Tahu Isi Sayuran

Dipos pada February 8, 2022

Tahu Isi Sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Isi Sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Isi Sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Isi Sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Isi Sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Isi Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Isi Sayuran memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron Assalamu'alaykum.. Hari ini lagi pengen banget makan gorengan yang ada sayurnya buat buka puasa. Sengaja kemaren bikin orak arik itu buat isian tahu isi. Terus di isiin ke tahu nya yang banyak banget sampe ga bisa ketutup gitu.. Secara ya kalo beli di penjual gorengan pasti kebanyakan isinya bihun, klo ada yg isi sayur pasti dikiit banget isiannya. Makanya kurang puas buat aku si pecinta sayur. Yaudh dibikin aja yuk tahu nya. Mariiii

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Isi Sayuran:

  1. 1 bungkus tahu pong (isi 10 harga 4rb di kang sayur)
  2. Isian orak arik sayur (intip resep sebelumnya)
  3. 1 siung bawang putih haluskan beri sedikit garam & ketumbar
  4. Secukupnya air
  5. 2 sdm tepung terigu
  6. 1 sdm tepung beras atau tapioka
  7. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Isi Sayuran

1
Siapkan bahan. Kerat salah satu bagian sisi tahu untuk memasukkan orak arik
Tahu Isi Sayuran - Step 1
2
Masukkan orak arik sayuran (resep terlampir) ke dalam tahu, padatkan isinya kemudian isi sesuai selera
Tahu Isi Sayuran - Step 2
Tahu Isi Sayuran - Step 2
3
Siapkan tepung dan tepung beras ke dalam wadah kemudian beri air sesuai selera. Jangan terlalu kental ya
Tahu Isi Sayuran - Step 3
4
Masukkan tahu yang sudah diisi tadi kedalam celupan tepung
Tahu Isi Sayuran - Step 4
5
Panaskan minyak, goreng tahu dengan api sedang
Tahu Isi Sayuran - Step 5
6
Balik sisi satunya jika sudah kecoklatan. Goreng hingga permukaannya kering
Tahu Isi Sayuran - Step 6
7
Sajikan dengan rawit atau saos cocolan di resep terlampir :)
Tahu Isi Sayuran - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit Martabak Telur no Ulen

Kulit Martabak Telur no Ulen

📝Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Kocokan ArisanCooksnap3C dibulan ini yg dapat ummu @dapur_imaimey. Kebetulan sudah recook ini sebelumnya jadi bisa ikut meramaikan 😊. Tiba2 mama kepengen makan martabak telur si Kik...yaa..? Okeylah aku buatin, untung kukmark kulit martabak punya ummu ima, jadi langsung buat deh.. Bikin kulitnya gampang karna dengan metode autolysis (no ulen) jd lentur anti sobek kulitnya dan hasil kulitnya sukaa, enaak mirip kayak martabak telor abang2 gerobak 😍 Tuang airnya perlahan² ya sambil dirasakan sudah pas belum dengan adonannya (tidak lengket ditangan).. Hentikan jika dirasa sudah cukup!. Aku malah tuang air semuanya jadi sedikit lengket deh 😅, tambahin t.trigu sedikit baru bisa dibulat-bulatkan. Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12619099 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

14 bh kulit
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Minggu ke10 GBA Sebenarnya ini resep yang tersimpan didrap dari pada numpuk² makin banyak ,lebih baik di posting aja😁 #Mingguke10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

15 buah
60 menit
Donat empuk no mixer no telur

Donat empuk no mixer no telur

Lagi pengen makan donat dan paling suka makan donat yg masih hangat terus ditaburi gula bubuk yg dingin. Simple dan enakkkk...😋

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Minggu kemaren sebenernya mau posting resep ini, tapi lupaaa... untung ada wild card 😅 Jadi ceritanya aku tuh dikasih jamur tangkos sama tetangga, karena bosen sama jamur tumis, jadi nya aku bikin gorengan. Rasanya malah lebih enak dari bakwan pada umumnya loh... #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #Jamur #JamurTangkosSawit #BakwanJamur #PergedelJamur

Tahu Isi ala DCost

Tahu Isi ala DCost

Sudah lama banget gak makan di DCost, kangen tahu isinya. Entah masih ada atau gak menu tahu isi ini. Tapi setiap bikin tahu isi dengan isian udang dan jamur kuping seperti ini, aku menamakannya tahu isi DCost. Tahu Isi ini isinya terinspirasi dari tahu isinya D'Cost. Wortel, jamur kuping, daun bawang, baso, dan udang (di D'Cost isinya cumi). Enaak.. Tahunya bisa pakai tahu pong, atau tahu bandung yang digoreng dulu sampai berkulit. Yuuk cobain.... #mbantuk_lauksayur #idemasak #CookpadCommunity_Bandung

Cimol Kentang

Cimol Kentang

Bosan dengan olahan kentang yang gitu² aja? Cobain deeeh.. uenaaaak poool..

2 orang
1 jam
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Pengen buat jajanan tradisional gitu, karena anak saya seneng nya model jajanan pasar. . Saya liat resep ini awalnya dari akun ig tintinrayner, tp lagi2 saya modif ya Bun.. Dan ternyata dari resep modif ini saya bisa jualan loh Bun.. 😁

12 pcs
1 jam
24. Bakwan Sayur (bala-bala)

24. Bakwan Sayur (bala-bala)

Kudapan asin yang kupilih untuk sharing resep kali ini, yaitu bakwan sayur alias bala-bala, bala (bhs sunda: berantakan). #PejuangGoldenBatikApron #Pekan-10 #RamadanCamp_misi5

4 orang
1 jam
Isi risoles sayuran

Isi risoles sayuran

Aku tidak pakai mayonaise dan keju ya. Klo suka silahkan ditambah sendiri.

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba ☺☺

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Setelah baca di Orami parenting tentang manfaat butternut squash untuk MPASI berujung nyobain juga. Dijadiin snack dan si baby doyan.

2 porsi
30 menit
Cireng Kriuk

Cireng Kriuk

Makanan orang Sunda identik dengan per-aci-an, mulai dari cilok, cilung, cibay, cipuk, termasuk cireng ini😁 Kali ini, aku bikin cireng dengan bumbu rujak sebagai cocolannya. Rasa gurih, crispy di luar, sekaligus chewy di dalam berpadu dengan bumbu rujak yang pedas, manis, dan asam sekaligus. Hidangan ini cocok banget dijadikan cemilan, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini🤭 Ohiya, resep ini juga kutulis dalam rangka reshare resep arisan cooksnap Teh @karlina_nurjanah . Hanya saja, kali ini aku tambahkan aromatik, merica, dan cocolan dan sesuai porsi sejumlah orang yang ada di rumahku (jadi agak banyakan dari resep yg sebenarnya. #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

7 porsi
1 jam
Lotek Bakwan

Lotek Bakwan

Algamdulillah...lagi pengen buka dengan lotek kemarin.Ditemani potongan bakwan...ulala syuka saya... #Kopijos #KopojosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
45 menit
Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Cilok Kuah

Cilok Kuah

Bismillah Setelah dicari ternyata sy belum pernah posting cilok yg versi kuah... Padahal ini favorit kakak... Kuuuy laah posting... Mumpung masak utk kakak buka puasa. *09/04/22

Risol sayuran

Risol sayuran

Salah satu menu gorengan takjil favorite suami dan anak

Martabak lumpia isi tahu daging

Martabak lumpia isi tahu daging

Suamiku doyan banget sama semua olahan tahu putih, setiap buka puasa mesti ada gorengan dan dia request dibikinin martabak tahu katanya, biar lebih enak aku tambahin daging giling sapi 100 gram hihi 😋

5 orang
1 jam
Sambal balado tahu bulat

Sambal balado tahu bulat

Menu berbuka puasa untuk suami🤗