Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣

Dipos pada February 2, 2022

Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ memakai 2 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mengapa cilok gepeng??? Karena takaran airnya agak over, jadilah cilok gepeng gini😊 No problem dongg..tetep bisa dinikmati, malah teksturnya lebih chewwy. Enak dilidah waktu ngunyahnya🤤🤤🤤 Niat manfaatin pewarna telangnya juga...dibikinlah cilok gini😁😁😁 Musim hujan gini maah, cocoknya yaa nyemiillll terooosss😂😂 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo #IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣:

  1. secukupnya Adonan penthol telang (resep terlampir)
  2. secukupnya Air untuk merebus

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣

1
Rebus air hingga mendidih.
Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ - Step 1
2
Siapkan adonan penthol telang yang pernah saya buat sebelumnya.
Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ - Step 2
3
Saat air sudah mendidih, pulung cilok seperti membuat bakso dan langsung masukkan dalam air mendidih. Lakukan hingga habis
Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ - Step 3
Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ - Step 3
4
Angkat cilok yang sudah mengambang. Tandanya sudah matang.
Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ - Step 4
5
Masak lagi sesuai selera atau bisa langsung dinikmati dengan saos sambal
Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣ - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Resep simple untuk berbuka puasaa. Hanya menggunakan dengan bahan nasi dan tepung instan. Yuk dicoba #Afifathuzahwa2022 #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #Recookserukobe

Somay Ikan

Somay Ikan

Kuah somay dibuat dengan campuran ebi dan ubi jalar. Pas banget dimakan saat cuaca hujan atau bisa untuk stok cemilan yang bisa disimpan di frezzer.

20 orang
2,5 jam
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Takjilku? Selain yg manis2, pasti ngga jauh2 dari gorengan sih,,bikinnya cepet dan yang pasti semua anggota keluarga suka Source: @anchenkeenan #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

20 buah
Red Velvet Donut

Red Velvet Donut

Source:ellenka yt.ramadan ya Ramadan melengkapi misi ke 5 dari mamah cookpad di Ramadan camp.saya bikin yang manis manis kaya mamah cookpad🥰saya bikin donut panggang ya tapi saya pake cetakan chiffon mini karena ga punya cetakan donat🤭Alhamdulillah berbuka dengan yang manis dulu membuat hari hari semakin manis eeeaaaa...😅semangat semangat 💪🥰 yuk ini resep yang saya pakai #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #Pais_BukaPuasa #Cookpadcommunity_Bandung #cookpadindonesia #donut #Redvelvetdonut #anekadonut

Cilok kojek anti alot

Cilok kojek anti alot

Cemilan yg tak lekang oleh wkt , jajanan pada wkt anak2 sampai skrg tetap suka , nah kali ini cilok dengan rasa yg berbeda yaitu anti alot dengan resep dari mba Hayati @MamaBirru , boleh di coba nih resep nya enak empuk menul2 #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan wakame

Bakwan wakame

Assalammualaikum semua hari ini saya akan berbagi resep yang mudah dan enak dari wakame atau rumput laut jepang.saya slalu stock wakame kering karena sangat praktis bisa diolah sebagai bahan makanan apa aja dan juga awet tahan lama karena wakamenya sudah dikeringkan dulu .oke langsung aja keresep yaa 😊

keluarga
30 menit
Corndog roti tawar isi sosis

Corndog roti tawar isi sosis

Bismillah,, memberdayakan sisa roti tawar yang tinggal 3 lembar niat awal mau bikin puding eh tanggung cuma 3 lembar jadi dibikin corndog aja yang super gampil bikinnya dan cepet juga, cocok buat takjil anak berbuka puasa #GoDainRamSay_3 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #KopiJosRamadan

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Bismillaah Assalaamualaikum Salah satu sajian kue lebaran yang tidak pernah absen dalam keluarga kami , adalah kue nastar klasik. Aroma buah nanas dengan rempah cengkih dan kayu manis nya sungguh menjadi ciri khas suasana 'Iedul Fitri. Sebelum kita membuat kuker nastar, kita buat isiannya dulu yuuk. In syaa Allaah bahannya mudah didapat dan cara membuatnya juga cepat dan simpel. 💞🌹 Thank's to my lovely mother for the recipe. I love U mom ❤❤❤ (Big big big Hug). Yuuk mari kita membuat... #selainastar #selainanas #isiankuenastar #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

1 porsi
120 menit
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran)

738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran)

Cirikas suguhan daerah jawa timuran jika lebaran tiba yaitu Madu Mongso Butuh kesabaran tiap step pembuatannya.dari bikin tape hingga memasaknya jadi dodol dan pembungkusannya, karena butuh waktu lama dan kesabaran itulah...untuk jenis kue ini harganya lumayan dan hanya tersedia di hari lebaran saja. ( kecuali di toko oleh² ada ya ) *late post tabungan resep* Kue penghuni toples, suguhan lebaran bukan yg klasik. 😁🙏 Kreasi pawonku M12_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #OlahanTapeKetan_MaduMongso #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity. Bismilah.

Kue kering jahe coklat sehat

Kue kering jahe coklat sehat

Aku ingin makan kue kering jahe yang manis seperti coklat untuk ngemil jadi aku bikin aja pakai bahan bahan di rumah jadinya ini deh 😄😁😄

Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Seumur2 yang aku tahu itu, bebikinan kue bawang itu beda banget deh sama cara yang satu ini. Tapi kok ya lumayan ya rasanya 😬😬🙊 Ya udah dehh, aku tulis aja yaa resepnya disini 😘😘 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

Siomay ikan tenggiri

Siomay ikan tenggiri

Kesukaan keluarga disaat kumpul bersama bisa juga di buat banyak untuk stok Frozen food #siomaytenggiri #siomayenak #frozenfood

5 orang
Kue Cucur Bunga Telang

Kue Cucur Bunga Telang

Kue tradisional favorit keluarga. Sudah nyimpen beberapa resep kue cucur disini, kali ini pake bunga telang. Rasa tetep enak, dikombinasi dg pandan jadi wangi karena telang sendiri tanpa aroma. Pemakaian air kelapa bisa diganti air biasa, tapi kalo mau awet empuknya sampai 2 hari juga.....pilihlah air kelapa🤗 Untuk minyak goreng, pakai sedikit saja...nanti setelah 2 atau 3x menggoreng, minyak menyusut...tambahkan sedikit lagi, begitu seterusnya, supaya serat ttp bagus. Selamat mencoba temans🙏🏻🥰. #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueCucurBungaTelang

Bakwan kimchi

Bakwan kimchi

Unik banget ya.. kimchi dibikin bakwan Bisa untuk alternatif bikin gorengan saat berbuka Cooksnap dari @EFC_639 https://cookpad.com/id/r/15968366 #CookpadCommunity_Tangerang

14 buah
25 menit
Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Panjang judulnya, ya! Haha. Akhirnya berhasil bikin Terang Bulan sendiri 🥲 terharu! Saya recook resepnya Yackikuka, tapi ada sedikit penyesuaian heheh karena buatnya pake teflon maxim dan pake tepung terigunya yang murah. Coba buat juga, yuk! Seneng banget lhoo rasanya pas liat muncul gelembung2 yang jadi sarang 😆

1-2 teflon
1 jam
Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Isi toples berikutnya #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 500 gr
3 jam