Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Dipos pada February 2, 2022

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Anda sedang mencari inspirasi resep Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim...... 11 Ramadhan 1443 H Ini salah satu resep teman saya, katanya ini resep dari seorang chef yang bekerja selama 20 tahun di restoran Chinese. Saya cobain, beneran enak sih......dan ini menjadi tepung andalan saya di rumah. Tepung ini bisa di gunakan untuk ayam, udang, ikan, cumi, tempe, tahu dan sayuran goreng tepung (bakwan). Yuuuk cobain resepnya ๐Ÿ’• . . . . #MasakanBundaPashalenko #TepungGorengan #TepungSerbaguna #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade):

  1. 250 gr tepung sagu tani/tapioka
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 100 gr tepung maizena
  4. 30 gr baking powder
  5. 50 gr custard powder

Langkah-langkah untuk membuat Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

1
Siapkan semua bahan
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) - Step 1
2
Campur jadi satu semua tepung. Aduk rata kemudian ayak.
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) - Step 2
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) - Step 2
3
Taruh dalam wadah atau toples yang kedap udara. Tepung untuk gorengan siap di gunakan.
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) - Step 3
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) - Step 3
4
Saat akan di gunakan, ambil tepung secukupnya aja. Tambahkan garam dan merica bubuk Penambahan bumbu lain seperti bawang putih bubuk, ketumbar bubuk, kunyit bubuk dan lain-lain di sesuaikan dengan selera aja.
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) - Step 4
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) - Step 4
5
Barakallahu fiikum. Selamat mencoba dan happy cooking ๐Ÿค—๐Ÿ˜˜
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat 3 Bahan

Donat 3 Bahan

Pak Suami nemu resep ini di IG, katanya gampang kayanya nih bikinnya...๐Ÿ˜… Kebetulan bahan bahannya ada semua, marilah dicoba. Ternyata emang gampang dan cepet banget bikinnya. Cepet banget juga ludesnya karena 1 resep jadinya ga terlalu banyak. Ga perlu ulen ulen ga perlu proofing..tinggal tuang aduk masukin piping bag dan goreng. Resep ini cocok untuk kudapan sore atau suguhan klo mendadak ada temen anak anak datang buat nongkrong ๐Ÿ˜…

Siomay ayam rumahan

Siomay ayam rumahan

Ada sisa ayam fillet di kulkas bingung mau dibikin apa..akhirnya siomay ๐Ÿคค

3 porsi
45 menit
Sempol Wortel

Sempol Wortel

Cocok bun ini sebagai cemilan buka puasa. Sempolnya dipenuhi sayuran bun

20 - 23 pcs
40 mnt
Bumbu Kacang (untuk lontong/arem2, bakwan/Ote2, dll)

Bumbu Kacang (untuk lontong/arem2, bakwan/Ote2, dll)

Bumbu kacang ini cocok untuk teman makan lontong, atau gorengan bakwan (ote2), biasa kalau di Jakarta, buka puasa pakai gorengan dan lontong, bumbu kacang, pasti laris manis. O ya... Selera pedas dan manisnya bumbu kacang ini disesuaikan dengan kebiasaan/kesukaan keluarga masing2 ya... Source: Andin's kitchen

sekeluarga
Martabak simpel

Martabak simpel

Gorengan simpel bundd renyah dan lezat buat keluarga disaat santai

4orang
35menit
Bakwan wakame

Bakwan wakame

Assalammualaikum semua hari ini saya akan berbagi resep yang mudah dan enak dari wakame atau rumput laut jepang.saya slalu stock wakame kering karena sangat praktis bisa diolah sebagai bahan makanan apa aja dan juga awet tahan lama karena wakamenya sudah dikeringkan dulu .oke langsung aja keresep yaa ๐Ÿ˜Š

keluarga
30 menit
Bakwan panggang dengan tepung singkong

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Yuk #masaktanpaminyak Saya membuat bakwan sayur panggang. Saya menggunakan tepung bakwan gluten free. Saya tambahkan parutan wortel, daun bawang sedikit irisan sosis , telur dan air. Kemudian saya panggang dengan cetakan kue lumpur. Rasanya tetap enak dan lembut. Resep ini ga ribet , ga perlu ngulek bumbu, karena tepung bakwannya sudah mengandung rempah dan bumbu. Bisa buat takjil ataupun pendamping lauk di meja makan. Semoga menginspirasi untuk #idemasak hari ini ya..

10pc
30 menit
111. Donat Pandan

111. Donat Pandan

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrekยฒ amunisi tepungยฒan di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anakยฒ sekolah hari ini. Anakยฒ sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. ๐Ÿ˜ Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

12 bh
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Memang sich minyak goreng msh langkah dan sekalinya ada di jual harganya itu mahal bangat, tapi gak menutup kemungkinan untuk berhenti makan gorengan๐Ÿ˜. Daripada beli mending buat sendiri aja. Bahannya gak ribet di tambah dgn sayuran yg bny jd sambil makan gorengan dapat jg sayuran yg sehat๐Ÿ˜๐Ÿค— #PejuangGoldenBatikApron #PGBA 11

5 org
45 menit
Bakwan Sayur Gluten Free

Bakwan Sayur Gluten Free

Bulan puasa pengen makan gorengan tapi pengen yg sedikit syehat hehe, jadi buat aja deh Bakwan Sayur Gluten Free

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan ๐Ÿ˜ hasil cirengnya enak banget ๐Ÿ˜‹ #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Kudapan satu ini berbahan dari apa yg ada dikulkas semua bahan adalah sisa dari jualan, kl dibuang nanti mubazir toh juga masih layak banget buat dikonsumsi๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡, ada daun selada, jagung manis kukus, makaroni rebus,,, sayang banget kan kalo dibuang pamalik buang buang makanan, diluar sana saudara kita yg g seberuntung kita ada yg msh susah buat makan sehari hari. #PejuangGoldenBatikApron #MengolahSisaMakanan #IdeMasak #DibuangSayang

Martabak Telur

Martabak Telur

Resep simple martabak telur ala abang-abang, biasanya kalo lagi males bikin adonan tepungnya, aku ganti pakai kulit lumpia, rasanya mirip! ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #MartabakTelur #OlahanTelur

5 orang
45 menit
Martabak Tempe

Martabak Tempe

Assalammu'alaikum wr.wb Ngemil yukk..!! Walau minyak mehong, telurpun ikutan ganti harga tapi gak bikin emak2 gentar ngedapur pokoke tetep singsingkan baju dahh demi orang tercintah ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…!! Tempe pun juga, sekarang mah bikinnya kecil2 atau dikurangi karna dikampung saya maunya harga tetep minta tempe seperti biasa, tentu gak bisa karna kedelainya juga mehong๐Ÿคญ(produksi tempe juga hrs bisa mengikuti pasaran agar bisa tetep berjalan) Walau serba mehong yuk kita bikin lauk skalian ngemil ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #Minggu9 #IdeMasak #GenkPejuangDapur

Risol Mayo

Risol Mayo

#IdeMasak #stayathome #masakpenuhcinta #nakindisayangsuami #sayanganak

Tahu susur/tahu isi

Tahu susur/tahu isi

Bikin takjil untuk berbuka, sekalian bersih2 kulkas๐Ÿ˜๐Ÿ˜, alhamdulillah ada stok tahu kopong juga yuk cus eksekusi ๐Ÿ˜‹

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Rabu, 23 Maret 2022.....Kangen kampung halaman, sudah pasti kangen makanan khas nya ya. Nah cireng bumbu rujak salah satu yang saya kangeni. Namun kali ini, saya buat cirengnya dari nasi. Alhamdulillah ternyata enak, anak anak juga suka. Rasanya agak agak mirip uli/ulen kenyil kenyil ( kenyal). pokoknya mah enak deh๐Ÿ‘ #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #resepserunipuspaindah