Donat Pisang

Dipos pada February 1, 2022

Donat Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Pisang memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

β€’ 10-04-2022 β€’ *minggu ke-10 #PejuangGoldenBatikApron Ada pisang yang udah kematengan, dibikin bolu udah pernah, olahan lain yg memang berbahan dasar pisang juga udah pernah. Bikin yang anti mainstream aja, donat ditambahin pisang. Jadinya nanti donat ada rasa pisangnya. Keponakan saya yang masih balita yang memang suka sekali dengan donat, suka juga dengan donat pisang ini. Lebih enak kasih topping gula donat aja, kalau pakai meises menurut saya terlalu eneq. Kebetulan gak ada gula donat, jadi ya hias pakai meises aja dah supaya pas difoto, gak gundul donatnya πŸ˜… Setelah cukup terbantu dengan penggunaan mixer, tanpa harus ngulen dengan kekuatan hulk πŸ˜‚ akhirnya kalau mau membuat donat udah gak ragu2 lagi. Dulu kalau mau bikin donat yang diulen lagi itu maju mundur males πŸ˜… Source : mba @fitrisasmaya #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Pisang:

  1. 270 gram tepung terigu protein tinggi (cakra)
  2. 1 sdm susu bubuk
  3. 50 gram gula pasir
  4. 5 gram ragi instan
  5. 1 butir telur
  6. 100 gram pisang tanpa kulit
  7. 40 ml susu cair (me : air biasa)
  8. 40 gram margarin
  9. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Pisang

1
Haluskan pisang, bisa pakai garpu. Masukkan semua bahan ke dalam mangkok besar kecuali susu cair, margarin dan garam. Aduk dengan sendok, lalu tuangi susu cair.
Donat Pisang - Step 1
Donat Pisang - Step 1
Donat Pisang - Step 1
2
Uleni hingga kalis. Lalu masukkan margarin dan garam. Uleni lagi hingga kalis elastis. Ini saya uleni pakai hand mixer pakai pengaduk yg bentuk spiral. Punya saya ini masih agak lengket sedikit. Bulatkan, lalu tutup serbet bersih dan biarkan hingga mengembang 2x lipat.
Donat Pisang - Step 2
Donat Pisang - Step 2
Donat Pisang - Step 2
3
Taburi tepung tipis2. Bagi adonan jadi beberapa bagian. Bisa ditimbang @50gr. Ini saya asal2an membaginya πŸ˜… ambil adonan, kalau dirasa terlalu lengket bisa tabur tipis2 tepung lagi, bulatkan.
Donat Pisang - Step 3
Donat Pisang - Step 3
4
Agak tekan sedikit lalu lubangi. Atau bisa pake ujung botol untuk melubanginya. Diamkan lagi hingga mengembang 2x lipat, sekitar 10 menit.
Donat Pisang - Step 4
Donat Pisang - Step 4
Donat Pisang - Step 4
5
Panaskan minyak, jangan sampe terlalu panas ya tapinya. Goreng donat cukup sekali balik saja. Jangan lama2 karena rawan gosong. Angkat, sajikan dengan topping sesuai selera. Pakai gula donat juga sudah enak kok. Kalau pake meises agak eneq malahan.
Donat Pisang - Step 5
Donat Pisang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

10. Bakwan Jagung Sosis

10. Bakwan Jagung Sosis

CS resepnya mba @mayhai_107 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #Week10

Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett 😍

3-4orang
1 jam 30 menit
Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Dear semuanya... sering kali saat dirumah..ada nasi yang tidak dimakan, jangan buru-buru untuk membuangnya ya..selagi tidak basi, nasi bisa dibuat cireng loh.. rasanya enak.. CirengΒ (singkatan dariΒ aci goreng) makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. #TepungKobe #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PutriChristian

Risol Frozen Ekonomis

Risol Frozen Ekonomis

Minggu 9 ( 30 Maret 2022) Pinginnya bikin risol buat stok frozen, biar nanti bulan ramadhan tinggal goreng buat takjil. Tapi mager banget bikin kulit risol nya jadi pake kulit lumpia aja biar cepet 😁 Bikin isian, gulung-gulung, celup trus lapisin tepung panir, jadi deh. Masukin freezer biar aman. Klo mau tinggal goreng 😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni

Bakwan jagung crispy

Bakwan jagung crispy

Walaupun harga minyak mahal ,gorengan tetep selalu ada di meja makan,kali ini bikin bakwan jagung kesukaan anak bontot sekalian setor resep #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
1 jam
Kue Sagun Bakar

Kue Sagun Bakar

Kue Sagun Bakar Tepung Ketan Kalau mau pakai tepung tapioka ada juga ya Jawaban dari Misi Ramadan Camp Minggu ini adalah Kue Kering #Maminang_KueKering #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni YouTube desmawati kuretangin Link video https://youtu.be/UVpreL3SS3g

Kue Temu Kunci

Kue Temu Kunci

Resep dari acil, sering gk sesuai ekspetasi klo bikin krna suka eksperimen nambah atau ngurang2i takaranπŸ˜‚ Btw, ini adonannya udh bener loh. Tp ngebentuknya aja yg masih ancurπŸ˜…. Mohon dimaklumi bundaπŸ™

Wajik Ketan Pandan

Wajik Ketan Pandan

PGBA_week9 Mumpung masih ada beras ketan sedikit, coba bikin wajik ah tapi pake ekstrak daun pandan dan suji biar warna ijo juga aroma nya dapet. Karna lagi males ngaron segala, dibuatlah versi cepat dan ringkas. #PejuangGoldenBatikApron #wajikketan #wajikpandan #kuetradisional #masakitusaya

45-60 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Bismillaah Gimana Bunda2 puasanya anak-anak lancar?masih ada drama ga?😁 Biar anak-anak semangat biasanya buka puasa disediain jajanan/takjil kesukaan anak-anak ya Bun.. Pada bulan puasa, sore hari seringkali jalanan macet, karena banyak orang pulang kerja, ngabuburit, cari takjil bersamaan. Dan aku biasanya males banget keluar sekedar untuk belikan anak-anak jajan. Jadilah bebikinan sendiri. Disamping lebih higienis InsyaAllah..juga lebih hemat ya..😁 #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cireng

Cireng

Cireng ini super krispi, kopong, dan nagih bangett 😍 Saya sampai 2hari berturut2 buat karna suami pun doyan banget πŸ˜‚ Wajib banget dicoba yaaa πŸ‘ Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

12 buah
Tahu aci Crispy

Tahu aci Crispy

Lagi kepengen banget makan ini , pas pula di kulkas ada sisa tahu kemarin. Langsung aja sikattt πŸ˜„ Yg mau coba bikin juga bisa ya cek resep aku. Gampang banget kok !

3 orang
25 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#CookSnap #HasilRecook #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda Yeeee... Tugas selanjutnya adalah bebikin Cemilan yang garing diluar... Lembut didalamπŸ˜€πŸ˜€

Martabak telur mini simple

Martabak telur mini simple

Selain hidangan yang manis saat berbuka puasa, martabak telur mini juga cocok ada di piring saat berbuka. Di ceplus sama rawit atau colek saus sambal udah nikmat banget, nah kebetulan Nemu resep dari Chanel https://youtu.be/5ZYjNt62LF4. Resep nya sangat mudah dan simple. #RamadanChamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #Pais_BukaPuasa #CookpadComunity_Bandung

6 orang
1jam
Martabak mie

Martabak mie

Cocok banget buat yg suka gorengan saat buka puasa, Yg penting ada cocolan petis dan cabe ijo / cabe lalapnya, gk bakalan bosen dg martabak mie ini,,,,

25 bj
Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi ini bisa jadi alternatif bagi ibu2 yang mempunyai nasi sisa untuk dibuat cemilan selain dibuat untuk nasi goreng. Ditambah dgn saus kacangnya yang bikin nagiiih πŸ‘πŸ‘πŸ’–πŸ’– #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CookpadCommunity_Sumbar

1 piring
20 menit
Cimol Anti Meledak 🍑

Cimol Anti Meledak 🍑

11/52 Pertama kali buat cimol nie Alhamdulillah jadi dan gk meledak dong ahahaha πŸ˜…πŸ˜… Resep dapat dari youtube Yuk langsung ke resep πŸ‘‡ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

Kue telur

Kue telur

Awalnya mo buat roti awan malah kuning telurnya pecah juga.. yaudalah hajar aja campur aduk semua😩mana kuning telornya 6, untung enak wkwkwkwkπŸ˜‚ Karena kebanyakan telur, namain kue telur dehπŸ˜‚πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

1-2 orang
60 menit