Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Dipos pada February 4, 2022

Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minta belikan cilok suami lagi malas keluar, yaudah bikin sendiri aja, Alhamdulillah enak dan dapat nya banyak dong bikin nya simpel ga pake ribet 🀭, cocok nih untuk kudapan sehabis tarawih πŸ˜…. Alhamdulillah sudah 2 tahun ini saya ikut bergabung bersama Cookpad, aktivitas dapur jadi lebih menyenangkan, mencari resep sesuai dengan bahan yang di punya juga bisa 😍, suami dan keluarga juga jadi senang saya berasa lebih jago di dapur πŸ₯°. Menyenangkan juga bisa menyimpan resep dan berbagi resep bersama komunitas. Kelak jika saya tiada suami dan anak bisa buka Cookpad untuk mencari resep yang sudah pernah saya buat untuk mereka πŸ₯Ί. Wah ko jadi cerita melow ya πŸ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #TimAsin #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Sampit

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang:

  1. Bahan Cilok :
  2. 1 cup tepung tapioka
  3. 1 cup tepung bumbu serbaguna
  4. 1 cup air panas
  5. Secukupnya air + 2 sdm minyak, untuk merebus
  6. Bahan Sambal :
  7. 2 genggam kacang tanah
  8. 1 buah cabe merah keriting
  9. 5 buah cabe rawit
  10. 2 siung bawang putih
  11. 1 ruas kencur
  12. 1/2 buah kemiri
  13. Secukupnya gula, garam dan penyedap
  14. 2 sdm kecap manis
  15. Secukupnya air
  16. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

1
Campurkan tepung tapioka dan tepung bumbu, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula/sendok, setelah aga hangat uleni dengan tangan hingga kalis.Tabur tangan dengan sedikit tepung, kemudian bulatkan adonan dengan besar sesuai selera.
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang - Step 1
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang - Step 1
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang - Step 1
2
Lalu rebus dalam air yang sudah mendidih dan diberi sedikit minyak hingga mengapung tunggu 3 menit lagi dan lalu angkat dan tiriskan.
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang - Step 2
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang - Step 2
3
Goreng kacang tanah, setelah kacang setengah matang masukkan cabe rawit, cabe keriting, bawang putih, kencur. Goreng sampai kacang tanah matang, Angkat dan tiriskan semua bahan. Kemudian blender hingga halus.Tumis bumbu kacang, tambahkan secukupnya air sesuai kekentalan yang di inginkan, kemudian.masukkan gula garam dan penyedap serta tambahkan kecap manis, aduk rata.
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang - Step 3
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang - Step 3
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang - Step 3
4
Setelah bumbu matang masukkan cilok nya, aduk rata masak hingga bumbu meresap. Jangan lupa koreksi rasa
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang - Step 4
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Cubit

Kue Cubit

Masih belum move on sama si kue cubit, jadi emak bikin lagi deh sekalian buat takjil, eitsss...tapi resep yang ini bahannya beda loh... dan pastinya hasilnya juga beda dong ya. Resepnya mah teteup cooksnap resep kue cubit dengan versi yang berbeda dari @mamafathan dengan resep asli dari mba @DianaN_17. Diresep ini tekstur kue cubitnya lebih padat dan rasanya juga berbeda dari sebelumnya ya. Tapi kalo kata suami & anak sih, sama enaknya, apalagi dimakannya pas masih anget anget..widiihh..aromanya aja dah manggil manggil..😁πŸ₯°... Ehhh maaf, lagi puasa yakkk..si emak malah ngomongin rasa...🀭. Dan feeling emak nih.. resep ini cocok juga nih buat ngejawab challenge #RamadanCamp_Misi5 dari mamah cookpad yang minggu ini clue nya : "yang bikin lapar mata, sebelum beduk jangan kabita". Apalagi kalo bukan takjil ..ya khaannn😁 Naah..tunggu apa lagi, hayuuk dibikin, kalo ga' punya cetakan kue cubit, pake cetakan kue lumpur kayak emak..lebih gede..lebih puas...ehhh...🀭 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Minggu ini waktu nya cookies , bumbu kacang serbaguna ini resep nya dari mba Hayati @MamaBirru ,sangat terinspirasi krn punya kacang tanah yg udah lama mendem akhirnya menjadi bumbu yg serbaguna #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

BalaΒ² Sayuran (Bakwan)

BalaΒ² Sayuran (Bakwan)

Bismillah.. Ikut meramaikan GoDa Paders in Ramadhan. Tema kali ini Menu Meal Preparation di bulan Ramadhan. . Aku bikin balaΒ² sayuran simpel saja, bisa dijadikan stok untuk sahur sekalian, simpan dikulkas bawah saja, nanti sahur tinggal goreng ..πŸ˜‹πŸ‘ . #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #liyanifyhomemade

Kue Kering Palmier / Genji (Puff Pastry)

Kue Kering Palmier / Genji (Puff Pastry)

Tahun ini saya coba membuat kue kering yang tidak biasa. Saya membuat Palmier. Palmier adalah kue kering asal Perancis. Kalau ngomong tentang Palmier saya teringat dengan biskuit Genji dari Monde yang ada di minimarket. Bentuknya seperti hati, rasanya manis, kalau digigit renyah. Itulah Palmier. Palmier dibuat dengan puff pastry. Bisa pakai puff pastry instan atau homemade. Kebetulan dirumah saya masih punya stok korsvet dan bahan-bahan yang lain pun ready. Tangan saya pun udah gatel kepengen banget bikin. Jadi disini saya pakai puff pastry homemade. Setelah puff pastry jadi, barulah dibikin menjadi Palmier. #PejuangGoldenBatikApron #Palmier #PuffPastry #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_Kuker

Seblak otak-otak baso

Seblak otak-otak baso

Gagal ikutan golden batik apron gara2 hp nyemplung ke akuarium.. 😒 Tahun depan ya mudah2an bisa ikut lagi.. πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

1 porsi
30 menit
Kue kering jahe gula merah lezat

Kue kering jahe gula merah lezat

Mau makan yang renyah dan gurih aku gak tau mau bikin apa yang ada jahenya jadi aku bikin ini deh semoga bermanfaat resep nya jangan lupa ikuti aku yaπŸ˜„πŸ˜πŸ˜€πŸ˜†

Martabak Telur ala Abang Abang

Martabak Telur ala Abang Abang

(Rabu, 13 April 2022) Bismillah.. Assalamu'alaikum semua.. Siapa yang lebih milih gurihΒ² pas buka puasa dibanding yang manisΒ²? Apalagi kalau gorengan begini, pasti gak bisa nolak kan.. hehe... Pertama kali liat resep martabak dari kak @wrhmuna , langsung kepengen, tapi pas bayangin bikinnya kok kayak ribet.. tapi ternyata enjoy aja pas bikinnya.. hihi.. Yuk langsung simak aja resepnya.. happy cooking...!! #RamadhanMubaarak #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe11 #CookpadCommunity_KalSel

733.Lumpia Semarang (Premium)

733.Lumpia Semarang (Premium)

Lumpia Semarang ini punya arti sendiri bagiku..πŸ˜€πŸ€­ Berbagai tahap dilampaui hingga selesai dengan durasi waktu yg lumayan lama.. Pantaslah jika 1 bh lumpia yg premium itu lumayan mahal ya....bisa sampai 5 K.. mungkin jg lebih jika ukurannya yg besar dan puas rasanya jika menyantap 1 bh.🀭 He he he tapi karena ukuran lumpia ini tdk begitu besar jadi sy menyantapnya sekali duduk 3 bh...itupun berhenti karena nyeplus cabe hijau yg puedas..πŸ˜πŸ€£πŸ˜‡ Ya...Alhamdulilah puas karena rasanya yg nikmat.... Terbayarlah rasa capeknya jika hasil rasanya memuaskan dan enak bangetπŸ˜πŸ‘Œ Jangan lupa jika bunda mau bikin.. lengkapi dengan saus tauco dan daun bawang merahnya ya....insya Allah tidak mengecewakan....semoga...Aminn 🀲 Rsp lumpia source.: Dapur Heni YT Rsp kulit source.: Wardah fajar YT *M.10_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi. #OlahanRebung #RamadanCamp_Misi5 Bismilah

28 bh
4 jam.
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Berawal dari mager dan pengen ngemil, jadilah bakwan ini..

6 buah
20 menit
Kue Lumpur Surga

Kue Lumpur Surga

Kue legit asal Banjarmasin ini selalu ada dibulan puasa menu manis andalan keluarga kami. Paling enak makan ini dingin, baru keluar kulkas rasany manis, lumer banget dimulut. #Cookpadcommunity_kalteng #PejuangGoldenBatikApron #mingguke11

4 porsi
1 jam
Risoles oven isi sayuran

Risoles oven isi sayuran

Berhubung minyak goreng lagi susah di cari,.. tetiba muncul dengan harga yang woww... 2x lipat. Alhasil risoles aku oven , hasilnya enak garing dan gak bikin neg (gak kayak digoreng, nyerep minyak banget ).

30 porsi
Pastel Tutup Kukus Eundeuss

Pastel Tutup Kukus Eundeuss

Hai haiii mak gaeess .. Sebenernya @Si_mak_ke bebikinan pastel tutup ini nih buat setoran #Busway_KentangKenyang #CookpadComunity_Jakarta tapi berhubung mau nulisnya gak kesempet sempet heheu.. Sampai abis waktunya. Ya udah lah yaa,, buat setoran sebagai #PejuangGoldenBatikApron aja di #Week8 ini .. Sebenernya step akhirnya tuh di oven, tp berhubung oven mamake dah pensiun ya udah jangan kurang akal, dikukus aja.. ;)

4-6 porsi
45 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bosan dgn bayam yg di sayur berkuah atau bosan dgn yg d tumis ,,kali ini cukup d bikin cemilan buat tmn ngeteh,,rasa nya enak gurih psti nyaπŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ˜ŠπŸ˜Š

Otak-Otak Rebon Frozen

Otak-Otak Rebon Frozen

Punya stok rebon agak banyak, bingung mau diapain, dibikin otakΒ² enak kali yaa? Sekalian dibikin frozen buat stok cemilan saat Ramadhan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronMinggu10 #CeritaDapurHariIni #BandungCookpadCommunity #CookpadCommunityBandung

Cilok kojek anti alot

Cilok kojek anti alot

Cemilan yg tak lekang oleh wkt , jajanan pada wkt anak2 sampai skrg tetap suka , nah kali ini cilok dengan rasa yg berbeda yaitu anti alot dengan resep dari mba Hayati @MamaBirru , boleh di coba nih resep nya enak empuk menul2 #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

169. Cireng Nasi

169. Cireng Nasi

Akhir2 ini sering bgt ada sisa nasi dirumah πŸ€” ampe bosen dibikin nasgor trs. Eh kepikiran bikin cireng nasi, tp ga mau ribet jadilah pake tepung bumbu jadi yg cocok buat cireng 😍 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe