Bakwan kimchi

Dipos pada February 1, 2022

Bakwan kimchi

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan kimchi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan kimchi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan kimchi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan kimchi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan kimchi adalah 14 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan kimchi diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan kimchi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan kimchi memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Unik banget ya.. kimchi dibikin bakwan Bisa untuk alternatif bikin gorengan saat berbuka Cooksnap dari @EFC_639 https://cookpad.com/id/r/15968366 #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan kimchi:

  1. 1 bungkus tepung bakwan instan (225 gram)
  2. Secukupnya air
  3. Secukupnya air kimchi (45 ml)
  4. Secukupnya kimchi (215 gram)
  5. Secukupnya daun bawang

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan kimchi

1
Siapkan kimci, potong2 dan tepung bakwan Tuang tepung ke dalam wadah + air kimchi
Bakwan kimchi - Step 1
Bakwan kimchi - Step 1
Bakwan kimchi - Step 1
2
Campur tepung dan air kimchi Masukkan air aduk sampai tercampur rata, tp tidak cair adonannya.
Bakwan kimchi - Step 2
Bakwan kimchi - Step 2
Bakwan kimchi - Step 2
3
Masukkan kimchi. Aduk rata. Masukkan daun bawang yg sudah diiris Aduk sampai semua tercampur rata, + air sedikit demi sedikit bila terlalu kental. Celupkan/ olesin sendok cetak dg minyak. Spy adonan tidak menempel di sendok pada saat mengambil adonan.
Bakwan kimchi - Step 3
Bakwan kimchi - Step 3
Bakwan kimchi - Step 3
4
Aduk rata Panaskan minyak. Masukkan adonan, 1 sendok makan
Bakwan kimchi - Step 4
Bakwan kimchi - Step 4
Bakwan kimchi - Step 4
5
Goreng hingga kecoklatan di kedua sisinya Tiriskan
Bakwan kimchi - Step 5
Bakwan kimchi - Step 5
Bakwan kimchi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit Lumpia/Risol Kenyal Gak Gampang Sobek

Kulit Lumpia/Risol Kenyal Gak Gampang Sobek

Siapa nih yang kalo bikin kulit lumpia masis sering sobek saat dilipat?? Atau kering saat digoreng?? Hmmm... yuk cobaik deh resep 1 ini...🥰 #PejuangGoldenBatikApron #kulitLumpia #ummiAlfa #alfakitchen #ideMasak

40 - 45 pcs
Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja 🙏 #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Tahu isi daging

Tahu isi daging

Bikin nya udah dari beberapa bulan yang lalu. Berusaha untuk nggak malas ngetiknya 😅 Ini enakkk benget. Pas ada stok daging giling dikulkas. Enakk banget..di sajikan dikala hangat... Masya Allah

2 -3 orang
30 menit
Donat klepon

Donat klepon

Bismillah...meramaikan semarak clover minggu ini spesial GA tema aneka takjil dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya kasih donat klepon nih mba😃semoga berkenan mba tri dan mbakmin semua...semoga kita selalu sehat dan semangat🤲 Wah enak yah buka puasa dengan yang menul²😃yuk temen² acara ngabuburit nanti sore bikin donat klepon🥰 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

±22 pcs
260. Cireng nasi sambel pecel

260. Cireng nasi sambel pecel

Komunitas Jakarta jalan- jalan lagi. Kali ini diajak gowes ke Yogya, mamak mau menyapa sang pemilik resep...Assalamualaikum mbak Ihdanas, saya ikutan bikin cireng nasi karena memanfaatkan nasi sisa yang cuma secentong. Cirengnya enak banget buat cemilan saat buka puasa bersama keluarga, alhamdulillah semua suka. Sekaligus menjawab pertanyaan mamah di ramadan camp misi ke 5 : yang bikin lapar mata sebelum bedug??? Klo saya udah pasti kudapan yang asin gurih (walau suka juga siy sama yg manis2 😄😄😄) #GowesBecak_KeYogya #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Martabak telur abang-abang

Martabak telur abang-abang

Source : @fitrisasmaya

CornDog Frozen

CornDog Frozen

Bismillah.. Butuh stok cemilan tapi ga punya banyak waktu.. mommies yg kerja atau punya balita aktif.. kadang yakk, saat butuh cemilan bisa stok aneka frozenfood. Mimi emak2 3anak yg punya hobi nanyain cemilan mulu..jd sering stok palagi menjelang puasa gini butuh seustu yg cepat matang untuk sahur. Apa aja tuh yg di stok biasanya.. selain bumbu2 dasar, ayam marinasi, ayam ungkep mimi juga stok sayur beku yang dikemas untuk sekali penyajian sekeluarga (antara 200-250gr). Bikin naget, baso dan katsu jg banyak sekalian. Nanti saat sahur dan buka bisa disajikan untuk menu 3F. Biasakan menyimpan frozenfood itu dikemas untuk sekali penyajian. Agar produk ga cepet rusak karena terlalu sering di beku-encerkan ( freeze-thawing) karena saat encer akan mudah terkontaminasi bakteri. Kenapa homemade? Selain murah, dan bisa bikin byk sekalian juga lebih higienis aja. Lebih bersih krn biasanya kan kita masak itu totalitas. Bukan hanya dpt kenyang tp sehat juga. Bisa meminimalkan bhn pengawet dan tambahan MSG. Kembali ke corndog.. ini kesukaan 3F banget.. biasa bikin 2varian. Sosis keju dan sosis aja. Mas abang kurang suka keju, sedang adek kudu bgt ada kejunya. #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 9) #CookpadCommunity_Yogyakarta

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Kebetulan ada nasi sisa semalam, bosen juga ya di buatkan nasi goreng terus nah aku bikin cemilan enak dan praktis tinggal cemplang cemplung, goreng lgsg jadi deh di makan bersama bumbu rujak. Beneran ga berenti ngemil deh 😆😍😍 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Tahu Gulung

Martabak Tahu Gulung

🌿 Terjadi membuat ini karna sewaktu beli tahu jatuh dan bagian bawah benyek 🙈 mau buat perkedel takut gak habis krn klo nampak wujud tahunya diancurin gt anak anak rada susah makan 😣 hrs dibuat yg rada Asmr... Luarnya klo digigit 😅 seharusnya ini sejenis martabak mini ya, cm tak gulung supaya irit tempat menggoreng pun hrs irit minyak kan ya...😁 Passs lagi moment tantangan ramadan camp misi 5, tempo hari udh berbuka dgn yg segar manis kali ini part yg asin yaitu gorengan lagi 🙊 Yuks mari memasak 🙏😘 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #Pais_BukaPuasa #PejuangGoldenBatikApron

12 potong
30 menit
Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bismillah.. Ramadhan telah tiba.. alhamdulillah Cung..siapa yang kalau buka puasa harus dengan yang asin2 ? Tim asin mana suaranyaaa.. 😁 Saya salah satu orang yang kalau buka puasa harus pake gorengan. Walaupun sekarang minyak mahal tapi tetep bala-bala mah harus selalu ada. Dimakan pake cabe rawit hijau atau bumbu kacang makin enak. Kepingin banget bikin bala-bala yang renyah ga cepat melempem. Cari-cari resep nya di Cookpad akhirnya ketemu lah dgn resep nya mbak Shirley Wijaya. Dan setelah dicoba alhamdulillah renyah.. Suka banget 💞 Coba yuk bun.. #PejuangGoldenBatikApron #week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Donat 3 Bahan

Donat 3 Bahan

Pak Suami nemu resep ini di IG, katanya gampang kayanya nih bikinnya...😅 Kebetulan bahan bahannya ada semua, marilah dicoba. Ternyata emang gampang dan cepet banget bikinnya. Cepet banget juga ludesnya karena 1 resep jadinya ga terlalu banyak. Ga perlu ulen ulen ga perlu proofing..tinggal tuang aduk masukin piping bag dan goreng. Resep ini cocok untuk kudapan sore atau suguhan klo mendadak ada temen anak anak datang buat nongkrong 😅

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang
Cireng Bumbu Rujak Simpel

Cireng Bumbu Rujak Simpel

"Puasa adalah perisai, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Al-Hadist #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #RamadanCamp_Misi5 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Kue tumprit

Kue tumprit

Lebaran