Lumpia basah isi ayam

Dipos pada February 9, 2022

Lumpia basah isi ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia basah isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia basah isi ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia basah isi ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia basah isi ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lumpia basah isi ayam adalah 24 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia basah isi ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia basah isi ayam memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. πŸ˜„πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia basah isi ayam:

  1. Bahan Kulit Lumpia :
  2. 250 gr tepung terigu
  3. 2 butir telur
  4. secukupnya Garam
  5. 2 sdm margarin cair
  6. 650 ml air (kurang lebih)
  7. secukupnya Isian ayam

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia basah isi ayam

1
Siapkan semua bahan. Tuang terigu ke wadah, buat lubang di tengah, pecahkan 2 butir telur, tambahkan garam. Aduk telur.
Lumpia basah isi ayam - Step 1
Lumpia basah isi ayam - Step 1
2
Tambahkan air kurleb 650 ml. Tambahkan margarin cair. Aduk rata.
Lumpia basah isi ayam - Step 2
3
Panaskan teflon, beri sedikit minyak jika perlu. Tuang 1 sendok sayur adonan. Masak. Hingga matang dg api kecil.
Lumpia basah isi ayam - Step 3
4
Isi dengan bahan isian. Siap disajikan.
Lumpia basah isi ayam - Step 4
Lumpia basah isi ayam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

24. Bakwan Sayur (bala-bala)

24. Bakwan Sayur (bala-bala)

Kudapan asin yang kupilih untuk sharing resep kali ini, yaitu bakwan sayur alias bala-bala, bala (bhs sunda: berantakan). #PejuangGoldenBatikApron #Pekan-10 #RamadanCamp_misi5

4 orang
1 jam
Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul πŸ˜ƒ Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo 😁 Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak πŸ˜‚ Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak πŸ˜… Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
Martabak Mie goreng

Martabak Mie goreng

#PejuangGoldenBatikApron #Week8 #Banggai Masih dengan tema : Menu makan anak kost ala ala πŸ˜‚ Pas banget buat di jadiin lauk di tanggal tua 😬 Berhubung stock telur dan indomie masih banyak, cuss kita mainkan🀀

4 porsi
Kue Garpu "Manis"

Kue Garpu "Manis"

Lebaran ini si bujang, minta di buatin makanan jadul "kue garpu" 😁 Malam ini pulng teraweh, lgsg cuss Kita berdua buat kue garpu. Setelah jadi, Alhamdulillah Rasanya enak, smpai dia request, besok bikin dua resep lagiπŸ˜…

1 toples
1,5 jam
Martabak Telur Kulit Lumpia

Martabak Telur Kulit Lumpia

Bingung cari menu sahur ?? Ga biasa makan nasi pas sahur ?? Saya punya jawabannya..πŸ˜‰ Jadi pak suami juga agak sedikit susah kalo waktu sahur makan nasi, yaa biasa lah efek ngantuk dan malas bangun pasti ada, apalagi kepentok harus kerja. Untuk mengantisipasi hal itu, saya selalu memutar otak untuk mencari solusinya. Dan sesuai banget sama bahan dirumah, tak perlu keluar ke pasar untuk beli bahan. Masaknya juga cepet, praktis, pake 3 butir telur aja udah jadi se gambreng isinya 😍😍 *Ohh iya, kalo yang biasa makan nasi bisa juga kok sebagai pengganti lauk, biar ga bosen πŸ˜† Kepo ?? Scroll aja kebawah resepnya 😘 #IdeMasak #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Probolinggo

16 biji
25 menit
Kue kacang

Kue kacang

Sebelum puasa bikin kuker dulu untuk poto produk, tester dan promosi.. 😍😍 Alhamdulillah 3x lebaran bisa jual kue kering πŸ’ͺ

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

#RamadanCamp_Misi5

Batagor Ikan Kembung

Batagor Ikan Kembung

Bismillah setor resep ke 748 source resep akun CP @Rindu_Dapur Setoran Cooksnap yang tertunda karena nyangkut di draft, begitulah saya yang kadang suka ga sempat terbitin resep karena anak bayik lagi protes kalo ibunya sering keliatan pegang hp Resep batagor simple ini saya modifikasi pakai suwiran daging ikan kembung, karena memanfaatkan sisa masakan yang ga habis tapi masih layak diolah #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Depok #IdeMasak

Kulit lumpia gurih

Kulit lumpia gurih

Cemilan yang gampang di buat , cepat dan murah bahannya. Pertama buat dua tahun lalu dan sering buat jika keponakan kumpul atau ada acara kumpul makan bersama. Sebungkus kulit lumpia di pasar saya beli 12 ribu isinya banyak, lebih murah di bandingkan beli bungkusan kecil . Bisa untuk makan bareng-bareng, atau bisa di buat 3- 4 resep kue yang berbeda. Cemilan ini di buat barsamaan dengan resep cemilan keju, coklat lumer kulit lumpia. dan pisang coklat keju kulit lumpia. Dah lama bikin kue ini tapi baru sempet tulis resepnya. Source : YouTube Agus cuguy #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni

MPASI - PANCAKE (snack)

MPASI - PANCAKE (snack)

Semua yang dishare disini menu mpasi untuk anak, supaya ga lupa dan sharing untuk buibu yang mungkin juga butuh resep mpasi untuk anaknya , ini menu dan takaran untuk anak 1 tahun keatas ya mom . Jika anaknya dibawah 1 tahun takaran dan tekstur bisa disesuaikan dengan usia anak. Have fun an enjoy

1 orang
30 menit
169. Cireng Nasi

169. Cireng Nasi

Akhir2 ini sering bgt ada sisa nasi dirumah πŸ€” ampe bosen dibikin nasgor trs. Eh kepikiran bikin cireng nasi, tp ga mau ribet jadilah pake tepung bumbu jadi yg cocok buat cireng 😍 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Klo buka puasa knp suka bgt klo mkn gorengan?pdhl udh tau klo gorengan itu g sehat tp tetep yg dicari gorengan deh pas ifthar...yuk ah kt coba bikin aza ya moms

Donat cookies

Donat cookies

1 toples
1 jam 30 menit
Pastel Pisang

Pastel Pisang

Kulit pastelnya renyah dan berlapis,ini resep saya buat beberapa waktu yg lalu. Maaf saya tdk men photonya. Pisang bolen ditambahkan Dcc atau keju lebih nikmat lagi. Kalau pisangnya kecil tidak usah di potong2

Kue Lumpang Gula Merah Khas kota Palembang

Kue Lumpang Gula Merah Khas kota Palembang

Kue Lumpang Gula Merah adalah kue khas dari kota Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu kue tradisional yang sudah ada sejak 80 tahunan silam. . Ciri khas kue lumpang terletak di bagian tengahnya yang memiliki lubang. Nama kue lumpang juga di ambil karena kue ini memiliki bentuk seperti wadah untuk penumbuk padi. . Sejarah muasal kue lumpang bisa di simak di situs www.netirecipes.com . #KueKhasKotaPalembang #jajananpasar #kuetradisional #kuelumpang

5 - 6 orang
30 menit
Cilok Kuah Pedas

Cilok Kuah Pedas

Resep cilok sudah ada sebelumnya yaaa .. Sekarang kita buat kuah nyaa 😊

15 menit
Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Gak sengaja liat reel Ranferdiyan di IG bikin kue ini, sepertinya mudah banget. Akhirnya khilaf saya buat juga. Bedanya saya panggang pake oven sebab teflon saya gak tebel kaya dia punya. Saya buat 1,5 kali resep dia. Mudah, cuma campur-campur doang, tanpa mixer, tanpa telur pula. Eit, saya taburi wijen putih. Kuenya enak, manis, gurih, renyah dan mudah pula dibuat. Cobain moms #KueKacang #baking #PeanutCookies #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasakHariIni #ResepWongkito #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

3 toples mini
45 menit
PGBA10 Lumpia isi bihun

PGBA10 Lumpia isi bihun

#PejuangGoldenBatikApron Ramadhan di bulan April 2022 Walaupun harga minyak goreng lagi mahal, tetep yaa yg namanya gorengan adalah makanan fav kala berbuka di bulan ramadhan. Kayak ada yg hilang kalau gak makan gorengan akutuh 🀭 Cuzz lah kita goreng lumpia buat snack berbuka.

4 orang
Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

πŸ“Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Qlue dari Mamah Cookpad di Misi ke 5 Ramadan Camp"Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?" jawabannya : saya buat kudapan asin cocok untuk lauk buka puasa. Masi lanjut dengan cerita kulit martabak telur sebelumnya... Saya isikan sesuai bahan yg ada dirumah, ada daging ayam yg sudah direbus (difrizer), daun bawang, irisan bamer, baput, telur dan bumbu kari bubuk. Ini sengaja saya buat meal prep sekalian diisi ke kulit martabaknya lalu dibuat setengah matang hehee... Jadi nanti tinggal goreng sebentar, jadii deh 😍. Isiannya sesuai selera yaa, boleh pake daging sapi atu ayam yg dicincang tapi ditumis dulu bareng bumbu, biar mateng. Daripada beli mahal, mending buat sendiri hehee... Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12621967 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

#86 Tahu Walik Aci

#86 Tahu Walik Aci

Huuu...Tahuuu.... Olahan tahu lagi ini, Moms... Keinget tahu aci khas Tegal tp pengen bikin yg luarnya kriuk-kriuk... Bikin TAHU WALIK ACI aja πŸ˜‰ #PejuangGoldenBatikApron #tahuaci #tahuwalik #olahantahu #gorengan

5 orang
30 menit