yang coklatπŸ˜„ Yuk Bun, dibuat untuk camilan anak2🀩 #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
30 menit
Kue kering jahe original sehat

Kue kering jahe original sehat

Bulan Ramadhan yang penuh berkah mauanya makan cemilan praktis dan sehat jadi aku bikin kue kering jahe sehat