#460. Cireng Nasi Kobe

Dipos pada February 6, 2022

#460. Cireng Nasi Kobe

Anda sedang mencari inspirasi resep #460. Cireng Nasi Kobe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #460. Cireng Nasi Kobe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #460. Cireng Nasi Kobe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan #460. Cireng Nasi Kobe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat #460. Cireng Nasi Kobe adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak #460. Cireng Nasi Kobe diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #460. Cireng Nasi Kobe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #460. Cireng Nasi Kobe memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rabu, 230322 Agar kita tidak bosan dengan sisa nasi putih yang selalu dibuat nasi goreng tiap pagi boleh coba dengan menu yang satu ini Cireng nasi yang rasanya tidak kalah enak dengan cireng" aci yang dijual di pinggir jalan teksturnya yang lembut dan garing di luar pas banget dijadikan camilan sore hari ditemani secangkir teh / kopi manis hangat Source : Dapur Kobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpaders #Memasaklahdgnhatidancinta #Resepke-12Mingguke-8 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #460. Cireng Nasi Kobe:

  1. 200 gr nasi putih
  2. 100 ml air matang
  3. 100 ml air matang
  4. 1 bks Kobe Tepung Bumbu Putih (75gr)
  5. 10 gr daun bawang iris halus
  6. secukupnya Minyak goreng
  7. Bahan bumbu rujak :
  8. 1 sdm kacang tanah (digoreng)
  9. 100 gr gula merah
  10. Terasi secukupnya
  11. 50 ml air hangat
  12. 1 sachet Bon Cabe level 10 rasa original
  13. 1 sdm air asam

Langkah-langkah untuk membuat #460. Cireng Nasi Kobe

1
Siapkan semua bahan yang diperlukan, campur dan aduk nasi dengan air tambahkan Kobe Tepung Bumbu Putih dan daun bawang iris
#460. Cireng Nasi Kobe - Step 1
#460. Cireng Nasi Kobe - Step 1
#460. Cireng Nasi Kobe - Step 1
2
Aduk" hingga tercampur rata panaskan minyak dgn api sedang ambil Β½sdm adonan goreng hingga kuning keemasan
#460. Cireng Nasi Kobe - Step 2
#460. Cireng Nasi Kobe - Step 2
3
Angkat dan tiriskan sajikan selagi hangat bersama bumbu rujak Haluskan kacang tanah, gula merah, terasi dan air tambahkan Bon Cabe level 10 dan air asam aduk hingga tercampur rata nikmati sebagai cocolan Cireng Nasi Kobe
#460. Cireng Nasi Kobe - Step 3
#460. Cireng Nasi Kobe - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Cantik Manis Pandan

Kue Cantik Manis Pandan

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron

Kulit risol anti gagal

Kulit risol anti gagal

Untuk suami dan anak-anak tercinta

20 lembar
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillahirrahmanirrahim Masih semangat uprek perdapuran, masih semangat jg puasanya dong....πŸ™‚ Menunya masih seputaran gorengan, entahlah... padahal harga minyak goreng makin menjulang tapi blm juga bisa move on dari si Krenyes Krenyes ini. Menu kali ini bisa jg dijadikan menu takjil lho... (Takjil berat ceritanya πŸ˜„) tapi tak apa karena memang para pasukan sukanya makanan yg gurih nan kriuk, apalagi bila disajikan hangat hangat, sdh makan 3 cireng pun msh kurangπŸ€­πŸ˜„ Yuk kita bikin, Bunda... Source: @DapurKobe #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #Horas_MiGomakTakjilRamadan #CookpadCommunity_SumUt #CeritaDapurHariIni #TepungKobe #CirengNasiKobe #kobetepungbumbuputih #DapurKobe #RecookSeruKobe #IdeMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Minggu ini waktu nya cookies , bumbu kacang serbaguna ini resep nya dari mba Hayati @MamaBirru ,sangat terinspirasi krn punya kacang tanah yg udah lama mendem akhirnya menjadi bumbu yg serbaguna #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Kue kacang skippy

Kue kacang skippy

Buat ngisi toples lebaran..kue kacang yg gurih dan enak bgt bikin ktagihan 😁

Kue Dahlia Klasik

Kue Dahlia Klasik

NOTE: β€’ pemakaian mentega boleh diganti dengan margarin β€’ mentega di mix dengan margarin pun gpp, berbandingannya disesuaikan selera yaa β€’ choco chips bisa diganti dengan selai strawberry atau gula pasir yang diberi pewarna β€’ loyang tidak dioles dengan margarin gpp, kalau matang sempurna kue tidak akan lengket di loyang #PejuangGoldenBatikApron #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabaya #adama_week10

Pastel karipap bisa frozen

Pastel karipap bisa frozen

Salah satu makanan yg selalu ada di freezer, kapan pengen langsung aja goreng. πŸ˜†πŸ˜† Source : @NancyFirst_Kitchen makasiiiiiiihh mba πŸ™πŸ™ #pastelpusing #frozenfood #postingbareng #ramadancamp_misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu9

Donat Kentang Homemade

Donat Kentang Homemade

Karena buka puasa ingin makan donat, dan ternyata semua bahan ada langsung eksperimen dan berhasil

1 jam 30 menit
Pastel tutup

Pastel tutup

Ternyata gampang buatnya, kalo beli lumayan bgt ini harganya. Bikin sendiri jd bisa semena mena kasih kejunya heheheh

4 orang
1 jam
Risol Mayo

Risol Mayo

Uda dari lama pengen makan risol mayo cuman kalo beli kok boros yaa. Jadinyaa trial bikin deh, Nah aku suka tipe risol mayo yg gendud2, mayo nya ada manis2 nya dan lumermer. Disini aku pakai sosis kualitas bagus ya jadi makin enaaaqq si risolnya πŸ˜‹ #PekanPosbar #IdeMasak #IdeTakjilDariMamah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

6 porsi
Cilok sederhana

Cilok sederhana

Karena lagi bulan puasa tbtb BM cilok, masa harus nunggu abang abang jualan dulu si !!! Yuk kreasi sendiri selagi ada bahan :

1 orang (10 cilok)
20 menit
Risol isi Ragout Ayam Sayur

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Bismillah Jumat, 8 April 2022 "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita !" Apa itu? Jawabannya: kudapan asin/manis dong ^^ Pertama kali makan risol ragout itu setelah menikah, buatan ibu mertua dan sy langsung suka πŸ’• akhirnya nanya lah resepnya ke ibu, tapi beliau jelaskan kalau selama ini buat sesuatu gak pernah ditimbang/ditakar.. jadi asli pakai "feeling" 🀭, saya yg minim ilmu perdapuran pun akhirnya mati gaya dan memilih mundur krn gak ada takaran pastinya (takut gagal) πŸ˜‚. Beberapa tahun kemudian, ketemulah si aplikasi ajaib penuh manfaat ini "COOKPAD". Mulailah menjelajah dan mencoba berbagai resep, Alhamdulillah amat sangat terbantu dengan adanya COOKPAD πŸ’•. Sampai skrng ibu mertua sy bilang "awal menikah kamu cuma tau sedikit tntng dapur, sekarang Alhamdulillah justru kamu lebih banyak tau dibanding saya". Bahagia rasanya ketika yg kita buat, dapat dinikmati oleh org lain terutama keluarga. Terima kasih COOKPAD telah menemani sampai sejauh ini, terus menebar manfaat yah. Lav πŸ’•πŸ’ Resep kulit risol punya @bundaei, makasih bunda πŸ™ Note: untuk bahan pelapis kulit risol, telur boleh diganti dengan campuran tepung terigu dan air sesuai kekentalan yg diinginkan, ini juga tentu lebih ekonomis yah ^^ #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

20 pcs
Kue labu goreng

Kue labu goreng

Aku dapat resep ini mula nya dari ibu aku yang suka makan labu ,dia menyuruh ku untuk mengolah makanan enak hari itu ,pas dikebun sisa labu hanya satu buah jadi aku olah sebisa aku deh. kukira Bakalan ngak enak yah dengan bahan seadanya aku olah itu labu ,yang menarik dari labu ini sangat enak dan gurih ,lembut didalam dan bisa di olah dengan mudah yaa guys ,@ibu aku maksih udah kasih inspirasi baru πŸ€—πŸ˜šπŸ˜šπŸ’“πŸ’“

4 orang
1 jam
Kue Lumpur Kabocha (Waluh/Labu) Anti Gagal

Kue Lumpur Kabocha (Waluh/Labu) Anti Gagal

#EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Malang #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron Hai, untuk jawaban misi kelima ramadan camp kali ini, aku jd tim manis! Kue lumpur ini favoritnya bapak, habis enak banget, lembut, manis, cocok untuk takjil berbuka puasa. Dan sukaku kalo bikin pake kabocha itu warnanya cantik banget, kuning πŸ’› Biasanya aku suka bikin kue lumpur pas lg liburan, krn bisa pulkam πŸ˜‚ dan yg paling ditunggu2 dr bebikinan kue lumpur waluh tuh nungguin labu panenan dr rumah mbahkung. Nah, kalo lg gapanen, yauda kita mandiri dgn beli kabocha sendiri πŸ˜‚πŸ‘πŸ». Yuk mari memasak

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Berawal dari keisengan buat lumpia tapi isi tahu dan sosis ternyata lumayan juga. Alhamdulillah suami juga suka. Apalagi buatnya mudah dan praktis. Cocok juga untuk takjil buka puasa lho~ Selamat mencoba juga ya bund :) #PejuangGoldenBatikApron

3-5 orang
20 menit