Corndog

Dipos pada February 8, 2022

Corndog

Anda sedang mencari inspirasi resep Corndog yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Corndog yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Corndog, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Corndog enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Corndog sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Corndog memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : ibu Susi Agung Isiannya menggunakan sosis tanpa keju mozarella . #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronCeuNia #MasakanCeuNia #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Corndog:

  1. 8-10 buah sosis
  2. 200 gr tepung terigu
  3. 1/2 sdt garam
  4. 170 ml air hangat
  5. 1 sdt ragi instan
  6. 1 sdm gula pasir
  7. Secukupnya tepung roti
  8. Secukupnya tepung panir
  9. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Corndog

1
Campur tepung terigu dan garam, tuang campuran air hangat, ragi instan dan gula pasir ke dalam wadah terigu, aduk rata diamkan hingga mengembang 2x lipat
Corndog - Step 1
2
Tusuk sosis dengan tusuk sate
Corndog - Step 2
3
Celupkan sosis pada tepung kemudian balur dengan tepung roti
Corndog - Step 3
4
Goreng hingga matang beri pelengkap saus sambal dan mayonais
Corndog - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat malas

Donat malas

judul resep seperti itu membuat jiwa malas saya bergejolak 🀣 bahan minimalis, alat minimalis, waktu minimalis, tenaga minimalis. tapi setelah dicoba, rasanya ga minimalis! πŸ˜‹ source: anggraini oktora #pejuanggoldenbatikapron

30 menit
216) cilok kojek anti alot

216) cilok kojek anti alot

Posting ke 35 #mingguke11 PGBA Bikin hidangan buat buka puasa karena minyak lagi mahal 🀭 cari resep yg no minyak makasih mam @MamaBirru resep ciloknya #cookies_hayati #cookpadcommunity_tangerang #idemasaksetiaphari #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #cocomtangpost

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Cireng nasi, suami dan anak juga suka. Alhamdulillah 😍 tekstur cireng nasi lebih lembut daripada cireng aci biasa. Yuk cobain masak πŸ€— #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Berawal dari mager dan pengen ngemil, jadilah bakwan ini..

6 buah
20 menit
Bakwan Sayur Kriukkkk

Bakwan Sayur Kriukkkk

Assalamu'alaikum.. Pecinta gorengan kriuk mana nih..? sini ngumpul bareng 🀭 beneran enak dan kriukkk, bakwan ter de best..! #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Resep lengkapnya bisa dilihat di youtube dapur ceria 🦐. Banyak resep & tips menarik lho...jangan lupa mampir

20 porsi
Martabak Rabuk Tuna

Martabak Rabuk Tuna

Martabak simple #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Nagasari (Kue Pisang)

Nagasari (Kue Pisang)

Kue kesukaan ibu..karena daun pisang susah dicari jadi bkin yg simple ga pake daun pisang ..

35 pcs
40 menit
Donat kentang sederhana

Donat kentang sederhana

Karna suka jajan donat,nah manfaatin kentang dirumah untuk dioleh jd cemilan..lebih hemat dan higienis ..semoga bermanfaat

20 bh
2 jam
Resep Martabak Kornet

Resep Martabak Kornet

coba coba buat kulit ala abang martabak.

4 org
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah... Punya nasi sisa di rumah? Ntar dulu jangan dibuang ya, mending dibikin cireng aja, kan lumayan buat cemilan 😁😁 bikinnya jg mudah, ga banyak bumbu.... Yuk cobain resepnya... . #PejuangGoldenBatikApron

Risoles/lumpiaπŸ˜‡

Risoles/lumpiaπŸ˜‡

Sebenernya sih hanya iseng,ya ada bahan bikin aja dah buat cemilan dimusim hujan

3-4orang/lebih
40menit
Kue Lumpur Pandan

Kue Lumpur Pandan

Baru kali ini nyobain yang namanya kue lumpur, karena ada pesanan akhirnya mencoba bikin sendiri...πŸ˜„πŸ˜„ Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan... Resep ini saya ambil punya mbak @Leya_pan22 Saya nyoba setengahnya dulu sebelum bikin banyak...biar tau teksturnya kaya apa... dalam resep seharusnya ada margarin, tapi saya lupa 😁 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #CookpadIndonesia #Week_10

Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Gak sengaja liat reel Ranferdiyan di IG bikin kue ini, sepertinya mudah banget. Akhirnya khilaf saya buat juga. Bedanya saya panggang pake oven sebab teflon saya gak tebel kaya dia punya. Saya buat 1,5 kali resep dia. Mudah, cuma campur-campur doang, tanpa mixer, tanpa telur pula. Eit, saya taburi wijen putih. Kuenya enak, manis, gurih, renyah dan mudah pula dibuat. Cobain moms #KueKacang #baking #PeanutCookies #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasakHariIni #ResepWongkito #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

3 toples mini
45 menit
Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Bikin cemilan untuk buka puasa yuk! Pilih yang mudah dibuat aja karena pas sore-sore udah agak lemes ya kaan... Salah satu pilihannya yaitu Martabak Tahu ini. Awalnya cuma cari resep berbahan tahu untuk dijadiin cemilan buka puasa. Tapi ga pingin yg ribet, pengennya campur,aduk rata, tinggal digoreng. Ga perlu ngeluarin kukusan atau oven. Pilah pilih ketemulah resep dari Mba @Hrjodie_94, simpel bangeet dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Cireng Nasi Sambal Rujak

Cireng Nasi Sambal Rujak

Ini asli enak, satu resep ini cuma sekali hap, jadi gak bisa maksimal pepotoannya... . #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_yogyakarta #cirengnasikobe