Bakwan Kangkung

Dipos pada February 4, 2022

Bakwan Kangkung

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Kangkung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Kangkung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Kangkung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Kangkung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Kangkung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Kangkung memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

21 Februari 2022 Bosan dengan gorengan yang itu2 aja, cobain deh gorengan yg satu ini. Warnanya cantik, kriuk dan sehat serta bergizi. Wkkk pembelaan ya, sesehat apa sih makanan yg digoreng coba. Eh tapi bener lho ini bs jadi salah satu alternatif kudapan asin buat takjil. Resep aslinya si kangkung barengan ama jagung trus makannya pake kuah semacam cuko gt, aku mah pake rawit aja udah enak. Alashannn mamak mager 🀣 Inspired receipe : IG @dhilasina #dd_bakwankangkung #Posbar #Bismillah #KidsMeal #Gorengan #KudapanAsin #BakwanKangkung #MasakanRumahan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron_Minggu10 #CookpadCommunity_Bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Kangkung:

  1. 1 ikat kangkung
  2. 1 batang daun bawang
  3. 1 batang daun seledri
  4. Minyak untuk menggoreng
  5. β–ͺ️ Bahan Adonan
  6. 3 sdm tepung bumbu serbaguna
  7. 1/2 gelas belimbing air dingin/air es

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Kangkung

1
Siapkan bahan. Cuci bersih kangkung. Iris kasar. Sisihkan.
Bakwan Kangkung - Step 1
Bakwan Kangkung - Step 1
2
Dalam wadah, campurkan kangkung, daun bawang, daun seledri dan air. Aduk hingga rata. Jangan terlalu kental atau encer.
Bakwan Kangkung - Step 2
Bakwan Kangkung - Step 2
3
Panaskan minyak. Goreng bakwan hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sajikan hangat saat bakwan masih garing.
Bakwan Kangkung - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Sayur Crispy Gluten Free (No Oil) πŸ‘©β€πŸ³

Bakwan Sayur Crispy Gluten Free (No Oil) πŸ‘©β€πŸ³

05.04.22....Kali ini masak menu sehat persiapan untuk takjilnya ya moms. Bakwan sayur crispynya pake tepung bumbu probiotik serbaguna gluten free yang rasa seaweedπŸ˜‹huum...kebayang rasanya sudah menggugah selera. Tepung serbaguna GF japanese cruncy seaweed ini sangat praktis y moms, karena sudah lengkap dengan bumbu2 rempahnya, jadi moms tinggal menambahkan sayur sesuai selera dan air secukupnya. Masaknya pun no oil y moms, di sini saya coba panggang dengan cetakan martabak mini kemudian di air fryer biar makin cruncy😍jadi ga ada minyak goreng pun bisa tetap makan bakwan y crispy y moms, plus uda pasti jauh lebih sehat dan penuh nutrisi donkπŸ‘Alhamdulillah anak2pun tetap doyan dan langsung lahap makannyaπŸ’–πŸ€²Yuuk moms cobain buatπŸ‘©β€πŸ³ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_IniTakjilKu #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

15 bakwan
30 menit
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Menjawab pertanyaan mamah cookpad tentang kuker yang tidak biasa. Terpesona dan terinspirasi dengan bentuk yg unyu di IG Ayoe_windya83. Akhirnya saat gabut bebikin ini..untung cuma bikin separuh resep... capeeekkk njelimettt euuyyyy 😭😭 Walau sudah dibantu kk Viola... mana di doi protes... πŸ‘§ : maa..kog cm bikin dikit sih... nanggung maah... mana enak ini... pantesan yaa.. klo bikin kuker versi karakter pasti hrg nya mahal.. πŸ‘© : Yeeee... kmu mah cm bantu beberapa biji... mama yg ngerjain smua nya πŸ₯΄πŸ™ƒπŸ™ƒ Pengen nya bikin bentuk πŸ¦”πŸ¦” tp ntah itu bentuk absurb... antara kaya tikus tp matanya kog melotot 🀣🀣.. mana ada yg mbleber coklatnya belang blonteng.. sesuatuuu bingittt pokok nya... Tp seru aja sih...walau ngga ikut lebaran... tp ingin bisa merasakan suasana lebaran dirmh ajah... Resep asli bisa di cek di : https://cookpad.com/id/r/16148729 #RamadanCamp_Misi7 #timloKuker_coryrahmaniah #cookpadcommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #kukerlandak #masakalaWanda #mingguke12

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Jika punya sisa nasi yang tidak terpakai Jangan terburu untuk dibuang ya, bisa dijadikan makanan yang enak, gurih dan tentunya sehat. seperti resep dibawah ini, resep spesial dari @dapurkobe *cireng nasi Kobe". Selamat mencoba #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #CirengNasiKobe

Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. πŸ’• Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Pastel Bihun

Pastel Bihun

Rabu, 23 maret 2022 (week 8) Bismilah Masih untuk #OlahanBihunWongKito Kali ini liat resep mba @anda_rani , buat 1/2 Resep .. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/15809062 Untuk Sarapan pagi kemarin ❀ untuk banyaknya isian tergantung selera & diameter kulit ya moms. Hasilnya enak πŸ‘ kulitnya lembut.. dicoba ya moms πŸ€— #WongKitGalo #ResepWongKito #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #IdeMasak #FoodWaste udang #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

16 bh
Otak2 bites

Otak2 bites

#IdeMasak

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Saya paling suka makan gorengan apa lg sma bakwan sayur lw dibalikpapan tmp saya tinggal biasa jg org menyebutnya "Ote-Ote" Apa lagi disantap selagi hangat plus dicocol sambel bisa kalap gk terhitung hbs brp byk ...

20 porsi
30 menit
Kulit Lumpia Goreng

Kulit Lumpia Goreng

Punya 3 anak, masing2 dapet 1 toples kecil 😁 Mayanlah cemilan murmer.. #CookpdCommunity_Bandung

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah #RamadanCamp_Misi5 #DapuHariIni #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron

Kue kering jahe original sehat

Kue kering jahe original sehat

Bulan Ramadhan yang penuh berkah mauanya makan cemilan praktis dan sehat jadi aku bikin kue kering jahe sehat

*Kue Ku Pastel isi Unti Kelapa Gula Batu dengan Pewarna Alami*

*Kue Ku Pastel isi Unti Kelapa Gula Batu dengan Pewarna Alami*

Senin 11-04-2022... Pengen bikin kue lapis eh tapi tepung tapiokanya ternyata abis dan adanya tinggal tepung ketanπŸ€— ....ya udah bikin kue ku lagi deh, tapi yang ini bentuknya seperti pastel...pastel nya cantik 🀩🀭, tapi tetep bentuknya belum rapi banget sih. Hahaaayy ..... Ngalem sendiri lagiπŸ€“ Dan untuk isinya diisi sama unti kelapa gula batu. Source : Kres Dot #IdeMasakku #CeritaDapurHariIni #Pejuang GoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Adonan bakwan stok di kulkas

Adonan bakwan stok di kulkas

Selama bulan puasa banyakin bikin stok makanan yang siap pakai.. kayak adonan bakwan ini, klo mau disajikan tinggal digoreng Semua pasti udah jago bikin bakwan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

7-8 orang
15 menit
Udang Bakwan Cabe Garam

Udang Bakwan Cabe Garam

Masak yang simple dan ringkas buat menu buka atau sahur. Biar simple tapi bikin nasi abis.. gegara pada nambah mulu πŸ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

sepiring
20 menit
Cireng banyur

Cireng banyur

#RamadanCamp_Misi5

Lumpia Tape Coklat

Lumpia Tape Coklat

Kebetulan kemarin ada yg kirim tape Bondowoso yang terkenal manis dan enak. Dipadu dengan misis coklat dibalut kulit lumpia. Perpaduan gurih dan manis yang menggoda. Jadilah bukaan yang manis dan gurih untuk berbuka puasa. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Bismillah Jumat, 8 April 2022 "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita !" Apa itu? Jawabannya: kudapan asin/manis dong ^^ Pertama kali makan risol ragout itu setelah menikah, buatan ibu mertua dan sy langsung suka πŸ’• akhirnya nanya lah resepnya ke ibu, tapi beliau jelaskan kalau selama ini buat sesuatu gak pernah ditimbang/ditakar.. jadi asli pakai "feeling" 🀭, saya yg minim ilmu perdapuran pun akhirnya mati gaya dan memilih mundur krn gak ada takaran pastinya (takut gagal) πŸ˜‚. Beberapa tahun kemudian, ketemulah si aplikasi ajaib penuh manfaat ini "COOKPAD". Mulailah menjelajah dan mencoba berbagai resep, Alhamdulillah amat sangat terbantu dengan adanya COOKPAD πŸ’•. Sampai skrng ibu mertua sy bilang "awal menikah kamu cuma tau sedikit tntng dapur, sekarang Alhamdulillah justru kamu lebih banyak tau dibanding saya". Bahagia rasanya ketika yg kita buat, dapat dinikmati oleh org lain terutama keluarga. Terima kasih COOKPAD telah menemani sampai sejauh ini, terus menebar manfaat yah. Lav πŸ’•πŸ’ Resep kulit risol punya @bundaei, makasih bunda πŸ™ Note: untuk bahan pelapis kulit risol, telur boleh diganti dengan campuran tepung terigu dan air sesuai kekentalan yg diinginkan, ini juga tentu lebih ekonomis yah ^^ #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

20 pcs
Bakwan kimchi

Bakwan kimchi

Unik banget ya.. kimchi dibikin bakwan Bisa untuk alternatif bikin gorengan saat berbuka Cooksnap dari @EFC_639 https://cookpad.com/id/r/15968366 #CookpadCommunity_Tangerang

14 buah
25 menit