Mini Lumpia Rebung

Dipos pada February 1, 2022

Mini Lumpia Rebung

Anda sedang mencari inspirasi resep Mini Lumpia Rebung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mini Lumpia Rebung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mini Lumpia Rebung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mini Lumpia Rebung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mini Lumpia Rebung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mini Lumpia Rebung memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen banget makan lumpia, bisa bikin isiannya, tapi belum berhasil bikin kulit lumpia yang lentur. Tiap bikin kulit, pasti robek ketika dibentuk. Butuh belajar lagi.... Tapi gak pa pa...bikin lumpia menggunakan kulit instant aja...kalo kata orang jawa "tombo pengen" alias "obat pengen".... Ini cemilan yg simple untuk berbuka. Karena kulitnya juga pake kulit yg instant. Jadi, hanya perlu tumis-tumis isian lumpianya aja. Cuzzz eksekusi.... Happy cooking... #slaluadaceritadisetiapmasakanmps #MPS #Ramadancampmisi5 #Ramadancamp #misi5

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mini Lumpia Rebung:

  1. Secukupnya kulit lumpia siap pakai
  2. 1/2 kg rebung
  3. 2 butir telur
  4. 1 sdm tepung terigu
  5. Secukupnya minyak
  6. Secukupnya air
  7. >> Bumbu-bumbu
  8. 4 ruas jahe
  9. 4 lembar daun salam
  10. 4 siung bawang putih
  11. 4 siung bawang merah
  12. 1 sdm saos tiram
  13. 2 sdm kecap manis
  14. 1/2 sdt kaldu bubuk
  15. Secukupnya gula
  16. Secukupnya garam
  17. Secukupnya lada

Langkah-langkah untuk membuat Mini Lumpia Rebung

1
Pecahkan telur, beri secukupnya garam, kocok lepas. Panaskan sedikit minyak, goreng telur, diorak-arik, ya. Setelah matang, angkat, sisihkan.
Mini Lumpia Rebung - Step 1
Mini Lumpia Rebung - Step 1
2
Iris rebung, bentuk korek api, ya. Rebus dengan tambahan jahe dan daun salam. Tunggu matang, cuci sebanyak 4 kali, lalu tiriskan.
Mini Lumpia Rebung - Step 2
Mini Lumpia Rebung - Step 2
3
Iris tipis bawang merah dan bawang putih, sisihkan.
Mini Lumpia Rebung - Step 3
4
Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu iris hingga matang, masukkan rebung, aduk rata. Masukkan telur orak-arik, gula, garam, lada, kaldu bubuk, kecap manis dan saos tiram, aduk rata. Koreksi rasa, jika sudah sesuai, angkat.
Mini Lumpia Rebung - Step 4
5
Campur tepung terigu dengan air sedikit demi sedikit, hingga kekentalannya sesuai. Ini untuk merekatkan lumpia nanti. Siapkan kulit lumpia, beri isian rebung, lalu gulung dan rekatkan dengan tepung terigu yang telah dicairkan tadi, sisihkan.
Mini Lumpia Rebung - Step 5
Mini Lumpia Rebung - Step 5
6
Panaskan minyak, goreng lumpia hingga matang, angkat, tiriskan. Mini Lumpia Rebung siap dinikmati... Lebih enak disajikan dengan saos sambal atau cabe rawit hijau.
Mini Lumpia Rebung - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bayam, favorite nya Popeye ternyata gak cuma enak dibikin lauk sayur berkuah loh. Dibikin jadi bakwan enak juga. Biar camilan gorengan anak2 tetep mengandung sayuran 😊

1 porsi
30 menit
Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Buat bakwan tipis kesukaan ibu Dan beliau suka

3-4 orang
15-20 menit
Cireng Nasi Simple

Cireng Nasi Simple

Punya nasi sisa seuprit, mau dibuat nasi goreng nanggung. Dibikin jadi cireng nasi saja, pasti bakalan laku 😁. Cireng nasinya kali ini aku buat versi simple pake banget, tanpa takar-takar bumbu tapi rasa dijamin maknyus. #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CirengNasiKobe #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jagung Krispy

Bakwan Jagung Krispy

Ujan2 demi bocah, bikin bakwan jagung moms, walau hati pecah seribu harga minyak mihil 🤗❤️

6 org
45 menit
Risol Mayo Roti Tawar

Risol Mayo Roti Tawar

Karena suami suka nyemil, ditambah di rumah ada roti tawar yg 3 hari lagi expired, auto punya ide buat cemilan dari roti tawar biar cepet habis rotinya. Yuk bun dicoba..

4 orang
15 menit
Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Jangan bosan2 untuk slalu belajar dan belajar, kali ini saya buat olahan sosis yg simple #semangcook_sahurbareng #cookpadcommunity_semarang #RamadanCamp_misi6 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
15 menit
Risoles Segitiga🔺️

Risoles Segitiga🔺️

Bismillah, setelah sekian lama tidak pernah aktif di cookpad, karena pindah tempat tinggal. Properti foto pun ditinggal dibogor, makanya skrg fotonya seadanya nih🤭 selamat datang bulan ramadhan, saya sambut bulan ini dengan sukacita serta berkreasi dengan aneka kudapan untuk berbuka puasa. Happy cooking and baking!🌹 #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Bogor #RisolesIsiSayur #RamadhanBerkah

Lumpia Rebung

Lumpia Rebung

15 buah
Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Inget banget saat pertama bikin risol tuh awal nikah pas dirumah ortu, Qadarullah rasanya enak tapi kulitnya gagal pada sobek. Nah yg kedua kali dirumah mertua masih sama, dan sejak saat itu vakum agak lama, dan kemarin memberanikan diri bikin lagi, alhamdulillah biidznillah berhasil, dan terharu dong, 😅 agak lebay ya, maklum dulu pernah 2x gagal. Tapi ga ada yg bisa dipamerin, biasanya buatin camilan tuh buat mertua Rohimahumullah berbuka puasa, tapi kali ini buat suami aja, dan kalo beliau mah pasti bilang enak, kalo mertua mah jujur kan enak ya enak engga ya engga 🤭 Resep kulit : https://cookpad.com/id/r/16122783 Dan ini tuh tekstur kulit risolnya lembut banget meskipun cuma pakai 1 telur, dan lentur gak gampang sobek, naruhnya di tumpuk tumpuk pun gak saling nempel 😍 #Semangcook_AsinManis #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #RamadanCamp_Misi5

Bakwan sayur pedas

Bakwan sayur pedas

Camilan buka puasa cek, 😄😄

Kue ulat no oven

Kue ulat no oven

Buat nya simpel ya Bun markicob allhamdulilah jadi 1 toples kecil

Martabak Teplon anti gagal

Martabak Teplon anti gagal

3 orang
5 mnt 60 dtk
Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Ga terasa tinggal beberapa hari lg kita memasuki bulan puasa. Dan pastinya kita stok makan frozen utk sahur atau berbuka puasa jadinya tinggal di panaskan atau di goreng. #RamadhanCamp_Misi4 clue nya adalah aku di simpan di frezer. Tebakan saya yaitu Siomay Dos, cemilan frozen yg cocok utk hidangan berbuka puasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi4 #CookpadCommunity_Sumut #Horas_SasagunFrozenFood

Lumpia basah isi ayam

Lumpia basah isi ayam

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. 😄😄

24 biji
Lumpia Tape

Lumpia Tape

beberapa hari lalu, makan di salah satu resto nemu ini dan Matthew suka banget. alhasil w recreate ajaaaa 🤣 simple, modal 37k dpt 30 bijik. kalo beli kmrn 4 biji 30k blm termasuk PPN😛😛 bisa jadi ide takjil jugaa kan ya ini?? . #Semangcook_asinmanis #Semangcookhokyahokye #CookpadCommunity_Semarang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#week10 Ada nasi sisa? Bosen dibikin nasi goreng terus? Daripada dibuang Cireng-in aja yuuuk. #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan spesial ada sosisnya buuunnnd

5 orang
1 jam
Risol Mayo

Risol Mayo

21 porsi