86. Lumpia isi bihun ayam

Dipos pada February 9, 2022

86. Lumpia isi bihun ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep 86. Lumpia isi bihun ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 86. Lumpia isi bihun ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 86. Lumpia isi bihun ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 86. Lumpia isi bihun ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 86. Lumpia isi bihun ayam adalah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 86. Lumpia isi bihun ayam diperkirakan sekitar +- 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 86. Lumpia isi bihun ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 86. Lumpia isi bihun ayam memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enaknya makan gorengan pas lagi hujan 🀀 #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 86. Lumpia isi bihun ayam:

  1. Kulit lumpia
  2. Isian lumpia:
  3. 1/4 bungkus bihun
  4. 100-120 ml ayam fillet (dipotong kecil")
  5. 1/2 sdm kecap manis
  6. 1 sdm saus tiram
  7. 1/4 sdt garam, kaldu bubuk, & lada
  8. Perekat kulit lumpia:
  9. 1 sdm terigu + 3 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat 86. Lumpia isi bihun ayam

1
Tumis isian lumpia: Tumis bawang putih, ayam, & bihun. Kasih kecap manis, saus tiram, & seasoning
86. Lumpia isi bihun ayam - Step 1
86. Lumpia isi bihun ayam - Step 1
86. Lumpia isi bihun ayam - Step 1
2
Ini perekat kulit lumpia: 1 sdm terigu + 3 sdm air
86. Lumpia isi bihun ayam - Step 2
3
Masukin 1 sdm isian lumpia trs tinggal gulung deh. Bisa ditaruh di freezer buat stock
86. Lumpia isi bihun ayam - Step 3
86. Lumpia isi bihun ayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Gulung

Telur Gulung

Sesuai namanya! jajajan sd viral dijamannya yang kini lagi viral lagi karena banyak mamak yg pingin ini jajan kembali lagi, boleh banget buat asupan gizi setelah shalat tarawih 😁 #PejuangGoldenBatikApron

2orang
15menit
Cireng Kriuk

Cireng Kriuk

Makanan orang Sunda identik dengan per-aci-an, mulai dari cilok, cilung, cibay, cipuk, termasuk cireng ini😁 Kali ini, aku bikin cireng dengan bumbu rujak sebagai cocolannya. Rasa gurih, crispy di luar, sekaligus chewy di dalam berpadu dengan bumbu rujak yang pedas, manis, dan asam sekaligus. Hidangan ini cocok banget dijadikan cemilan, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini🀭 Ohiya, resep ini juga kutulis dalam rangka reshare resep arisan cooksnap Teh @karlina_nurjanah . Hanya saja, kali ini aku tambahkan aromatik, merica, dan cocolan dan sesuai porsi sejumlah orang yang ada di rumahku (jadi agak banyakan dari resep yg sebenarnya. #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

7 porsi
1 jam
Kue Cantik Manis Jagung Manis (Tepung Maizena)

Kue Cantik Manis Jagung Manis (Tepung Maizena)

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil

6 Cup
15 Menit
Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Setelah baca di Orami parenting tentang manfaat butternut squash untuk MPASI berujung nyobain juga. Dijadiin snack dan si baby doyan.

2 porsi
30 menit
Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Udah berulang kali bikin siomay, akhirnya ini yang pas πŸ‘

10-15 porsi
1 jam
Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Β kue semprit.. merupakan kue dengan bentuk yang cantik, kue ini juga bisa dibuat menjadi beberapa varian rasa. Kue semprit cocok dijadikan hidangan atau sajian di saat hari raya lebaran. Memeriahkan semarak clover pekan ini...dengan membentuk mawar dalam kue semprit menambah campur dengan keju di dalam nya...membuat cookies ini bgt lumer dimulut..yuk cobain #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #PejuangGoldenBatikApron #PutriChristian

Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Klu buka puasa pakai gorengan itu sesuatu,.,uenak ya...tapi ga boleh sering2 ya...sekali2 bolehlah bikin yg banyak sayurannya...biar kebutuhan serat juga terpenuhi...cooksnap bakwannya mba @MamaBirru ...uenak aku tambahin jagung manis, biar ada kletis2nya... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #ceritadapurhariini #Cookies_Hayati

2 piring
1 jam
Donat mini eggless 1x proofing

Donat mini eggless 1x proofing

Bismillah... Manfaatin stok terigu dan fermipan yang tinggal sak'uprit jadilah donat mini eggless ini lumayan buat takjil iftar 😊 #AnekaDonatBundaMelvy #RamadanCamp_Misi5 #Takjil #Kudapan #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #IdeMasak #IdeMasakSetiapHari

11 buah
Bakwan Sayuran

Bakwan Sayuran

14 Orang
45 menit
Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Seumur2 yang aku tahu itu, bebikinan kue bawang itu beda banget deh sama cara yang satu ini. Tapi kok ya lumayan ya rasanya πŸ˜¬πŸ˜¬πŸ™Š Ya udah dehh, aku tulis aja yaa resepnya disini 😘😘 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Bismillaah Assalaamualaikum Salah satu sajian kue lebaran yang tidak pernah absen dalam keluarga kami , adalah kue nastar klasik. Aroma buah nanas dengan rempah cengkih dan kayu manis nya sungguh menjadi ciri khas suasana 'Iedul Fitri. Sebelum kita membuat kuker nastar, kita buat isiannya dulu yuuk. In syaa Allaah bahannya mudah didapat dan cara membuatnya juga cepat dan simpel. πŸ’žπŸŒΉ Thank's to my lovely mother for the recipe. I love U mom ❀❀❀ (Big big big Hug). Yuuk mari kita membuat... #selainastar #selainanas #isiankuenastar #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

1 porsi
120 menit
Kue Cantik Manis Pandan

Kue Cantik Manis Pandan

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Coba bikin gorengan tahu ini karena kalau bikin sendiri, isiannya bisa semena-mena banyaknya πŸ˜„ Source: blogspot Mba Diah Didi.

Tahu Aci

Tahu Aci

Minggu ke 12 arisan genk peda di menangkan oleh mba Erni @erni_0787 , aku recook salah satu menu pilihan mba Erni yaitu Tahu Aci, buat mudah banget cocok lah ya untuk cemikan berbuka puasa 😍😁 Trimakasih mba erni resepnya enak πŸ™πŸ˜˜ Source : @erni_0787 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Erni #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Siomay ayam rumahan

Siomay ayam rumahan

Ada sisa ayam fillet di kulkas bingung mau dibikin apa..akhirnya siomay 🀀

3 porsi
45 menit
Kue Jaring Kuah Kinca

Kue Jaring Kuah Kinca

Untuk #PejuangGoldenBatikApron kali ini aku bikin kue jaring. Sebenarnya kalau dicetak bulat jadi kue serabi hihi.

10 porsi
70 menit